HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Mudah Cara Menanam Sayuran Hidroponik Rakit Apung

Produsen & Distributor Mulsa Plastik - Lim Corporation

Pada dasarnya, ada macam-macam jenis teknik tanam yang menggunakan sistem hidroponik. Tetapi, secara spesifik, ada sebuah teknik tanam yang sangat mudah guna diterapkan serta memakan biaya yang murah seperti hidroponik rakit apung.

Teknik ini disebut pula dengan nama sistem deep water culture (DWC) yang mana pada teknik ini tanaman akan tumbuh terhadap genangan air yang bernutrisi. Jenis tanaman yang dapat anda tanam dengan teknik hidroponik rakit apung ini yaitu cabai, tomat dan lain sebagainya.

Baca Juga:
Bahan

·    1 bak plastik sekitar 50 x 30 x 20 (menyesuaikan)
·    Rockwool secukupnya
·    Gelas air mineral 
·    Styrofoam 50 x 30 cm
·    Alumunium foil 

Cara Pembuatan

1.    Siapkan Styrofoam kemudian potong sesuai dengan ukuran bak plastik yang anda miliki
2.    Lapisi Styrofoam dengan menggunakan alumunium foil
3.    Lubangi Styrofoam dengan diameter sebesar diameter gelas air mineral bagian tengah
4.    Masukkan air yang sudah diberikan nutrisi pada bak kemudian tempatkan Styrofoam di atasnya
5.    Lubangi bagian dasar dari seluruh gelas air mineral yang ada
6.    Tempatkan gelas air mineral tersebut di setiap lubang sampai dasar gelas menyentuh permukaan air yang tercampur dengan nutrisi, di mana jarak antara dasar gelas serta dasar bak kira-kira 5 cm
7.    Potonglah rockwool dengan ukuran 3 x 3 x 3 cm llau buatlah celah pada bagian tengahnya sebagai tempat untuk menaruh bibit tanaman
8.    Tempatkan rockwool tadi di gelas air minum tersebut


Prinsip Kerja Hidroponik Rakit Apung

Pada dasarnya, teknik berkebun semacam ini akan memberikan keleluasaan terhadap akar tanaman guna menyerap nutrisi yang terdapat pada air tersebut. Tetapi, harus diketahui bahwa tanaman perlu memerlukan oksigen guna menunjang kehidupan, sehingga akan lebih baik bila anda juga memasang aerator sehingga tanaman akan lebih cepat besar. Penerapan ini juga akan menghindarkan tanaman dari resiko cepat layu.

Hal yang Harus Diperhatikan Terhadap Teknik Hidroponik Sistem Rakit Apung

Dengan menerapkan teknik hidroponik rakit apung ini, maka anda juga perlu melakukan perawatan kaitannya dengan melakukan pengontrolan secara rutin terhadap pH air yang mana pH air tersebut perlu tetap dijaga supaya selalu pada batasan 5,5 – 6,8. Selain itu, anda juga perlu memperhatikan ketinggian air agar air pada level yang masih dapat dijangkau oleh akar.

Teknik hidroponik rakit apung adalah salah satu terobosan yang dilakukan terhadap teknik berkebun yang pastinya memberikan kemudahan dan biaya yang murah saat pembuatannya. Sistem berkebun semacam ini akan memberikan hasil yang memuaskan saat anda juga rutin melakukan pengecekan dan perawatan tanaman tersebut. Pastikan juga anda selalu mengganti air nutrisi tersebut sekali tiap seminggu.

Jual Mulsa Plastik Merk Kuda
* Ingin info lengkap mengenai harga Mulsa Plastik silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargamulsaplastik

Apabila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Mulsa Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya, untuk menutupi bedengan atau untuk menjaga buah tidak atau mengenai tanah atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
– Minim Order 10 Roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mudah Cara Menanam Sayuran Hidroponik Rakit Apung"

Posting Komentar