HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ternyata Pemakaian Mulsa Plastik Menjadi Teknik Jitu Budidaya Kubis, Kualitas Dijamin Unggul


Kubis yaitu tanaman yang sangat lunak dan yang sangat gampang di tanam dimana saja. Tanaman Ini dulunya sangat populer di yunani kuno untuk pengusir hama serta gula tanaman. Tetapi sekarang sudah perkembangan zaman mereka memakannya dan manfaatnya sangat besar.

Tanaman Ini sangatlah gampang diperoleh di pasaran. karena sangat banyak jumlah permintaannya. Jadi para petani ingin menanamannya, karena banyaknya tingkat pembelian serta permintaan setiap harinya. Tak hanya itu, Tanaman sayuran ini termasuk mempunyai manfaat yang besar bagi tubuh dan kesehatan.

Berikut Ini Cara Budidaya dan Menanam Kubis :

SYARAT TUMBUH 

Tanaman kubis akan tumbuh baik pada lahan pertanian yang cukup gembur, mampu menahan air dengan mudah dan tanahnya banyak kandungan humus. Tanaman kubis menyukai iklim dengan suhu yang relatif rendah, kelembaban tinggi serta tumbuh baik pada ketinggian 1000-2000mdpl.

PENGOLAHAN TANAH

Proses pencangkulan tanah dilaksanakan 2 kali, pencangkulan pertama sedalam 30cm-40cm, kemudian dibiarkan dulu untuk memperoleh sinar matahari selama 7-10 hari. Baru sesudah itu dicangkul untuk yang kedua kalinya dan juga pemberian pupuk kandang sebanyak 10-15 ton/ha dan buatlah bedengan dengan lebar 100cm.

Baca Juga :



PEMASANGAN MULSA PLASTIK

Plastik mulsa yaitu sebuah lembaran plastik yang akan menutup bagian lahan pada tanaman budidaya yang tujuannya untuk menjaga dan melindungi semua permukaan tanah dari terjadinya abrasi, kemudian menjaga kadar kelembaban serta juga struktur pada tanah, dan juga menghalangi perkembangan hama gulma. Plastik mulsa ini termasuk juga ke dalam jenis plastik anorganik, karena plastik ini terbuat dari sebagian bahan polietilena yang mempunyai intensitas rendah yang bisa dihasilkan melalui tahap polimerisasi etilen dibawah dampak tekanan yang tinggi. Terdapat 2 warna pada mulsa plastik yang berwarna perak ditempatkan diatas, sedangkan uuntuk warna hitam ditempatkan dibawah, fungsi dari mulsa antara lain :

  • Mampu untuk menghimpit tumbuhnya gulma.
  • Menahan dan melindungi kelembapan.
  • mencegah atau mengurangi penguapan air.
  • Menghemat biaya tenaga kerja dalam penyiangan.
  • Bisa memblokir pantulan untuk mengusir hama.
  • Fotosintesis melalui pantulan sinar matahari.


PEMBUATAN LUBANG TANAM 

Membuat lubang tanam untuk menanam kubis yang sudah ditutupi dengan mulsa dengan jarak tanam 50cm x 50cm. setelah itu dilakukan penunggalan 2cm–3cm.

PENANAMAN 

Tanaman kubis diperbanyak dengan biji. Untuk itu biji harus disemai terlebih dulu dengan ditabur pada media penyemaian dengan jarak 5cm atau bisa juga memakai kantong plastik kecil dengan diameter 6cm.  Bibit kubis yang sudah berusia 1 bulan dan mempunyai daun sekitar 4-5 helai dipindahkan ke bedengan dengan jarak tanaman 40cm x 40cm.
 
PEMELIHARAAN 

1. Pemupukan 
Ketika berusia 2-4 minggu sesudah tanam, tanaman diberikan pupuk buatan ZA 400kg/ha, DS 200kg/ha.

2. Penyiangan
Tahapan penyiangan dilaksanakan dengan mencabut rumput atau dengan memakai cairan herbisida.

3. Hama 
Untuk hama ulat kubis dikendalikan dengan Diazinon atau Bayrusil 1-2cc/liter air dengan frekuensi penyemprotan 1 minggu. sedangkan ulat kubis dikendalikan dengan Bayrusil 13cc/liter air.

4. Penyakit 
Penyakit busuk akar yang diakibatkan Rhizoktonia sp bisa dikendalikan dengan bubur Bordeaux atau fungisida yang disarankan. Busuk hitam dan busuk lunak bakteri serta penyakit pekung Phomalincran, penyakit kaki gajah belum bisa diatasi. Apabila ada tanaman yang terserang segera dicabut kemudian dibakar.

PANEN DAN PENGOLAHAN HASIL 

Panen bunga kubis dikerjakan sesudah umurnya mencapai sekitar 60-90 hari sejak ditanam, sebelum bunganya mekar, dan ketika kropnya masih berwarna hijau. Apabila bunganya mekar, tangkai bunga akan memanjang dan keluarlah kuntum-kuntum bunga berwarna kuning.


Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Mulsa Plastik untuk melindungi tanaman dari serangan hama dan melindungi kelembapan tanah atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan bahannya lebih awet Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

Catatan:
– Minim Order 10 Roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata Pemakaian Mulsa Plastik Menjadi Teknik Jitu Budidaya Kubis, Kualitas Dijamin Unggul"

Posting Komentar