HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

MSG Ternyata Bisa Dijadikan Pupuk, Bagaimana Caranya?

Distributor Mulsa Plastik di Sidoarjo - Lim Corporation

Bagi para penghobi tanaman, baik tanaman bunga maupun tanaman lainnya tentu sudah banyak yang mengetahui kalau penyedap rasa (micin) bisa digunakan untuk menyuburkan tanaman. Monosodium glutamat (MSG) merupakan bahan tambahan makanan sebagai penyedap rasa yang dikenal dan juga sebagai sodium glutamat. Banyak orang yang mengklaim bahwa tanaman mereka akan menjadi subur setelah disiram dengan larutan penyedap rasa. Dikatakan juga berkat aplikasi micin atau penyedap rasa tersebut tanaman mereka menjadi rajin berbunga dan berbuah.

Tidak masuk akal ya? Masa penyedap makanan digunakan untuk pupuk tanaman? Kalau memang benar berarti selama ini makanan kita mengandung pupuk dong? Bukan seperti itu maksudnya. Memang benar ada banyak bahan atau material yang bukan pupuk ternyata bisa digunakan untuk menyuburkan tanaman. Bahan-bahan atau material tersebut banyak tersedia disekitar kita, misalnya air leri (air cucian beras), ampas teh, kulit telur dan micin atau penyedap rasa.

Baca Juga:
Mengapa MSG Bisa Menyuburkan Tanaman?

Nah, ketika ingin membuktikan benar tidaknya suatu material bisa digunakan sebagai pupuk tanaman, coba cari tahu terlebih dahulu apa kandungannya sehingga material tersebut bisa membuat tanaman menjadi subur. MSG atau monosodium glutamat adalah garam natrium dari asam glutamat yang merupakan salah satu asam amino non-esensial yang banyak terdapat di alam. Mengapa MSG bisa digunakan untuk pupuk tanaman? Jawabannya adalah adanya natrium (Na) tersebut. Natrium (Na) merupakan salah satu unsur hara yang dibutuhkan oleh tanaman. Jadi tidak salah bila banyak yang mengatakan bahwa MSG bisa membuat tanaman jadi subur. Aplikasinya bisa dilakukan dengan cara ditaburkan disekeliling tanaman atau dilarutkan juga dengan air kemudian disiramkan ketanaman.


Apa Peran dan Fungsi Natrium (Na) Untuk Tanaman ?

Natrium (Na) adalah salah satu unsur hara fungsional dan bukan termasuk unsur hara esensial. Natrium (Na) bukan unsur hara yang “sangat” penting bagi tanaman. Sebab bila tanpa natrium (Na) pun tanaman masih mampu tumbuh normal dan subur, asalkan unsur-unsur hara lainnya terpenuhi. Unsur hara natrium (Na) merupakan unsur hara fungsional yang berarti peran dan fungsinya bisa digantikan oleh unsur hara yang lain. Akan tetapi keberadaan unsur natrium (Na) dapat membantu membuat tanaman dapat menjadi lebih subur. Dengan kata lain, unsur hara fungsional berperan untuk meningkatkan fungsi unsur hara esensial. Unsur lain yang termasuk unsur hara fungsional ialah kobalt (Co) dan silikon (Si).

Apa fungsi dan peran unsur hara natrium pada tanaman? Ini berfungsi sebagai pembukaan pada stomata, berperan untuk pembentukan pada umbi, mencegah busuk umbi dan juga  menggantikan fungsi maupun peran unsur hara kalium (K).


Jual Mulsa Harga Pabrik
Apa benar MSG Bisa Digunakan Sebagai Pengganti Pupuk ?

Persepsi yang berkembang dikalangan gardener dan sebagian petani ialah “MSG sebagai pengganti pupuk”. Ini yang menurut saya perlu diluruskan, saya berani tegaskan bahwa peran pupuk tidak bisa digantikan oleh MSG. Pupuk merupakan suatu material yang terdiri atas berbagai macam jenis unsur hara yang dibutuhkan tanaman, sedangkan MSG hanyalah mengandung unsur natrium (Na) saja. Seperti yang sudah dijelaskan diatas, sebab natrium (Na) bukan unsur hara esensial dan perannya bisa digantikan oleh unsur hara lain. Tanaman tidak akan mampu untuk menyelesaikan siklus hidupnya hanya dengan berbekal natrium (Na). Tetapi tanaman dapat tumbuh dengan baik dan mampu menyelesaikan siklus hidupnya dengan normal walaupun tanpa natrium (Na). Jadi kesimpulannya adalah, MSG bukan untuk pengganti pupuk dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti pupuk.

*Info lengkap mengenai harga Mulsa Plastik silakan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Mulsa Plastik untuk budidaya, untuk menutupi bedengan atau untuk menjaga buah tidak atau mengenai tanah atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN:
– Minim Order 10 Roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MSG Ternyata Bisa Dijadikan Pupuk, Bagaimana Caranya?"

Posting Komentar