HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Panduan Cara Budidaya Tanaman Obat-Obatan, Supaya Tumbuh Subur!

Tanaman obat ialah hasil budidaya rumahan yang mempunyai faedah sebagai obat, dan dalam rangka mencukupi kebutuhan keluarga untuk obat-obatan.

1. Pengolahan Lahan Tanah
Pada dasarnya pengolahan tanah bermanfaat menyiapkan area/tempat maupun media berkembang yang cocok bagi pertumbuhan tanaman ini, pada tingkat kesuburan fisik serta kimiawi. Kalau kedua jenis kesuburan tersebut sudah dipenuhi guna jenis tanaman yang akan diusahakan, jadi bisa disebut tanah itu subur untuk tanaman obat.

Tingkat kesuburan fisik amatlah erat kaitannya dengan struktur pada tanah seperti susunan butiran tanah, udara, serta air, maka bisa dijamin keadaan akar ketika mengambil zat-zat yang dibutuhkan oleh tanaman. Kalau kesuburan kimiawi amatlah erat kaitannya dengan kemampuan pada tanah menyiapkan keperluan kandungan nutrisi tanaman.

2. Penanaman Tanaman
Proses penanaman dilakukan dengan 2 cara yakni melalui benih atau stek, secara langsung di lahan serta disemaikan dulu lalu pindahkan tanaman ke area yang sudah disiapkan. Biasanya persemaian dilakukan untuk tanaman yang masih kecil dan membutuhkan perawatan intensif.

Jikalau tanpa perlakuan yang khusus, tanaman tersebut bisa menyebabkan angka kematian yang cukup tinggi. Selain itu persemaian juga dibutuhkan kalau benih agak kecil jadi susah guna mengatur sesuai dengan kemajuan teknologi tepat guna.

Manfaat lain adanya persemaian ialah supaya bisa menghemat waktu musim tanam datang, biasanya diawal musim penghujan, jadi ketika musim datang, tanaman sudah mengawali pertumbuhan terlebih dahulu.

BACA JUGA

  1. Manis Melonnya, Cukup Plastik Mulsa Media Tanamnya

  2. Kenapa Petani Kentang Wajib Mengaplikasikan Mulsa Plastik ?

  3. Apa Sih Tanaman Holtikultura ?

  4. Sudah Amankah Tanaman Sawi Anda dari Hama & Penyakit Berikut

3. Pemeliharaan & Perawatan
Faktor-faktor  yang menghambat proses produksi seperti : gulma serta hama penyakit perlu diberi penanganan khusus dan dimusnahkan. Dan pula faktor penghambat pada lingkungan fisik & kimia seperti : kekurangan air,  tingkat suhu, kesuburan tanah, harusnya diperkecil pengaruhnya. Serta pula perlu dikerjakan pemupukan, contohnya pemupukan nitrogen dengan kandungan alkaloidaa pada tembakau. Selain itu Anda juga perlu menerapkan tahap pemangkasan yang termasuk bentuk perawatan lain.

4. Pemungutan Hasil (Pemanenan)
Pemilihan ketika panen pada suatu tanaman obat-obatan harusnya selalu diingat pada kwantitas serta kualitas  simplisia. Hal semacam ini perlu diingat bahwa jumlah zat yang berkhasiat pada tanaman obat tak mestinya konstan sepanjang tahun maupun selama siklus hidupnya, namun selalu berubah sebab dipengaruhi faktor lingkungan.

Contohnya tanaman Kelembak, tak ada derivat antrakinon terkandung pada musim dingin, melainkan antranol yang bisa diubah menjadi antrakinon ketika musim panas. Usia/umur tanaman pula biasanya termasuk hal terpenting dalam akumulasi bahan-bahan yang diperlukan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Cara Budidaya Tanaman Obat-Obatan, Supaya Tumbuh Subur!"

Posting Komentar