HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Punya Lahan Kosong? Coba Budidaya Petai Saja, Ternyata Menguntungkan!

Produsen Mulsa Plastik Bahan Berkualitas - Lim Corporation

Sebetulnya peluang usaha budidaya pete/petai ini sangatlah menjanjikan. Namun, jarang dimengerti oleh kebanyakan orang. Jika di hitung per 1 pohon bisa panen buah cukup banyak. Dan Anda tahu harga Pete itu cukup lumayan mahal.

Apabila punya lahan kosong tak terurus maka sangat cocok ditanam Pete. Dan harus digaris bawahi budidaya pete ini cocok di daerah pesisir dengan ketinggian 10-100 mdpl. Pohon pete ini kurang optimal berbuah bila ditanam pada daerah dingin sebab tanaman ini mempunyai fase musim gugur ketika musim panas tiba.

Berbudidaya tanaman Pete adalah ladang bisnis yang spektakuler sebab dari 1 pohon saja mampu menghasilkan ratusan buah, bahkan bila pohon sudah besar bisa berbuah ribuan. Dan diketahui harga per Empong atau 100 buah Pete sekitar antara Rp80.000 - Rp150.000. Dan bahkan ketika musim lebaran harga Pete mencapai Rp240.000 per Empong nya.

Apabila untuk budidaya dalam segi bisnis tentu ini sangat menjanjikan dengan catatan lokasi tanam nya tak mengganggu produktifitas lahan lain, contohnya lahan kosong tak produktif, di pinggir laut, lahan bertebing, artinya lahan tak produktif punya sendiri.

Tepatnya benih yang akan ditanam di lapangan sudah berukuran 1,5m. Harga benih ukuran ini, sekitar Rp50.000 - Rp100.000. Jika mau murah bisa membeli benih ukuran di bawah 50cm, dengan harga Rp10.000 - Rp20.000 disemai dengan perawatan yang intensif, sampai mencapai ketinggian 1,5m. Saat itulah benih dipindah ke lapangan di awal musim penghujan.

Tanaman pete akan berbuah sekitar 3-4 tahun sesudah tanam. Tanaman petai akan terus produktif selama 20-25 tahun, dan harus diremajakan.

Dan apabila Anda punya lahan tak terurus lebih baik sekarang bisa memulai budidaya pete saja. Bisa menanam 10-50 batang saja cukup, lebih lagi lahan nya luas tentu bisa ratusan pohon Pete Anda tanam. Untuk lebih lengkapnya berikut cara menanam Pete yang benar.

Artikel Terkait:
1. Bibit Pete
Untuk bibit petai bisa diperoleh dari cara okulasi dan juga memakai biji. Akan tetapi yang sering dipakai yaitu dari cara okulasi sebab dengan cara tersebut, tanaman petai akan lebih cepat berbuah.

Pada benih okulasi setinggi 1,5m akan berbuah sekitar 3-4 tahun sesudah tanam. Tanaman petai akan terus produktif selama 20-25 tahun, dan harus diremajakan. Untuk bibit yang sudah berumur minimal 6 bulan bisa di pindah tanamkan pada lahan tanam. Apabila Anda tak mau repot, Anda bisa membeli bibitnya di toko tanaman.


2. Lahan Tanam
Lakukan pengolahan dahulu pada lahan tanam yang akan dipakai untuk tempat budidaya tanaman pete dan pastikan lahan tersebut mempunyai tanah yang subur dan terletak di ketinggian sekitar 10-80 mdpl.

Kemudian bersihkan lahan dari gulma atau tanaman pengganggu lainnnya. Sesudah itu gemburkan tanah dengan cara dicangkuli. Apabila tanah pada lahan mempunyai pH yang tak sesuai maka laksanakan pengapuran. Langkah berikutnya buatlah lubang tanam dengan ukuran sekitar 40cm x 40cm x 40cm. Jika lubang sudah jadi, kerjakan proses pemupukan dasar dengan memakai pupuk kandang.

3. Penanaman Bibit
Apabila semua sudah siap, segera laksanakan penanaman. Lepaskan polybag dengan perlahan jangan sampai media semainya rusak. Setelah itu masukkan bibit pada lubang tanam yang sudah disiapkan, kemudian timbun kembali dengan media hasil galian lubang tanam, jangan sampai menutupi bekas okulasi karena bisa mengakibatkan tumbuhnya jamur. Jika sudah laksanakan proses penyiraman.

4. Perawatan (Pemupukan dan Penyiangan)
Sesudah tanaman petai berumur sekitar 4 bulan, kerjakan proses pemupukan dengan memakai pupuk kandang atau pupuk kompos. Pemupukan tersebut dikerjakan dengan cara membuat lubang disekitar tanaman petai, bila pupuk sudah ditabur tutuplah kembali dengan tanah galian.

Supaya tanaman tumbuh dengan baik, laksanakan penyiangan pada gulma atau tanaman lainnya yang tumbuh disekitar tanaman supaya nutrisi yang diperlukan tanaman tak berebut dengan gulma tersebut.

5. Panen Petai
Tanaman petai yang baik akan bereproduksi sesudah berumur sekitar 3-4 tahun. Sesudah hampir berumur 25 tahun tanaman petai harus diberi peremajaan.
Produsen Mulsa Plastik Hitam Perak
* Ingin info lengkap mengenai harga Mulsa Plastik silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargamulsaplastik

Apabila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Mulsa Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya, untuk menutupi bedengan atau untuk menjaga buah tidak atau mengenai tanah atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
– Minim Order 10 Roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Punya Lahan Kosong? Coba Budidaya Petai Saja, Ternyata Menguntungkan!"

Posting Komentar