HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Manfaat Mulsa Plastik Pada Budidaya Lele


Semakin banyaknya pembisnis kuliner di Indonesia menjadikan sebuah peluang usaha guna para pembudidaya lele. Hampir semua warung penyet seperti di pedagang kaki lima hingga bintang lima bakal Anda jumpai menu ikan lele dengan beragam jenis olahan masakannya. Lele termasuk ikan jenis air tawar yang memiliki ciri biasanya mempunyai warna hitam, licin, serta mempunyai sungut.

Lele dijadikan salah satu jenis ikan yang gampang dalam cara pembudidayaannya. Tak usah memerlukan air yang terus-menerus mengalir serta berganti guna tetap dapat bertahan hidup. Maka, budidaya lele sudah menjadi cara alternatif yang bisa dipilih untuk Anda yang mau membudidayakan ikan air tawar dengan persediaan air yang tak terlalu banyak.

Ada dua alternatif untuk kolam budidaya lele, yakni kolam permanen serta tak permanen. Kolam permanen adalah kolam yang dibuat atau dibangun dengan bahan batu bata serta semen. Kalau untuk kolam tak permanen adalah kolam tanah yang diberi lubang dan berukuran khusus lalu dilapisi dengan plastik mulsa. Kolam yang cocok guna budidaya lele ialah sekitar 7x6 atau 8x7 meter. Tingkat kedalaman kolam yang bakal dipakai untuk dijadikan kolam pembibitan lele lebih baik berukuran ¼ meter sedang jika pembesaran dengan kolam setinggi 1,5 m.

BACA JUGA

Manis Melonnya, Cukup Plastik Mulsa Media Tanamnya

Kenapa Petani Kentang Wajib Mengaplikasikan Mulsa Plastik ?

Apa Sih Tanaman Holtikultura ?

Sudah Amankah Tanaman Sawi Anda dari Hama & Penyakit Berikut??


Pada pembahasan artikel kali ini kami bakal membahas secara detail tentang apa itu kolam tidak permanen yang diberi lapisan plastik mulsa. Plastik mulsa yang dipakai guna tambak umumnya plastik mulsa hitam perak. Mulsa plastik ini kerap dipergunakan untuk budidaya cabai serta lain sebagainya. Beberapa daftar keuntungan kalau Anda mengerjakan budidaya lele dengan memberikan Mulsa Plastik Hitam Perak pada kolam Anda akan dijelaskan dibawah ini, antara lain :

1. Meminimalisir Pencemaran Air
Pemakaian bahan kimia yang berbahaya guna kebutuhan sehari-hari makin tak bisa dikendalikan. Hal tersebut akan berdampak pada bencana pencemaran tanah. Memang tak dapat dipungkiri jika limbah rumah tangga sudah menjadi salah satu faktor terjadinya pencemaran tanah tersebut. Pastinya ada kegelisahan untuk Anda yang mengerjakan budidaya lele pada wilayah perumahan.

Kegelisahan atau risau yang datang akan adanya limbah-limbah rumah tangga yang akan meresap lewat tanah bakal membuat ikan lele yang tengah dibudidayakan jadi agak susah berkembang ataupun bisa juga berujung kematian. Mulsa plastik termasuk cara alternatif yang bisa Anda pilih supaya hal yang dicemaskan seperti masuknya limbah ke kolam, menjadi tak bisa terjadi.

2. Kolam Terhindar Dari Lumut & Bakteri
Lumut yang berada dikolam ialah hal yang tak baik guna pertumbuhan benih ikan lele. Terdapatnya lumut di kolam Anda bisa menjerat benih lele maka bibit lele bisa mati. Dengan Anda memakai atau memasang plastik mulsa hitam perak, tentunya bisa untuk mengindari hal itu. Pemasangan mulsa yang benar bisa mengurangi intensitas sinar cahaya matahati menuju kolam, maka lumut tak bakal tumbuh. Pemberian mulsa hitam perak pada lapisan bagian atas pula dapat mengurangi berkembangnya bakteri. Tak hanya itu, kolam menjadi tak bakal begitu lembab serta juga bisa mempercepat proses fotosintesis.

3. Ongkos Bisa Terkontrol Dengan Baik
Dengan memakai plastik mulsa Anda bisa lebih menghemat biaya investasi guna pembuatan kolam budidaya. Cukup hanya mengeluarkan ongkos sekitar Rp. 1.200 sampai Rp. 1.500 tiap meter persegi Anda sudah bisa mempunyai kolam lele dengan keadaan yang ideal guna budidaya lele Anda. Hal itu artinya guna satu kolam ikan cocok dengan ukuran sekitar 7x8 meter Anda memerlukan ongkos sekitar Rp. 67.200 hingga Rp. 84.000 rupiah.

4. Lahan Tidak Perlu Luas
Tempat atau lahan yang digunakan untuk budidaya lele, tak wajib menyiapkan lahan khusus guna budidaya lele, Anda bisa memanfaatkan luas lahan yang ada di halaman rumah Anda untuk dijadikan area tempat budidaya lele.

Nah, demikian sudah tadi penjelasan dari beberapa kelebihan pemakaian plastik mulsa hitam perak dalam proses budidaya lele. Anda bisa memperoleh banyak keuntungan dan manfaat lainnya dengan ongkos yang tak begitu besar. Pemesanan plastik mulsa dengan ukuran tertentu yang cocok atau sesuai dengan besar dari kolam budidaya Anda, bisa menghubungi online shop atau toko online kami. Kami melayani pemesanan plastik mulsa hitam perak dengan ukuran khusus dan harga yang cukup terjangkau.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Mulsa Plastik Pada Budidaya Lele"

Posting Komentar