HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengenal Lebih Dekat Akan Dampak Pemakaian Mulsa Plastik

Jual Mulsa Plastik Hitam Perak - Lim Corporation

Penggunaan mulsa plastik, terutama mulsa plastik hitam perak untuk produksi sayuran dapat bernilai ekonomis yang tinggi seperti cabai, tomat, terong, semangka, melon dan mentimun. Semakin hari semakin kian meningkat seiring dengan semakin tingginya permintaan konsumen terhadap produk sayuran maupun buah-buahan. Meskipun penggunaan mulsa plastik membutuhkan biaya tambahan, tetapi nilai ekonomis dari hasil panen tanaman dapat menutupi biaya awal yang telah dikeluarkan.

Pengamatan yang di Kabupaten Rejang Lebong sebagai salah satu sentra produksi sayuran terbesar di Sumatra menunjukkan perkembangan yang sangat pesat dalam 10 tahun terakhir. Hasil pengamatan menunjukkan bahwa penggunaan mulsa plastik hitam perak telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam proses produksi tanaman sayuran, terutama cabai dan tomat. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa penggunaan mulsa pada tanaman secara tepat dan benar dapat meningkatkan hasil dan kualitas produksi tanaman.

Baca Juga:
Warna perak di bagian atas pada mulsa akan memantulkan cahaya matahari sehingga proses fotositesis akan menjadi lebih optimal, kondisi pertamanan tidak terlalu lembab, mengurangi serangan penyakit, dan mengusir serangga-serangga penganggu misalnya Thirps dan Aphids. Sedangkan warna hitam pada bagian bawah mulsa akan menyerap panas sehingga suhu di perakaran tanaman menjadi hangat dan membuat perkembangan akar akan optimal. Selain itu warna hitam akan mencegah sinar matahari menembus ke dalam tanah sehingga benih-benih gulma tidak akan tumbuh.

Mulsa plastik juga memiliki kemampuan untuk melindungi tanah dari terpaan langsung dari butiran hujan, menggemburkan tanah dibawahnya, mencegah pencucian hara, mencegah percikan butir tanah ke tanaman, mencegah penguapan air tanah, dan juga memperlambat pelepasan karbon dioksida tanah hasil respirasi aktivitas mikroorganisme.


Peningkatan mikroorganisme dapat berakibat pada pertambahan hara pada tanah. Penambahan hara juga terjadi disebabkan tercegahnya pencucian hara tanah sebagai akibat tertutupnya permukaan tanah.

Mulsa plastik hitam perak juga memantulkan cahaya sinar ultraviolet, yaitu gelombang cahaya yang disukai oleh macam-macam serangga. Ditambah pula dengan peningkatan suhu akibat pantulan cahaya disekitar permukaan mulsa, dan mengakibatkan penurunan populasi serangga di sekitar tanaman.

Dengan berbagai dampak positif yang ditimbulkan dari pemakaian mulsa plastik, maka akan meningkatkan hasil produksi yang lebih baik dari tanaman.

Jual Mulsa Merk Montanna
*Info lengkap mengenai harga Mulsa Plastik silakan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Mulsa Plastik untuk budidaya, untuk menutupi bedengan atau untuk menjaga buah tidak atau mengenai tanah atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
– Minim Order 10 Roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Lebih Dekat Akan Dampak Pemakaian Mulsa Plastik"

Posting Komentar