HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Alasan Mengapa Petani Kentang Harus Menggunakan Mulsa Plastik

Jual Mulsa Plastik Best Quality - Lim Corporation

Kentang adalah komuditi pertanian yang banyak mengandung pati serta unsur karbohidrat. Kentang bisa dijadikan sebagai makanan pokok atau sumber karbohidrat pengganti nasi. Dengan memakan kentang anda akan menjalankan difersifikasi pangan yaitu penganeka ragaman jenis pangan yang bisa di konsumsi. 

Selain dapat dikonsumsi sebagai makanan pokok pengganti nasi, kentang bisa pula diproses menjadi kudapan lezat yang menggugah selera. Ada berbagai macam olahan yang terbuat dari bahan dasar kentang misalnya keripik kentang, kentang goreng, kentang balado, bergedel dan lain-lain. Banyaknya olahan yang terbuat dari kentang membuktikan bahwa kentang merupakan salah satu komuditi pertanian yang banyak di btuhkan oleh masyarakat.

Baca Juga:
Tetapi apakah anda tahu dimanakah kentang ditanaman? Umumnya ditanam di daerah pegunungan atau di dataran tinggi yang mempunyai hawa sejuk. Tanaman kentang memang sangat identik terhadap daerah berhawa sejuk. Kentang juga identik dengan daerah penanaman yang berlereng atau terasering. Pembuatan lahan pertanian dengan model yang berlereng di daerah pegunungan akan berdampak buruk. Salah satu dampak buruk dari penggunaan lahan dengan bentung terasering yaitu erosi. Jika hujan melanda tanah berlereng atau terasering maka kemungkinan besar tanah akan terkikis serta terbawa oleh air hujan. Hal inilah yang disebut dengan erosi. Pengikisan tanah cepat atau lambat akan memicu bencana alam seperti longsor.

Bukan tanpa alasan para petani kentang memilih bentuk lahan pertanian yang berlereng atau miring. Tanaman kentang adalah jenis tanaman yang tidak dapat tergenang oleh air, bila area pertanian yang digunakan untuk menanam kentang berbentuk menyabuk maka saat turun hujan maka kemungkinan besar tanaman kentang akan terendam. Saat tanaman kentang terendam oleh air maka dapat dipastikan tanaman kentang tersebut akan busuk serta petani pun mengalami kerugian sebab gagal panen. Oleh karena itu walaupun beresiko menimbulkan erosi dan longsor, model lahan berlereng tetap dipilih oleh para petani kentang. Bila kondisi ini bertahan terus menerus bukan tidak mungkin bencana longsor akan terjadi di setiap dataran tinggi yang ditanami kentang.


Lalu harus bagaimanakah kita? Bila anda seorang petani kentang maupun pengusaha agrobisnis dengan model tanah berlereng anda harus mencoba untuk menggunakan mulsa plastik. Apakah mulsa plastik itu? Mulsa plastik merupakan lembaran plastik untuk menutupi lahan tanaman budidaya yang bermanfaat guna melindungi permukaan tanah dari erosi, serta menjaga kelembaban tanah dan struktur tanah dan menghambat pertumbuhan gulma di tanah. Dengan menggunakan mulsa plastiki maka petani akan medapatkan berbagai macam keuntungan. 

Bukan hanya akan menjaga serta melindungi tanah dari erosi, dengan menggunakan mulsa plastik maka petani telah berhasil melakukan konservasi lahan pertanian. Saat anda melakukan konservasi tanah maka secara langsung anda sedang mempersiapkan pertanian yang berkelanjutan. Pertanian yang bisa diwariskan kepada anak cucu tercinta. Lahan yang baik akan membuahkan hasil pertanian yang baik pula, oleh karena itu menjaga kondisi lahan pertanian supaya tetap baik merupakan investasi yang tidak ternilai harganya.

Salah satu jenis mulsa plastik yang bisa anda gunakan untuk menjaga kondisi lahan pertanian kentang anda ialah mulsa plastik hitam perak. Warna hitam akan mempertahankan kelembaban serta kehangatan tanah. Kondisi tanah yang lembab dan hangat sangat cocok untuk tempat tumbuh serta berkembang tanaman terutama sayur mayur maupun umbi-umbian seperti kentang. Sementara itu warna perak akan mencegah penyerapan sinar matahari yang berlebih dan menekan pertumbuhan gulma. Jadi jika anda menggunakan mulsa plastik hitam perak maka anda tidak perlu menggunakan herbisida guna membasmi gulma. Bagaimana banyak manfaatnya kan?

Jual Mulsa Merk Tembakau

* Ingin info lengkap mengenai harga Mulsa Plastik silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargamulsaplastik

Apabila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Mulsa Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya, untuk menutupi bedengan atau untuk menjaga buah tidak atau mengenai tanah atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
– Minim Order 10 Roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alasan Mengapa Petani Kentang Harus Menggunakan Mulsa Plastik"

Posting Komentar