HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Bagaimana Cara Menanam Tanaman Hias dengan Hidroponik?

Jual Mulsa Plastik di Sidoarjo - Lim Corporation

Jika anda tinggal di perkotaan dengan lahan tanah yang sedikit tidak semestinya membuat hobi berkebun Anda berhenti. Ada beberapa alternatif cara menanam tanaman hias supaya lingkungan rumah Anda tetap terlihat nyaman dengan ditumbuhi berbagai macam tanaman. Teknik pengembang biakan tanaman hias jaman dahulu pernah ada yang melakukannya dengan memanfaatkan media sabut kelapa. Namun, cara tersebut seringkali mengalami banyak hambatan sebab sabut kelapa yang tidak bisa bertahan lama.

Sekarang ini, dikembangkan cara mengembangbiakkan tanaman hias yang baru yaitu dengan cara hidroponik. Pada dasarnya menanam tanaman hias dengan cara hidroponik  adalah memanfaatkan media air untuk tempat tumbuh tanaman. Menanam dengan cara ini memmpunyai banyak kelebihan seperti tidak memerlukan lahan luas dan kemudahan tanaman dalam menyerap air. Selain itu, masih banyak manfaat mengembangbiakkan tanaman hias dengan hidroponik yang akan dijelaskan dalam artikel ini.

Baca Juga:
Langkah-Langkah Cara Menanam Tanaman Hias dengan Cara Hidroponik

Sudah dijelaskan sedikit di atas apabila cara menanam tanaman hias dengan hidroponik pada dasarnya ialah memanfaatkan media air. Anda tidak bisa serta begitu saja menaruh tanaman di dalam air dan berharap supaya tanaman tersebut dapat tumbuh dengan sendirinya. Ada beberapa langkah yang harus diperhatikan untuk mengembang biakkan tanaman hias dengan cara hidroponik. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Memilih Wadah Untuk Hidroponik

Ada beberapa hal yang wajib diperhatikan saat memilih wadah atau tempat yang akan digunakan untuk tanaman hidroponik. Pastikan wadah yang Anda gunakan dapat menahan akar dan juga batang yang tumbuh supaya tidak mudah roboh. Pilihlah juga wadah yang berwarna gelap dan tidak transparan supaya tidak ditumbuhi lumut. Jangan sampai memilih tempat yang terbuat dari bahan besi sebab jika terkena air akan mudah berkarat.

Mengisi Wadah Hidroponik

Isilah wadah dengan batu-batuan atau pasir. Usahakan batuan atau pasir tadi dapat menahan akar dan batang sehingga tetap kokoh berdiri. Tambahkan juga sedikit arang untuk menghilangkan bau dan menjaga air agar tetap jernih.

Masukan Air dan Nutrisi Dalam Wadah

Nutrisi yang dimaksud di sini dapat Anda buat sendiri dengan cara melarutkan masing-masing 1 kg pupuk urea, pupuk npk, pupuk kcl dan pupuk daun ke dalam 20 L air. Bahan tadi akan menghasilkan larutan yang kental dan kemudian dapat Anda larutkan kembali dalam 100 L air.


Memilih Tanaman Untuk Tanaman Hias Hidroponik

Ambillah tanaman yang ingin dikembangbiakkan dengan hidroponik dan potong tanaman tersebut pada batangnya. Anda bisa juga dengan memilih tanaman yang sudah ditumbuhi akar. Jangan lupa  mencuci akarnya dan memotong daun-daun yang sudah mati. Dan terakhir tempatkan pada media air yang sudah dicampur dengan larutan nutrisi.

Ganti Larutan Nutrisi Secara Berkala

Cara menanam tanaman hias dengan cara hidroponik yang terpenting ialah ketekunan dan kontinuitas. Secara berkala satu bulan sekali ada baiknya pula untuk mengganti larutan air dan nutrisi hidroponik tadi. Atau anda bisa juga mengganti air ketika lumut sudah mulai tumbuh sebab lumut dapat menghambat tumbuh kembang tanaman.

Jual Mulsa Plastik Khusus Tambak

Demikianlah cara menanam tanaman hias dengan cara hidroponik. Cara ini dapat dilakukan saat Anda merasa bahwa pekarangan rumah tidak bisa memfasilitasi hobi berkebun Anda. Anda harus ingat bahwa menanam dengan cara seperti ini sangatlah praktis bahkan anda tidak perlu menyiram tanaman setiap hari seperti tanaman yang ditanam dengan media tanah. Dengan cara hidroponik, tanaman hias Anda dapat lebih menyerap air dan mendapatkan nutrisi secara maksimal.

*Info lengkap mengenai harga Mulsa Plastik silakan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Mulsa Plastik untuk budidaya, untuk menutupi bedengan atau untuk menjaga buah tidak atau mengenai tanah atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
– Minim Order 10 Roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Cara Menanam Tanaman Hias dengan Hidroponik?"

Posting Komentar