HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Budidaya Udang Vaname dengan Teknik Microbubble, Apa Itu?

Distributor Plastik Mulsa Hitam Perak - Lim Corporation

Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM) Sjarief Widjaja meluncurkan “Teknologi Microbubble untuk Budidaya Udang Vaname Ultra Intensif'. Teknologi ini diharapkan dapat mengatasi kendala yang dihadapi oleh pembudidaya perikanan, khususnya udang.

"Untuk mengatasi permasalahan diperlukan rekayasa teknologi akuakultur yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Salah satunya ialah dengan pengembangan teknologi microbubble dengan integrasi Recirculating Aquaculture System (RAS) untuk budidaya udang vaname," ungkap Sjarief pada Rabu (26/12) di Laboratorium Kelautan IPB, Ancol, Jakarta.

BACA JUGA:
Dalam keterangan tertulisnya kepada Gatra.com, Sjarief menjelaskan bahwa terdapat beberapa kendala yang dihadapi pembudidaya perikanan. Yakni biaya listrik yang tinggi dan juga modal besar untuk skala tambak misalnya.

Hingga adanya limbah yang tidak dikelola dengan baik. Juga serangan penyakit serta daya dukung lingkungan menurun.

Problem lainnya, budidaya udang umumnya belum memberikan dampak pada pembudidaya skala kecil. Sebab sebagian besar masih dikuasai oleh petambak bermodal besar.

Permasalahan lainnya, lanjut Sjarief adalah keterbatasan lokasi budidaya. Karena lokasnya jauh dari sumber air laut atau payau.

Nah kelebihan teknologi Microbubble adalah dapat diaplikasikan pada skala rumah tangga hingga industri. “Sehingga pembudidaya kecil dapat diberdayakan,” ujar Sjarief.

Jika Microbubble tanpa penggantian air, tidak ada air limbah perikanan yang dibuang ke lingkungan, serta bisa diaplikasikan di tengah perkotaan jauh dari sumber air laut.

Kelebihan lainnya, lanjut Sjarief, adalah tidak memerlukan proses penyifonan, yaitu pembuangan lumpur limbah sisa pakan dan kotoran udang. Limbah padatan pada sistem ini  akan tertangkap di filter fisik, yang selanjutnya bisa dimanfaatkan untuk pupuk tanaman.


Teknologi Microbubble didesain oleh peneliti Pusat Riset Perikanan (Pusriskan) yang dibuat secara sederhana sehingga bisa diadopsi dengan mudah oleh masyarakat pembudidaya. Dengan pendampingan, pembudidaya bisa membuat dan menerapkannya dengan mandiri.

Sebagai contoh, penggunaan teknologi ini di kolam berukuran volume 49 m3, selama 60 hari pembesaran bisa menghasilkan udang berukuran berat 14 gram/ekor dari berat awal 0,5 gram. Sehingga mampu meraup keuntungan bersih sebesar Rp94,3 juta/tahun  dengan nilai investasi awal 31 juta.

"Diharapkan hasil penemuan ini dapat menjadi solusi permasalahan yang timbul pada budidaya udang vaname sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkap Sjarief.

Sistem budidaya ini telah didaftarkan patennya melalui Sentra Kekayaan Intelektual KKP, dengan nomor paten P00201810738. Adapun teknologi mikrobublenya telah diberi sertifikat paten nomor IDS000002014.

Jual Mulsa Plastik Hitam Perak
# Ingin info lengkap mengenai harga Mulsa Plastik silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargamulsaplastik

Apabila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Mulsa Plastik untuk budidaya, untuk menutupi bedengan atau untuk menjaga buah tidak atau mengenai tanah atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Catatan:
– Minim Order 10 Roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Budidaya Udang Vaname dengan Teknik Microbubble, Apa Itu?"

Posting Komentar