HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Gunakan Mulsa Plastik Untuk Budidaya Melon Saat Musim Hujan


Jual Mulsa Plastik Hitam Perak - Lim Corporation

Menanam melon di musim hujan tentu akan membuat Anda merasa sedikit kerepotan. Tetapi, bukan berarti melakukan proses penanaman di luar kebiasaan tersebut tidak dapat mendatangkan keuntungan maksimal. Merawat tanaman melon di musim hujan bukanlah hal yang mustahil.

Curah hujan yang tinggi biasanya akan meningkatkan kelembapan di lahan pertanian, hal ini tentu menjadi momok tersendiri bagi para petani melon. Tidak hanya akan menyebabkan tanaman mudah busuk, tetapi kelembapan tinggi tersebut juga memicu munculnya cendawan atau jamur yang dapat merusak tanaman. Ada beberapa solusi yang bisa Anda coba untuk mengatasi permasalahan tersebut di bawah ini.

Baca Juga:
1. Menggunakan Ajir

Membuat ajir yang dibentuk seperti tiang jemuran memang akan memakan biaya produksi. Namun mengingat manfaatnya, hal ini dirasa sangat perlu untuk dipertimbangkan. Risiko terjangkit cendawan atau jamur berbahaya pun dapat diatasi dibandingkan dengan membiarkan tanaman melon tumbuh membujur secara langsung di atas permukaan tanah.

2. Meninggikan Bedengan

Ketika menanam melon di musim hujan, buatlah bedengan yang lebih tinggi. Tujuannya, tentu saja supaya air hujan yang menggenang tidak mengenai tanaman melon. Tinggi bedengan yang disarankan sekitar 1/2 meter atau kurang lebih 60 cm.

3. Menggunakan Mulsa Plastik

Bila Anda merasa pembuatan ajir bambu sungguh merepotkan, yang lainnya yaitu dengan menutup bedengan menggunakan plastik mulsa. Bahan dari plastik mulsa ini akan menahan air hujan tidak sampai turun ke permukaan tanah. Dengan demikian, kelembapan tanah pun akan tetap terjaga.

4. Menyemprot Fungisida


Untuk mencegah munculnya cendawan atau jamur, kita perlu menyemprotkan fungisida pada tanaman melon. Lakukan penyemprotan tersebut setiap 3 sampai 4 hari berselang.

5. Berikan Dosis Pemupukan Yang Benar

Bila kita merawat tanaman melon di musim hujan dengan menggunakan ajir bambu, dosis pupuk yang dibutuhkan bisa lebih banyak dari biasanya. Untuk pupuk awal, berikan pupuk NPK dengan dosis 35 gr. Untuk pemberian pupuk susulan, berikan pupuk Urea dengan dosis 300—400 ml larutan urea dengan konsentrasi 2 kg/100 liter, serta pupuk NPK dengan dosis dan konsentrasi yang sama.

6. Rajin Merapikan Tanaman

Tanaman melon dikenal dengan daunnya yang berukuran rimbun dan berukuran besar. Hal inilah yang menjadi salah satu masalah bagi para petani. Oleh sebab itu, Anda harus rajin-rajin merapikan serta menyibak daun-daun tersebut supaya sinar matahari dapat masuk dengan baik dan proses pertumbuhan tanaman pun berlangsung dengan optimal.

Jual Mulsa Plastik Harga Murah

7. Memantau Perkembangan Hama dan Penyakit

Hama serta penyakit menyerang tanaman melon secara lebih intensif bila saat musim hujan. Sebab, kondisi tanah dan lahan yang lembap adalah sarana hidup yang paling digemari oleh berbagai hama dan penyakit. Untuk menanggulanginya, sebaiknya Anda melakukan pengecekan secara rutin, supaya ketika ada bibit-bibit hama dan penyakit yang muncul, Anda dapat melakukan penanganan.

8. Melakukan Sanitasi Secara Rutin

Buang semua gulma yang muncul dan mengganggu tanaman sebab kehadiran gulma ini biasanya diikuti dengan hama serta penyakit. Gulma dapat menjadi rumah yang nyaman bagi hama dan penyakit untuk berkembang biak tanpa sepengetahuan kita. Jadi, jangan pernah lengah dengan kehadiran gulma untuk lahan pertanian Anda.

*Info lengkap mengenai harga Mulsa Plastik silakan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Mulsa Plastik untuk budidaya, untuk menutupi bedengan atau untuk menjaga buah tidak atau mengenai tanah atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
– Minim Order 10 Roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gunakan Mulsa Plastik Untuk Budidaya Melon Saat Musim Hujan"

Posting Komentar