HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Jenis Mulsa Plastik Dan Cara Memasangnya

Distributor Plastik Mulsa Hitam Perak - Lim Corproation

Pemasangan mulsa cukup mudah, untuk memasangnya ada penerapan yang harus anda ketahui terlebih dahulu. Mulsa plastik terdiri dari dua warna dari setiap lembaran yaitu Hitam dan Perak. Untuk warna hitam diposisikan dibagian bawah dan lapisan atas untuk bagian permukaan. Banyak sekali keuntungan bila anda menerapkan mulsa, terutama pada musim hujan. Mulsa bisanya digunakan untuk tanaman sayuran untuk berbudidaya. Kita ambil contohnya yaitu tanaman cabai, mulsa lapisan atas mempunyai warna perak yang dapat membuat sinar ultraviolet ke permukaan bawah daun yang banyak dihuni oleh hama aphid, thrips, tungau, ulat, dan juga cendawan. Secara tidak langsung apabila anda menerapkan mulsa plastik dapat memberi manfaat untuk menekan pertumbuhan hama dan penyakit serta menekan pertumbuhan gulma. Biasanya bila tidak menggunakan mulsa penyiangan harus ekstra kita lakukan dan bila tidak maka tanaman yang kita tanam akan bersaing makanan didalam tanah dengan gulma, dan bissanya bila menggunakan mulsa plastik penyiangan tidak diperlukan lagi.

BACA JUGA:
Penerapan mulsa harus setelah pemupukan pada bedengan yang akan anda buat sebagai guludan, kemudian anda dapat menerapkan mulsa sebagi pelindung dipermukaan guludan. Mulsa terdiri dari dua jenis yaitu mulsa organik dan mulsa plastik. Berikut ini jenis mulsa yang sering digunakan:

Mulsa Alami

Mulsa alami memungkinkan anda untuk mencegah dampak negatif dan mengubah untuk keperlanjutan ataupun kesuburan lahan anda. Menggunakan mulsa alami tergolong muda, biasanya memanfaatkan bahan sisa seperti cingcangan batang jagung, jerami padi, sabut kelapa dan jenis batang atau bahan organik lainnya. Pemasangan mulsa yang dilakukan dengan menggunakan mulsa alami tentu lebih irit dibandingkan dengan mulsa plastik, hal ini bahan yang digunakan untuk membuatnya mudah sekali kita dapat dan bila sudah lama, mulsa alami biasanya akan terurai menjadi humus. Humus sangat baik sekali untuk tanah, selain bisa menggemburkan tanah humus juga berfungsi untuk menambah unsur hara yang dibutuhkan tanaman.

Cara membuat dan memasang mulsa alami

Bahan:
Jerami atau batang jagung.

Alat:
Gunting pemotong bisa menggunakan pisau cingcang atau mesin.

Cara membuat:
1. Bila anda menggunakan pemotong anda bisa membuatnya secara manual dengan cara mencingcang, ukuran yang digunakan biasanya 3-4 cm pada irisan yang digunakan. Bila anda menggunakan mesin maka bisa langsung dimasukkan pada mesin yang khusus memotong secara kasar.

Cara memasang:
Untuk memasang mulsa alami anda dapat menggunakan tangan dan langsung diratakan pada bagian bedengan (guludan yang sudah diberikan pupuk).


Mulsa plastik

Untuk mulsa plastik mempunyai warna – warna yang berbeda. Warna hitam perak pada mulsa plastik terdapat fungsi yang berbeda, jadi jangan sampai anda salah menerapkannya. Bagian hitam dibawah dan bagian atas warnanya perak. Pemasangan mulsa pelastik sebaiknya anda melakukanya pada siang hari (sekitar jam 12.00 – 14.00) waktu itu sangat tepat sebab terik matahari sedang panas-panasnya. Tujuan mengapa diterapkan pada siang hari sebab pada siang hari ketika anda menarik mulsa plastik bisa dikembangkan secara maksimal.

Pasak bambu, sebelum anda menerapkan mulsa plastik sebaiknya siapkan terlebih dahulu pasak bambu ini. Anda dapat membuatnya dari bambu tali dengan berbentuk huruf U,  langkah selanjutnya penyiapan alat dan penerapannya.

Pemasangan mulsa plastik

Alat:
1. Pisau atau gunting.
2. Pasak bambu huruf U.

Cara pemasangan:

1. Letakan mulsa plastik di atas bedengan kemudian bentangkan sepanjang bedengan dikurangi 1 – 0,5 Meter sebab akan kita tarik dan dibentangkan pada terik matahari.
2. Dari kedua ujung mulsa plastik ditarik secara bersamaan, pengerjaan ini harus bersamaan dengan dua orang.
3. Pasang pasak pada ujung mulsa setelah kedua sisi ditarik.
4. Pasang pasak tersebut disisi dengan jarak setiap 50 cm. Terapkan pasak di sisi-sisi yang lainnya juga. Jangan lupa ketika anda menerapkan pasak tarik terlebih dahulu supaya mulsa dapat terpasang kencang. Pastikan semua bedengan anda tertutup dengan mulsa plastik.

Membuat lubang tanam pada mulsa hitam perak

Yang digunakan untuk melubangi mulsa biasanya petani melakukan dengan beberapa cara yaitu dengan cara memanaskan kaleng susu dan kemudian didorong pada bagian permukaan bedengan yang sudah tertutup mulsa plastik. Ada juga yang menggunakan alat berupa alat khusus untuk pelubang mulsa plastik, alat ini memang dirancang khusus untuk bedengan mulsa, pada ujung alat tajam dan bergerigi, tidak mudah berkarat dan tanah yang menempel akibat melubangi dan mudah sekali dikeluarkan. Sudah banyak dipasaran bila anda belum punya alat ini, anda bisa membelinya di toko pertanian terdekat.

Membuat jarak tanam pada guludan disesuaikan deng jenis tanaman apa yang akan kita tanam. Kita ambil tanaman cabai. Jarak tanam yang cocok untuk tanaman cabai yaitu 75 cm x 50 cm. Sebelum kita membuat lubang tanam maka kita ukur terlebih dahulu, untuk mengukurnya anda dapat menandai calon lubang tanam dengan menggunakan spidol. Tandai calon lubang tanam berbentuk cakrak atau apa saja pokoknya bisa menandai bahwa itu calon lubang tanam. Kemudian lubangi dengan menggunakan alat pelubang yang tadi anda siapkan.

Penggunaan alat pelubang mulsa dengan cara menancapkan kemudian putar dan cabut alatnya. Biasanya alat akan membawa tanah hasil tekanan ke bawah, untuk mengatasinya keluarkan tanah dan berikan air supaya tanah tidak menempel lagi.

Dari tanaman yang kita ambil contoh itu adalah cabai maka kita hitung kisaran kebutuhannya. Kebutuhan mulsa plastik untuk tanaman cabe kira-kira membutuhkan lahan 1 hektar kira-kira menembus jumlah 18.000 – 19.000 tanaman dan jarak tanam yang digunakan untuk menanam cabai adalah 75 cm x 50 cm dan maka kebutuhan mulsa untuk cabai sekitar 12 Rol. Lebar mulsa yang digunakan yaitu 120 cm.

Jual Mulsa Plastik Harga Murah
# Ingin info lengkap mengenai harga Mulsa Plastik silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargamulsaplastik

Apabila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Mulsa Plastik untuk budidaya, untuk menutupi bedengan atau untuk menjaga buah tidak atau mengenai tanah atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Catatan:
– Minim Order 10 Roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jenis Mulsa Plastik Dan Cara Memasangnya"

Posting Komentar