HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Memaksimalkan Cabai di Segala Musim Dengan Mulsa

Sekarang ini, harga cabai dipasaran memang mengalami perubahan-perubahan sesuai dengan keadaan musim, musim kemarau sekitar bulan Mei-Oktober, harga cabai memang lebih murah daripada harga ketika musim hujan. Harga jualnya yang cukup murah ditunjang juga oleh adanya perawatan cabai pada musim ini yang sedikit lebih gampang. Maka dari itu, guna memperoleh keuntungan yang tinggi, para petani cabai perlu memaksimalkan produksi jumlah cabai.

Nah, jadi bagaimanakah caranya? Pemakaian mulsa hitam perak memanglah teruji efektif guna menjaga kadar kelembaban tanah ketika musim kemarau. Plastik mulsa bisa menahan proses evaporasi atau penguapan air yang akan membantu menjaga kandungan air didalam tanah. Maka, tumbuhan cabai memperoleh kelembaban tanah yang memadai guna proses perkembangan pada musim kemarau. Selain itu, mulsa hitam perak pula bakal meningkatkan kadar suhu tanah. Suhu yang meningkat tersebut berpengaruh pada meningkatnya kegiatan organisme didalam tanah saat proses penguraian terhadap bahan organik. Tanah juga makin kaya dengan adanya unsur hara atau makin subur.

Selain itu, bagian tanah yang lembab bisa dibarengi dengan kenaikan tingkat suhu tanah pada bawah mulsa bakal memusnahkan gulma. Hal tersebut dikarenakan sebab gulma tak bisa berfotosintesis ketika keadaan tersebut. Tak adanya gulma, itu menunjukkan semua unsur hara yang terdapat di dalam tanah bakal diserap secara optimal oleh cabai. Tanaman tersebut bakal menjadi lebih tinggi serta mempunyai buah yang cukup banyak.

Meningkatnya produksi tanaman cabai pula dikarenakan oleh meningkatnya proses fotosintesis yang akan dibantu oleh mulsa yang warnanya perak. Warna perak tersebut bakal memantulkan panas matahari, jadi semua bagian daun dari cabai akan memperoleh sinar matahari dengan maksimal. Pantulan dari cahaya itu pula terbukti bisa mengurai jumlah hama semisal trips, apids, serta berbagai jenis serangga yang merugikan lainnya.

BACA JUGA 

Manis Melonnya, Cukup Plastik Mulsa Media Tanamnya

Apa Sih Tanaman Holtikultura ?

Cara Budidaya Tanaman Hias Di Dalam Pot

MPHP Membantu Proses Kontrol Terhadap Serangan Berbagai Penyakit dan Hama Pada Cabe Rawit


Mulsa hitam perak termasuk jenis mulsa sintetik yang diproduksi massal oleh pabrik-pabrik mulsa. Hal tersebut mambuat kemudahan dalam pemakaian mulsa pada segala musim. Beda halnya dengan mulsa organik yang bergantung pada hasil samping panen tumbuhan lain. Guna memperoleh mulsa plastik hitam perak tersebut, kami CV. Lim Corporation selalu siap untuk melayani kebutuhan plastik mulsa Anda. Kami melayani pembelian mulsa plastik berbagai jenis merk yang bermutu dan berkualitas. Anda dapat menghubungi kami untuk info lebih jelasnya dan mendapatkan daftar harga serta ukuran plastik mulsa yang beragam.

Di samping itu, memakai plastik mulsa hitam perak, terdapat cara lain guna memaksimalkan hasil panen cabai yakni lewat pemupukan memakai pupuk PK. Pupuk P atau Fosfat bakal dapat memacu perkembangan akar tumbuhan cabai, menambah tingkat daya tahan cabai terhadap hama serta penyakit, dan juga merangsang perkembangan jaringan tumbuhan. Pupuk K atau Kalium pula tidak kalah berguna, pupuk kalium berperan penting pada metabolisme air pada tanaman, mempertahankan bagian turgor, mengokohkan batang, serta meningkatkan tingkat produksi cabai.

Di samping itu juga, menanam cabai pada musim hujan membutuhkan perawatan khusus. Budidaya cabai ketika musim hujan memang berisiko tinggi terjadinya gagal panen. Pohon cabai amat sensitif pada kelembaban serta curah hujan, bunga pada cabai yang terkena hujan akan rawan rontok serta buah cabai bakal gampang membusuk, kalau terus-terusan tersiram air hujan. Ketika musim hujan juga serangan dari penyakit, bagi tumbuhan cabai akan meningkat secara pesat.

Plastik mulsa bisa membantu tanaman ketika berfotosintesis ketika musim hujan, yang mana hasil intensitas matahari akan berkurang. Tak hanya itu, mulsa plastik hitam perak pula bakal membantu cabai dalam mengurangi hama serta penyakit yang bisa saja menyerang tanaman cabai. Saat musim hujan, lebih baik petani membuat suatu penutup bagi cabai guna melindunginya dari terpaan air hujan. Suatu penutup ini bisa dibuat dengan memakai bambu berlapis plastik bening. Memang, budidaya cabai ketika musim ini memerlukan suatu usaha yang khusus dan lebih, tapi jangan lupa juga saat musim ini, harga cabai dipasaran bisa melambung tinggi. Serta permintaan akan cabai bakal begitu tinggi tanpa mengenal kondisi musim.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memaksimalkan Cabai di Segala Musim Dengan Mulsa"

Posting Komentar