HUBUNGI KAMI

Pabrik & Distributor Mulsa Plastik
Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

9 Keuntungan Bertanam Dengan Mulsa Plastik


Mulsa plastik ini biasanya digunakan saat tanaman sudah siap untuk ditanam dan kemudian diolah lagi berdasarkan kebutuhan. Mulsa adalah material yang di fungsikan untuk menutupi tanaman, dengan tujuan agar tanaman yang ditutupi mampu bertahan hidup dengan kelebaban tanah dan menjaga dari penyakit tanaman.

Hama atau serangga sering menempel pada tanaman yang membuat petani gagal panen, karena hasilnya tidak sesuai keinginan dan kualitas tanamnya menurun. Jadi fungsi utama mulsa itu sendiri adalah sebagai penutup agar tanaman terhindar dari serangga, kuman, atau hal lain sebaginya. Mulsa sangatlah dibutuhkan untuk para petani yang membudidaya tanaman dalam jumlah besar

Manfaat dan Keuntungan Menggunakan Mulsa Plastik

Penggunaan mulsa plastik pada budidaya tanaman telah banyak dilakukan oleh para petani di Indonesia. Semua orang tahu penggunaan mulsa plastik memberikan banyak keuntungan dan manfaat bagi petani dan tanaman. Berikut ini beberapa manfaat dan keuntungan menggunakan mulsa plastik pada budidaya tanaman :

a). Menghemat tenaga penyiangan


mulsa plastik berfungsi menghambat berkembangnya gulma yang tumbuh dilubang sekitar tanaman sehingga tenaga dan biaya penyiangan jauh lebih hemat. Penyiangan hanya dilakukan pada gulma yang tumbuh diparit antar lubang

b). Menjaga kelembaban tanah

mulsa plastik berguna untuk menjaga kelembaban tanah lebih stabil. Dimusim kemarau tanah tidak cepat kering, sedangkan dimusim hujan tanah tidak terlalu basah dan lembab.



c). Meningkatkan produksi tanaman

efek dari penggunaan mulsa plastik adalah meningkatnya suhu tanah. Yang dapat memacu pertumbuhan tanaman dan manjadi lebih subur, efeknya hasil produksi tanaman akan meningkat.

d). Mempercepat masa panen

selain memacu pertumbuhan tanaman peningkatan suhu tanah dapat mempercepat masa panen. Hasil penelitian menunjukkan tanaman yang dibudidayakan dengan mulsa plastik masa panennya lebih cepat  7 – 14 hari

Baca Juga :
Cara Budidaya Sawi yang Benar dengan Polybag
Manfaat Plastik UV Untuk Greenhouse dan Pengeringan (Penjemuran)
Menjaga Kualitas Panen Wortel Dengan Waring Sayur

e). Mencegah hama tanaman

mulsa plastik akan memantulkan sinar matahari kedaun tanaman. Pantulan sinar matahari tersebut dapat membuat hama yang menempel pada permukaan daun tidak nyaman.

f). Mencegah penyakit tanaman

pada musim hujan mulsa plastik berguna untuk menjaga tanah tidak terlalu lembab sehingga penyakit yang disebabkan jamur dan bakteri dapat ditekan. Tanah yang terlalu lembab dan becek dapat mempercepat berkembangnya jamur dan bakteri pada tanaman

g). Mengurangi penguapan


penguapan menyebabkan tanah cepat kering karena kehabisan air. Dengan menutup tanah dengan mulsa plastik penguapan dapat diminimalisasi. Penggunaan mulsa plastik pada sistem irigasi tetes dapat meningkatkan efektifitas penggunaan air, karena air lebih banyak diserap oleh akar tanaman dan sedikit yang menguap keudara.

h). Mencegah erosi

penggunaan mulsa plastik bisa mencegah erosi pada tanah yang disebabkan oleh air hujan terutama pada lahan miring.

i). Mencegah kehilangan pupuk

penggunaan mulsa plastik dapat mencegah tercucinya hara pada pupuk dan tanah karena air hujan. Guyuran air hujan tertahan oleh mulsa plastik sehingga hara atau nutrisi tidak akan hilang tercuci oleh air hujan.

Jika Anda membutuhkan mulsa plastik dengan harga murah, silahkan menghubungi kami untuk pemesanan dan pembelian. Info lebih lanjut silahkan sms/call pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564.

Catatan :
– harga tanpa PPN
– harga franco Surabaya, belum termasuk biaya kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah sewaktu-waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9 Keuntungan Bertanam Dengan Mulsa Plastik "

Posting Komentar