HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Bagaimana Cara Percepat Pematangan Buah Tanpa Bahan Kimia?

Jual Mulsa Plastik di Sidoarjo - Lim Corporation

Apakah Anda merasa tidak sabar untuk menunggu buah-buahan yang Anda budidayakan ingin matang? Jangan cemas, proses pematangan buah ternyata dapat dipercepat dengan cara yang aman tanpa menggunakan bahan kimia. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan daun lamtoro (atau disebut petai cina) dan daun petai.

Penggunaan daun lamtoro ataupun petai untuk mempercepat pematangan buah sesungguhnya sudah lazim dilakukan oleh beberapa masyarakat pedesaan sejak dahulu. Tak semerta-merta mereka menggunakan kedua tanaman tersebut, memang ada alasannya.

“Daun lamtoro mengandung zat etilen yang tinggi. Jadi, biasanya orang kampung jika ingin mematangkan buah mangga atau pisang yang baru dipanen dengan cara menggunakan daun tersebut,” kata peneliti Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika Kementerian Pertanian, Hasim Ashari.

Etilen merupakan zat pematang yang biasa ada pada tanaman. Pada buah itu juga sudah ada etilen, kehadiran daun lamtoro hanyalah guna membantu mempercepat buah tersebut matang seperti disampaikan Hasim.

Cara mempercepat pematangan buah dengan dua daun ini cukup mudah. Langkah pertama, Anda hanya perlu menyiapkan daun lamtoro atau petai. Kemudian, masukkan buah hasil yang dipanen tersebut ke plastik,  setelah itu tutupi dengan daun tersebut.

Berbeda dengan pedagang buah atau industri buah dengan skala besar. Tentu tidak menggunakan daun lamtoro atau petai guna mempercepat pematangan buah. Akan tetapi, dengan menggunakan zat etilen tambahan.

Artiikel Terkait:
Buah yang telah dipanen seperti sawo, pisang, mangga, apel, atau jeruk dicelupkan ke dalam larutan etilen tambahan yang sudah dicampur air, lalu ditiriskan. Dalam 2—3 hari ke depan, buah-buah tersebut matang. Dapat dilihat adanya perubahan warna kulit, tekstur, serta aroma buah.

“Ya hanya merangsang. Ini hanya berupa zat yang nanti merangsang etilen yang ada di buah itu untuk bertambah. Sehingga matangnya seragam,” ujar Hasim.

Aneka Mulsa Plastik untuk Pertanian

* Ingin info lengkap mengenai harga Mulsa Plastik silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargamulsaplastik

Apabila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Mulsa Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya, untuk menutupi bedengan atau untuk menjaga buah tidak atau mengenai tanah atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
– Minim Order 10 Roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Cara Percepat Pematangan Buah Tanpa Bahan Kimia?"

Posting Komentar