HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Inilah Peran dan Fungsi Mulsa Plastik Untuk Budidaya Sayuran

Produsen & Distributor Mulsa Plastik - Lim Corporation

Persoalan yang selalu ada di lahan pertanian yaitu pertumbuhan gulma diantara tanaman utama. Kedatangan gulma akan mengurangi asupan pupuk serta cahaya matahari, gulma juga dapat menjadi inang pada penyakit tanaman. Walau terlihat sepele, rupanya gulma bisa menjadi momok pada penyebaran penyakit serta menurunnya hasil panen.

Struktur tanah berubah menjadi keras juga sering terjadi saat tanah terbuka dan terdapat panas matahari. Padahal guna dapat berkembang secara optimal, tanaman memerlukan struktur tanah yang gembur serta sirkulasi udara yang cukup. Oleh sebab itu, diperlukan penutup tanah atau mulsa yang mampu menekan perkembangan gulma sekaligus dapat mengurangi evaporasi atau penguapan tanah, menjaga unsur hara dari pencucian, menjaga kelembaban tanah, serta struktur tanah.

Baca Juga:
Sementara itu, berdasarkan bahan baku pembuatannya, rupanya mulsa dapat dibedakan menjadi dua macam, yaitu mulsa organik dan mulsa anorganik.

Mulsa organik ialah mulsa yang terbuat dari bahan – bahan organik. Misalnya, jerami, pelepah, dan dedaunan. Selain dibuat penutup media tanam, mulsa ini juga dapat mendatangkan organisme tanah yang menguntungkan. Sedangkan, mulsa anorganik terbuat dari bahan – bahan sintetis yakni plastik atau karung.

Mulsa sudah menjadi alat pertanian yang mempunyai peranan penting untuk mendukung proses budidaya suatu tanaman. Mulsa dapat menjaga kelembapan tanah, menekan dari pertumbuhan gulma, serta mencegah serangan dari penyakit sehingga memungkinkan tanaman dapat tumbuh dengan baik.

Pada era pertanian modern, mulsa digolongkan sebagai alat pendukung guna pertumbuhan tanaman yang harus ada. Hal ini disebbkan manfaat mulsa yang memang sangat bagus guna mendukung pertumbuhan – pertumbuhan tanaman. Berikut ini adalah manfaat mulsa untuk tanaman.


Berikut ini manfaat mulsa untuk tanaman :

– Mulsa dapat menjaga tingkat kelembapan tanah. Hal ini terjadi karena mulsa dapat menahan datangnya sinar matahari agar tidak langsung mengenai tanah.
– Dapat meningkatkan kesuburan media tanam, khususnya pada penggunaan mulsa organik. Mulsa ini bisa melapuk secara perlahan – lahan, terurai, serta bercampur dengan tanah.
– Bisa menarik datangnya mikroorganisme yang dapat menyuburkan tanah. Misalnya, cacing dan bakteri pengikat nitrogen yang berlindung di bawah mulsa.
– Menekan pertumbuhan dari gulma pada daerah tanaman utama. Gulma seperti rumput atau alang-alang tidak bisa tumbuh di sekitar tanaman karena terhalangi pada mulsa.
– Mencegah serangan hama serta penyakit terhadap tanaman. Apalagi, mulsa plastik hitam perak bisa menghalau serangan hama kutu – kutuan karena menyilaukan.
– Dapat mencegah media tanam mengalami erosi akibat air siraman ataupun air hujan. Dengan cara ini, maka mulsa akan mencengkeram media tanam sehingga akan membuat struktur bedengan menjadi lebih kuat.


Pemasangan Mulsa Plastik

Pemasangan mulsa plastik dapat dikerjakan menggunakan beberapa cara, yaitu secara manual dan memakai mesin. Agar mulsa dapat terpasang kencang serta tak kendor, Secara manual mulsa dipasang di siang hari ketika panas terik. Pada pinggir mulsa diberi pasak bambu berbentuk U agar posisi mulsa lebih kencang.

Sedangkan pemasangan mulsa plastik menggunakan mesin, mulsa dibentangkan lalu ditarik memakai mesin. Secara otomatis pembentangan dari mulsa sekaligus akan mengikat pinggir mulsa dengan tanah. Sehingga mulsa dapat terpasang dengan kuat dan kencang.

Lubang tanam bisa dibuat memakai bekas kaleng yang mempunyai diameter sepanjang 8 – 10 cm. Sebelumnya melubangi tanam diukur menggunakan tali ukur, setelah itu mulsa diberi tanda menggunakan spidol terhadap setiap lubang tanam. Kaleng dipanaskan dengan arang sehingga dapat melelehkan lembaran mulsa.

Produsen Mulsa Plastik Hitam Perak
* Ingin info lengkap mengenai harga Mulsa Plastik silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargamulsaplastik

Apabila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Mulsa Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya, untuk menutupi bedengan atau untuk menjaga buah tidak atau mengenai tanah atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
– Minim Order 10 Roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Peran dan Fungsi Mulsa Plastik Untuk Budidaya Sayuran"

Posting Komentar