HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Budidaya Tanaman Hias Chlorophytum (Lili Paris)

C. Comosum (spinder plant) merupakan golongan tumbuhan yang menyerupai rumput. Jenis tumbuhan ini termasuk family lily, daunnya melengkung dan menyebar seperti kaki. Daun berwarna hijau, berstrip kunig atau putih memanjang pada sepanjang daunnya. Panjang daun bervariasi 10-15 cm, lebar 1,5-2,5 cm.

Baca Juga : Jenis-Jenis Tanaman Hias Buah yang Sedang Populer

Tanaman ini mengeluarkan akar yang lunak memanjang kurang lebih 30 cm dan berbentuk separti kawat. Pada ujung akar keluar tanaman baru tetapi kecil serupa dengan tanaman induknya. Tanaman baru ini menggantung  seperti laba-laba (spinder) dan menhasilkan bunga kecil-kecil berwarna putih.

Jika bagian tanaman baru tadi dapat menyentuh tanah, maka akan tumbuh akar. Tetapi, jika tanaman baru tidak menyentuh tanah, maka makin lama meningkat besar dan daun-daunnya bertambah memencar-mencar, bahkan tumbuh anakan lagi pada bagian ujungnya sambung menyambung.

PERSYARATAN TUMBUH DAN PERLAKUANNYA

1). Kebutuhan cahaya

Chlorophytum dapat tumbuh baik jika mendapatkan cahaya matahari secara tidak langsung. Jika tanaman ini hanya tersedia cahaya buatan, maka cukup dengan cahaya berkekuatan 400 f.c.

2). Kebutuhan Suhu

Tanaman inimenghandaki suhu siang hari 750  F-850F dan malam hari 650F-700F.

3). Media Tanam

Media tanam yang baik untuk tanaman chlorophytum terdiri atas campuran satu bagian tanah kebun dan satu bagian kompos, satu bagian pasir, dan setengah bagian pupuk kandang. Setiap 4-5 kg media di tambah 2 sendok makan tepun tulang. Media tanam harus selalu dalam kondisi lembab sepanjang waktu, tetapi tidak boleh tergenag air.

4). Pemupukan

Pemupukan dillakukan dan sebulan sekali yang di mulai pada awal musim penghujan hingga akhir musim penghujan. Pemupukan tidak boleh di lakukan pada saat-saat tanaman sedang mengalami masa istirahat. Tanaman yang baru di beli atau yang baru saja di lakukan repotting, pemupukan harus menungggu sampai musip penhujan berikutnya.

5). Pengepotan kembali

Pengepotan kembali di lakukan pada awal musim pengujan, jika tanaman telah memenuhi pot dan akarnya telah membentuk bola sampai dinding pot.

6). Perbanyakan Tanaman

Perbanyakan tamanan ini bisa di lakukan dengan cara memisahkan sebagian rumpundari induknya ataupun menanam anakan kecil yang tergantung.

Varietas

Varietas Chlorophytum yang sudah banyak dikenal adalah:

1). C. comosum variegatum: Warna daunnya hijau pucat dan bagian tepinya putih. Ukuran panjang daun 25-40 cm, lebar daun 2-2,5 cm.

2). C. comosum vitatum: Warna daunnya hijau pucat dengan garis-garis putih sepamjang daun. Ukuran panjabg daun 15-20 cm, dan lebar daun 1,5-2 cm.

Jangan Lewatkan : Mengenal Berbagai Jenis Mulsa

3). C. comosum mandianum: Warna daunnya hijau gelap, bagian pusat daun bergaris pada sepanjang daun berwarna kuning terang. Ukuran panjang daun  10-15 cm, lebar 1,5 cm.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Budidaya Tanaman Hias Chlorophytum (Lili Paris)"

Posting Komentar