HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Pengairan Sawah dengan Sistem Irigasi Pivot, Ternyata Lebih Hemat

Jual Mulsa Plastik Hitam Perak di Surabaya - Lim Corporation

Pengairan atau irigasi adalah aliran sungai buatan yang dibuat manusia untuk mengaliri area persawahan supaya tak kekeringan saat musim kemarau. Terdapat beberapa sistem irigasi yang dipakai petani untuk mengupayakan sawah mereka tetap basah walaupun harus melalui musim kemarau.

Karena, bila sedang musim kemarau akan sangat sulit untuk membasahi area sawah untuk menjaga kelembapan tanah. Musim kemarau sering sekali membuat panen menjadi gagal sebab tanah kering dan tandus, padi yang ditanam juga ikut mati karena tak ada asupan air untuk berkembang.

Dengan pembuatan irigasi memang sangat diperlukan sebab jarak antara sungai dan persawahan kadang sangat jauh. Karna itulah dibuatkan saluran irigasi dengan bantuan pompa.
Pompa tersebut akan menyedot air yang ada di sungai dengan pipa paralon, kemudian air yang sudah disedot akan langsung dialirkan menuju bak penampungan. Setelah itu bak penampungan tersebut akan mengalirkan ke setiap irigasi yang sudah dibuat sedemikian rupa.


Sistem irigasi ini terkadang tak cukup efektif untuk mengaliri persawahan, irigasi ini hanya mengandalkan sistem mengalir. Apabila ada hambatan pada saluran irigasi, air tak akan sampai ke tempat area persawahan yang jauh dari irigasi.

Baca Juga:

Dengan berkembangnya teknologi, negara maju sudah membuat sistem irigasi yang modern yang bernama sistem irigasi pivot. Teknologi ini adalah salah satu sistem irigasi yang efisien dalam pemakaian air. Umumnya sistem irigasi yang ada di Indonesia hanya bisa mengaliri air dari dataran tinggi ke dataran yang lebih rendah untuk mengaliri area sawah.

Teknologi ini juga bisa menjangkau dataran tinggi untuk membantu proses irigasi dengan gampang dan efisien. Tak hanya itu, sistem ini bisa menghemat sumber daya alam dan pengehematan tenaga manusia dan alat ini bisa bertahan sampai jangka waktu 30 tahun.

Teknologi ini bisa dibilang seperti hujan buatan sebab dalam mengirimkan air untuk tanaman akan sama seperti hujan jadi air akan membasahi daun serta tanah. Teknologi ini memakai pipa untuk media penyemprotnya dan mempunyai roda yang bisa dipindah-pindah.

Pipa akan berputar untuk menyiramkan air pada tanaman, kemudian akan maju secara perlahan-lahan untuk membasahi tanaman yang ada di depannya sampai selesai. Panjang alat ini sangat beragam tergantung luas area sawah atau ladang.
Jual Plastik Mulsa di Sidoarjo
* Ingin info lengkap mengenai harga Mulsa Plastik silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargamulsaplastik

Apabila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Mulsa Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya, untuk menutupi bedengan atau untuk menjaga buah tidak atau mengenai tanah atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
– Minim Order 10 Roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengairan Sawah dengan Sistem Irigasi Pivot, Ternyata Lebih Hemat"

Posting Komentar