HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

2 Tanaman Hias yang Mempunyai Jenis Akar Populer

Kita tentu sering mendengar tentang tumbuhan hias akar, apa sih tumbuhan hias akar itu? tumbuhan hias akar adalah tumbuhan yang mempunyai segi keindahan serta keunikan pada akarnya. Tanaman hias akar ini sangat cocok untuk menghiasi pekarangan rumah kita. Keunikan dari tanaman hias akar ini bisa didapat dengan cara menatanya atau memang sudah unik dari bawaannya.


Dalam artikel kali ini peulis mencontohkan 2 jenis tanaman hias akar populer, tetapi sebenarnya banyak tanaman lain yang bisa dikategorikan kepada tanaman hias akar.
Dalam hal pemeliharaan tanaman hias ini intinya sama saja, diperlukan konsistensi kita terutama penyiraman serta pemupukan yang teratur ditambah dengan ide kreatifitas kita terhadap tanaman hias akar tersebut.

Baca Juga : Asal-Usul Tanaman Hias Bunga Adenium

Dibawah ini ada dua macam tanaman hias akar yang terkenal di kalangan pecinta tanaman hias, diantaranya adalah:

1. Kamboja Atau Adenium

Menurut wikipedia Kamboja atau semboja merupakan sekelompok tumbuhan dalam marga Plumeria. Bentuknya berupa pohon kecil dengan daun jarang namun tebal. Bunganya yang harumnya sangat khas, dengan mahkota berwarna putih hingga merah keunguan, biasanya lima helai. Bunga dengan empat atau enam helai mahkota bunga oleh masyarakat tertentu dianggap memiliki kekuatan gaib. Macam akarnya serabut dan bentuk kembangnya tidak terlalu kasar dan tidak terlalu halus.

Tumbuhan ini berasal dari Amerika Tengah. Name Plumeria dikasihkan untuk menghormati Charles Plumier (1646-1706), pakar botani asal Perancis. Walaupun berasal dari tempat yang jauh, kemboja sekarang merupakan pohon yang sangat terkenal di Pulau Bali sebab ditanam di hampir setiap pura serta sudut kampung, dan mempunyai fungsi penting dalam kebudayaan setempat. Di beberapa tempat di Nusantara, termasuk Malaya, kemboja ditanam di pekuburan sebagai tumbuhan peneduh dan penanda tempat. Kemboja dapat diperbanyak dengan mudah, melalui stek batang.
Kamboja sebagai tumbuhan hias akar ini disebabkan keunikan yang terletak pada akarnya, bonggolnya unik dan indah dapat menjadikannya tanaman yang cukup mahal.

2. Beringin

Masih menurut wikipedia, beringin yang disebut juga waringin dikenal sebagai tumbuhan pekarangan dan tumbuhan hias pot. Pemulia telah mengembangkan beringin berdaun loreng (variegata) yang populer sebagai tanaman hias ruangan. Beringin juga sering digunakan sebagai objek bonsai.

Jangan Lewatkan :Cara Pemasangan Plastik Mulsa Hitam Perak Pada Tanaman Cabe (Cabai)

Siapa yang tidak ngerti dengan tumbuhan hias akar yang satu ini, bahkan pohon ini dijadikan sebagai lambang bagi salah satu partai politik (parpol) terbesar di negara kita ini.
Tanaman hias ini memiliki akar yang menjulur dari atas kebawah, menjadikan akar-akar tersebut sebagai target keunikan dan keindahan bagi orang yang memiliki keahlian seni khusus dalam menata akar-akar tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2 Tanaman Hias yang Mempunyai Jenis Akar Populer"

Posting Komentar