HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Alasan Petani Kentang Harus Memakai Plastik Mulsa

Kentang termasuk kedalam komoditas pertanian yang memiliki banyak kandungan pati serta zat karbohidrat. Kentang bisa dijadikan untuk makanan pokok ataupun sumber dari karbohidrat sebagai pengganti nasi. Dengan mengonsumsi kentang Anda bakal menjalankan difersifikasi makanan yakni beragam jenis pangan yang bisa Anda konsumsi.

Tak hanya bisa dikonsumsi menjadi makanan pokok yang menggantikan nasi, kentang pula bisa diolah jadi sebuah santapan lezat yang menggoda selera Anda. Banyak berbagai olahan yang dibuat langsung dari bahan kentang semisal kentang goreng, kentang balado, keripik kentang, bergedel serta lain-lainnya. Begitu banyaknya olahan yang dibuat dari kentang, hal itu membuktikan jika kentang ialah salah satu komoditas pertanian yang memang banyak diperlukan oleh seluruh kalangan masyarakat.

Tetapi, apakah Anda sudah mengetahui sendiri dimanakah kentang ditanamankan? Tanaman kentang ini biasanya ditanam pada wilayah pegunungan maupun dataran tinggi yang mempunyai hawa asri dan sejuk. Tanaman ini memang amat khas dengan wilayah yang berhawa sejuk. Kentang pula identik dengan wilayah penanaman yang memiliki lereng ataupun metode terasering. Pembuatan area lahan pertanian dengan metode yang berlereng di wilayah pegunungan bisa juga berdampak buruk.

Seperti contohnya, salah satu bahaya buruk dari penerapan lahan dengan memakai bentuk terasering ialah bencana erosi. Jika hujan menerpa tanah berlereng ataupun terasering tersebut, maka akan besar kemungkinan tanah bakal sedikit demi sedikit terkikis serta terbawa derasnya air hujan. Hal tersebutlah yang dikenal dengan nama erosi. Pengikisan yang terjadi pada tanah, cepat maupun lambat bisa saja memicu terjadinya alam seperti longsor. Namun, mengapa kebanyakan para petani kentang lebih memilih metode bentuk lahan pertanian yang berlereng miring maupun terasering?

BACA JUGA

  1. Manis Melonnya, Cukup Plastik Mulsa Media Tanamnya

  2. Kenapa Petani Kentang Wajib Mengaplikasikan Mulsa Plastik ?

  3. Apa Sih Tanaman Holtikultura ?

  4. Sudah Amankah Tanaman Sawi Anda dari Hama & Penyakit Berikut


Tanaman kentang sendiri termasuk kedalam jenis tanaman yang tak bisa berlama-lama tergenang air, jadi kalau area pertanian yang dipakai guna menanam kentang bentuknya seperti menyabuk jadi saat turun hujan jadi besar kemungkinannya, tanaman kentang bakal bisa terendam air. Saat kentang terendam oleh air jadi bisa dipastikan kalau tanaman kentang itu bakal membusuk serta petani akan mengalami kerugian sebab terjadi gagal panen. Oleh karena itu, walaupun memiliki resiko menyebabkan erosi serta longsor, model pertanian berlereng tetaplah dipilih para petani tanaman kentang. Kalau Keadaan ini terjadi terus-menerus, bukan hal yang tak mungkin kalau bencana longsor bakal terjadi ditiap daerah dataran tinggi yang sedang ditanami tanaman kentang.

Jadi, harus bagaimanakah kita menanggapi hal tersebut? Kalau Anda seorang petani kentang ataupun pembisnis maupun pengusaha dibidang agrobisnis dengan model tanah berlereng, maka Anda harus mencoba guna memakai mulsa plastik. Apa itu plastik mulsa? Plastik mulsa ialah sebuah lembaran plastik yang sering dipakai guna penutup area lahan tanaman budidaya yang dimaksudkan guna melindungi tanah dari terjadinya erosi, dan juga menjaga kadar kelembaban tanah serta struktur tanah dan menghambat tumbuhnya hama gulma. Jika Anda memakai plastik mulsa di persawahan, maka tentunya bakal memperoleh berbagai macam kelebihan dan keuntungan tersebut.

Selain dapat menjaga serta pula melindungi permukaan tanah dari terjadinya erosi, dengan memakai plastik mulsa, para petani akan berhasil mengerjakan konservasi pada lahan pertanian. Saat Anda mengerjakan konservasi tanah, jadi harus secara langsung Anda mempersiapkan untuk pertanian yang akan datang. Pertanian yang bisa Anda wariskan ke anak cucu Anda kelak. Lahan tempat yang baik bakal juga membuahkan hasil panen dari pertanian yang baik juga, oleh karena itu menjaga dan merawat keadaan lahan pertanian supaya selalu baik, termasuk ke dalam investasi yang tak ternilai harganya.

Jenis mulsa plastik yang bisa Anda pakai guna merawat dan menjaga keadaan lahan pertanian tanaman kentang Anda, itu ialah plastik mulsa hitam perak. Warna hitam bisa mempertahankan kadar kelembaban serta kehangatan pada tanah. Keadaan tanah yang begitu lembab serta hangat amatlah cocok untuk dijadikan area tumbuh serta berkembangnya tanaman, khususnya sayur-sayuran ataupun umbi-umbian semisal kentang. Disamping itu pula, bagian yang berwarna perak dapat mencegah penyerapan panas cahaya matahari yang masuk berlebih dan juga menekan adanya tumbuhan gulma. Maka, kalau Anda memakai mulsa plastik hitam perak jadi Anda tak perlu lagi memakai cairan herbisida guna membasmi hama gulma. Jadi bagaimana, banyak sekali bukan manfaatnya? Tunggu apalagi, ayo segera beli dan dapatkan mulsa plastik berharga murah di toko ataupun pabrik yang melayani pembelian alat-alat kelengkapan pertanian terdekat, atau juga bisa membelinya di online shop atau toko online di Internet.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alasan Petani Kentang Harus Memakai Plastik Mulsa"

Posting Komentar