HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tahapan Asik Cara Menanam Kangkung di Tanah Rawa


Jual Mulsa Plastik Hitam Perak - Lim Corporation

Salah satu jenis sayuran yang paling diidolakan masyarakat Indonesia yaitu sayuran kangkung ditambah lagi sekarang sudah banyak rumah makan yang telah menyediakan olahan dari sayur kangung dan bisa dibilang cukup lezat, oleh karena itu kebutuhan akan kangkung semakin meningkat.

Bila anda tertarik tidak ada salahnya apabila anda mencoba usaha budidaya sayuran ini sebab hasil dari sayuran ini selain bisa digunakan untuk keluarga juga dapat digunakan sebagai tambahan pemasukan untuk anda. Dan untuk memulai budidaya kangkung tergolong mudah dan yang perlu anda lakukan yaitu langsung mempraktekannya, berikut ini cara budidaya kangkung yang dapat anda coba.

Baca Juga:
Syarat Kangkung Air Bisa Tumbuh

Ketika anda ingin memulai usaha budidaya kangkung air akan lebih baik lagi bila anda telah mengetahui syarat tumbuh sayuran ini. Sebenarnya tanaman kangkung dibedakan menjadi dua jenis yaitu kangkung air dan juga kangkung darat, kangkung air biasanya ditanam di daerah rawa atau juga di sawah sedangkan kangkung darat ditanam di tanah. Berikut ini adalah syarat tumbuhnya kangkung air:
  • Jenis kangkung air dapat tumbuh di berbagai musim baik itu musim panas ataupun juga musim hujan. Tetapi yang harus diperhatikan adalah pasokan air pada tanaman ini harus selalu ada. Dan tamanan ini juga dapat ditanam di wilayah dataran tinggi maupun dataran rendah.
  • Tanaman kangkung sangatlah membutuhkan sinar matahari. Dikarenakan jika kangkung kekurangan sinar matahari pertumbuhan kangkung akan terhambat dan kankung akan menjadi kurus.
  • Tanaman kangkung sangat membutuhkan lahan yang memiliki kandungan zat organik tinggi. Oleh karena itu saat menyiapkan lahan harus dilakukan dengan pemupukan dan juga pembajakan.
  • Tanaman kangkung air membutuhkan tanah datar sebab berfungsi untuk menahan air agar dapat bertahan lama.
  • Pertumbuhan kangkung akan maksimal jika terhindar dari rumput liar dan juga hama seperti ulat.
Menanam Kangkung Air

Dalam membudidayakan kangkung air sangatlah dibutuhkan ketelitian ketika melakukan penanaman. Bila anda tertarik untuk budidaya kangkung air sebaiknya anda harus mengetahui teknik dan tahapan dalam penanaman kangkung air dimulai dari persiapan lahan, pembibitan, penanaman, perawatan dan penyiraman, sarta pemupukan dan juga pemanenan. Apabila anda sudah bisa melakukannya maka dipastikan anda bisa memperoleh hasil maksimal.


Penyiapan Lahan

Dalam persiapan lahan untuk budidaya kangkung tidaklah sulit, hanya tiga hal yang perlu anda ketahui, yaitu sebagai berikut:
  • Pertama sebelum penanaman sebaiknya lahan disiram sekitar tiga minggu sebelumnya. Selanjutnya lahan bisa dibajak dan juga dicangkul agar subur dan bisa ditanami.
  • Untuk pencampuran pupuk kandang ke dalam lahan tanam sebaiknya dilakukan sekitar 2 minggu sebelum masa tanam dengan perbandingan sekitar 10 ton per hektar, kemudian lahan digenangi dengan air hingga ketinggian 5 cm agar lahan tidak kekeringan.
  • Selanjutnya buatlah bedengan dengan ukuran sekitar 2 x 1 m dan kedalaman 30cm.
Pembibitan

Dalam pembibitan kangkung air yang dilakukan adalah dengam menggunakan teknik stek bantang. Dan untuk pembelian bibit bisa di dapatkan di toko yang menyediakan bibit tanaman lengkap. Dan untuk pemilihan bibit pilihlah bibit yang mempunyai tinggi sekitar 20 -30 cm.

Penanaman

Penanaman dapat dilakukan pada saat sore hari disebabkan bibit kangkung dapat tumbuh baik pada malam hari, dan untuk proses penanamannya dapat dilakukan dengan beberapa cara sebagai berikut:
  • Stek kangkung yang masih muda ditanam pada setiap petak lahan dengan jarak 1,5 x 1,5 cm..
  • Anda harus memastikan kondisi tanah dalam keadaan baik. Dimana tanah sudah anda beri pupuk sebelumnya.
Jual Mulsa Plastik Harga Murah

Penyiraman dan Pemupukan

Ketika penyiraman dan pemupukan ketika kondisi cuaca sudah kering anda bisa melakukan penyiraman 2x sehari yaitu pada pagi dan sore hari. Dan dalam melakukan pemupukan bisa menggunakan pupuk urea, pemupukan dapat dilakukan dua minggu setelah penanaman. Selain itu anda juga diharuskan untuk menjaga tanaman supaya terhindar dari hama.

Pemanenan

Untuk pemanenan kangkung dapat diakukan setelah satu seetengah minggu setelah dilakukan penanaman. Yaitu ketika batang sudah besar dan ukuran daun panjang, itu menandakan bahwa kangkung air sudah siap dipanen ketika dilakukan pemanenan sisikan kangkung setinggi 2 cm yang betujuan agar kangkung bertunas kembali.

*Info lengkap mengenai harga Mulsa Plastik silakan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Mulsa Plastik untuk budidaya, untuk menutupi bedengan atau untuk menjaga buah tidak atau mengenai tanah atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
– Minim Order 10 Roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tahapan Asik Cara Menanam Kangkung di Tanah Rawa"

Posting Komentar