HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ingin Budidaya Kembang Kol Hasilnya Melimpah, Ini Dia Rahasianya


Budidaya sayuran adalah suatu peluang usaha yang bisa dimanfaatkan dengan baik. Karena, masyarakat Indonesia mengonsumsi berbagai jenis sayuran salah satunya yaitu kembang kol. Kembang kol adalah sayuran yang banyak dikonsumsi masyarakat. Sayuran ini tak terkenal lezat, tetapi banyak manfaat yang terkandung di dalamnya.

Kembang kol mempunyai sumber mineral, protein, tiamin, riboflavin, niasin, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, dan seng, serta sumber yang sangat baik dari serat makanan, vitamin B6, asam folat, asam pantotenat, dan kalium. Sayuran ini mengandung sedikit lemak jenuh. Kandungan kolesterolnya pun sangat sedikit, kurang dari 1gr/kg.

Apabila Anda tertarik untuk memulai usaha budidaya kembang kol, berikut tipsnya.

Pemilihan Benih

Untuk melaksanakan budidaya kembang kol, tahapannya yaitu pemilihan benih, penanaman, perawatan, samapi pemanenan. Dengan melaksanakan semua tahap yang sudah disediakan dengan baik, tanaman ini dapat tumbuh dan berkembang sesuai harapan Anda.

Tahap awal yang harus dilaksanakan adalah memilih benih yang memenuhi syarat antara lain benihnya harus utuh, tak ada cacat, ataupun mempunyai luka. Benih tersebut juga harus bebas dari hama serta penyakit. Benih yang dipilih juga harus jenis bibit yang berkualitas.

Penanaman

Cara budidaya kembang kol yang pertama adalah benihnya disemai dahulu sebelum dipindahkan ke media tanam. Pilih media tanah yang tak mengandung hama dan merupakan media yang gembur untuk ditanami. Buatlah bedengan sebelum penanaman dilaksanakan. Bedengan untuk lahan ini kedalamannya 30cm dan mempunyai lebar sekitar 110—120cm. Bedengan harus memanjang ke arah utara dan selatan.

Baca Juga :
Ingin Tau Budidaya Selada Hidroponik, Ini Dia Trik Jitunya!!
Ini Dia Cara Budidaya Jeruk Nipis Di Pekarangan Rumah
Tips Budidaya Anggur, Buah Banyak Manfaat & Menguntungkan

Kembang kol ini harus dirawat dengan melaksanakan penyiraman secara berkala. Lakukan penyiraman tanaman ini di pagi hari dan sore hari secara rutin. Saat musim kemarau penyiraman dilaksanakan harus lebih banyak dibanding musim hujan. Anda juga harus menyiram 1 sampai dengan 2 kali 1 hari pada fase awal pembentukan bunga ini.

Perawatan

Laksanakan penyulaman pada tanaman ini bila ditemukan adanya tanaman yang rusak ataupun mati. Penyulaman ini bisa Anda laksanakan sebelum kembang kol yang ditanam berumur lebih dari 2 minggu. Anda juga bisa memelihara kembang kol dengan cara melaksanakan penyiangan. Penyiangan dan penggemburan bisa dilaksanakan secara bersamaan, tetapi Anda harus berhati-hati ketika melaksanakan hal ini. Jangan terlalu dalam ketika melaksanakan penyiangan atau penggemburan karena bila terlalu dalam akan berpotensi untuk merusak bagian akar dari bunga tersebut. Apabila tumbuhan sudah menjalani masa akhir perumbuhan vegetatifnya, penyiangan harus dihentikan.

Pemanenan

Kembang kol bisa menghasilkan panen sekitar 15—40 ton di setiap hektarenya. Umur panen untuk sayuran ini bisa dilaksanakan sekitar dalam waktu 55—100 hari tergantung dari kultivarnya. Teknik memotong tangkai dari bunganya yaitu potonglah menjadi satu dengan batang daunnya yang ukurannya sepanjang 25cm saja.

Jika Anda membutuhkan Mulsa Plastik untuk budidaya tanaman  ataupun untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

Catatan:
– Minim Order 10 Roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Budidaya Kembang Kol Hasilnya Melimpah, Ini Dia Rahasianya"

Posting Komentar