HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Inilah Jenis-jenis Pisang yang Sering Dikonsumsi, Ingin Mencoba?

Jual Mulsa Plastik di Sidoarjo - Lim Corproation

Indonesia adalah negara penghasil buah pisang terbesar di benua Asia. Produksinya sudah mencapai lebih dari 50% produksi pisang negara-negara Asia. Dengan jumlah produksi lebih dari 6 juta ton per tahunnya.

Dari jumlah tersebut, sekitar 90% dikonsumsi guna kebutuhan dalam negeri. Sisanya diekspor ke berbagai negara hingga negara-negara Arab, Cina, Malaysia dan Singapura. Kebanyakan jenis buah pisang yang diekspor ialah pisang cavendish.

Pisang (musa sp.) adalah tanaman asli dari Asia Tenggara, kini ditanam secara meluas di berbagai negara tropis lainnya. Di Indonesia sendiri ada banyak jenis buah pisang, tetapi cuma ada sekitar 10 varietas yang menjadi komoditas unggulan, berikut inilah diantaranya:

Baca Juga:
1. Pisang Mas Kirana

Pisang mas kirana mempunyai bentuk seperti pisang mas tetapi ukurannya agak besar. Berbeda dengan pisang mas yang memang mudah busuk, pisang mas kirana lebih tahan lama. Sehingga pisang ini lebih siap guna dijadikan komoditas ekspor.


2. Pisang Nangka

Pisang nangka termasuk dalam jenis pisang yang perlu diolah terlebih dahulu. Pisang ini jarang disajikan engan bentuk segar sebab daging buahnya cenderung kenyal.

Kulit buah pisang nangka cukup tebal serta berwarna hijau walaupun sudah matang. Jika telah kelewat matang maka baru berubah menjadi kekuningan sampai coklat. Pisang ini mempunyai aroma khas mendekati aroma buah nangka.

Ukuran pisang nangka dapat mencapai panjang 15 cm. Dalam satu tandan ada 7-8 sisir, serta dalam satu sisir terdapat 14-24 buah.

3. Pisang Tanduk

Persis seperti pisang nagka, umumnya pisang tanduk termasuk jenis pisang yang perlu diolah sebelum dimakan. Ukuran pisang tanduk terbilang besar, panjangnya dapat mencapai 28 cm.

Bentuk buahnya melengkung. Kulit buah pisang tanduk berwarna kuning dengan bintik-bintik hitam, kulitnya juga cukup tebal. Warna daging buah kuning muda sampai putih kekuningan. Dalam satu tandan cuma terdapat 1-2 sisir serta setiap sisirnya terdapat 10-15 buah.


4. Pisang Kepok

Pisang kepok juga termasuk pisang olahan, umumnya disajikan dengan direbus ataupun digoreng. Kulitnya tebal berwarna kuning jika matang. Daging buahnya kekuningan. Dalam satu tandan biasanya ada 10-16 sisir, satu sisir terdiri dari 20 buah.

5. Pisang Cavendish

Pisang cavendish adalah buah pisang yang menjadi primadona ekspor. Kulit buahnya kuning mulus ketika matang, tekstur dagingnya lembut, padat serta berisi. Rasanya sedikit asam.

Pisang cavendish adalah primadona ekspor. Pisang ini diminati oleh pasar Timur Tengah serta Cina. Sayangnya cavendish rentan pada serangan hama dan penyakit pisang.

Dalam satu tandan biasanya ada 10-14 sisir, satu sisir terdapat 6-9 buah. Buahnya melengkung dengan panjang sekitar 15 cm.

Jual Mulsa Plastik untuk Tambak
* Ingin info lengkap mengenai harga Mulsa Plastik silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargamulsaplastik

Apabila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Mulsa Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya, untuk menutupi bedengan atau untuk menjaga buah tidak atau mengenai tanah atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
– Minim Order 10 Roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Jenis-jenis Pisang yang Sering Dikonsumsi, Ingin Mencoba?"

Posting Komentar