HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengamati Lebih Dalam Manfaat Buah Duku yang Kaya Vitamin

Jual Mulsa Plastik High Quality - Lim Corporation

Buah duku atau disebut Lansium domesticum merupakan spesies pohon buah milik keluarga Meliaceae, serta berasal dari pohon yang hidup secara tahunan. Pohon ini adalah pohon asli dari Indonesia. Ada juga sumber yang menjelaskan bahwa duku berasal dari Asia Tenggara ke barat, dari Teluk Thailand yang berada di barat ke Kalimantan yang ada di timur. Buah ini sekarang sudah tersebar meluas di seluruh Asia.

Memang buah duku menyediakan nutrisi selain untuk menyehatkan serta juga mampu untuk mengobati sakit tertentu. Buah yang tumbuh ke dalam kelompok akan berbentuk oval serta mempunyai warna abu-abu kuning pucat hingga kulit coklat. Di dalamnya, buahnya merupakan putih seperti transparan serta mempunyai rasa sangat juicy dengan sedikit asam, dan kadang-kadang muncul rasa pahit. Walaupun dapat disajikan dengan cara dimasak, duku lebih populer dengan biasa dimakan mentah, walaupun kita dapat membeli buah ini di toko khusus, baik sebagai manisan atau kaleng dalam bentuk sirup.

Baca Juga:
Mitos Buah Duku Beracun

Buah ini dikenal mempunyai mitos yang unik yang tersebar di masyarakat. Seperti diantaranya buah duku yang beracun. Seperti mitos yang berkembang di Filipina, buah ini dianggap sebagai buah beracun, sampai ada seorang wanita tua mengajari penduduk desa untuk memilih, serta mengupas buah duku ini. Menurut mitos, wanita tua mengatakan bahwa mengupas buah dengan mencubit nya kemungkinan sedikitnya getah putih lengket yang keluar dari buah, malahan berfungsi sebagai penangkal racun dari buah. Lalu, mitos menceritakan, dia melakukannya serta memakannya. Dia melakukan hal yang sama dengan buah lain, dan lagi, lagi. Sejak itu, penduduk desa mulai menanam pohon duku serta menjadi sumber pendapatan yang sangat menguntungkan.

Kandungan Buah Duku

Dalam setiap 100 gram buah duku mengandung nutrisi yaitu sebagai berikut

1. Kalori 70 - kal
2. Protein - 1,0 g
3. Lemak - 0,2 g
4. Karbohidrat 13 g
5. Mineral - 0,7 g
6. Kalsium - 18 mg – 20 mg
7. Fosfor - 9 mg – 30 mg
8. Zat besi - 0,9 mg
9. Protein - 0,8 g
10. Serat - 2,3 g
11. Karoten - 13 I.U.
12. Tiamin - 89 mcg
13. Riboflavin - 124 mcg
14. Asam askorbat - 1,0 mg
15. Phytin - 1.1 mg (berat kering)

Pada tingkat kandungan kalori, manfaat zat besi duku lebih tinggi dari buah apel atau jeruk. Selain itu duku merupakan makanan yang tinggi serat atau fiber. Duku yang bermanfaat terhadap sistem pencernaan, mencegah kanker kolon serta mampu membersihkan tubuh dari penyebab kanker. Serta dapat melawan radikal bebas. Dalam buah segar dan sehat, kulit buah dan bijinya dapat bermanfaat untuk bahan baku obat anti diare serta dapat menurunkan demam. Kulit Duku sendiri juga sering digunakan guna mengobati gigitan serangga.


Berikut ini adalah manfaat duku selengkapnya:

1. Mengobati Sakit yang Berhubungan dengan Perut

Buah duku mengandung serat yang bermanfaat guna sistem pencernaan, selain itu juga dipercaya mampu mencegah kanker kolon serta dapat membersihkan tubuh dari radikal bebas yang menjadi penyebab kanker. Pada kulit buah serta biji juga bermanfaat guna bahan baku obat anti diare serta disentri. Hal ini sudah dimanfaatkan guna pengobatan tradisional. Sebab buah duku mengandung serat makanan atau serat yang tinggi, buah duku mempunyai kandungan kalori, mineral serta zat besi dengan tingkat yang lebih tinggi dibandingkan apel atau jeruk manis.

2. Mengandung Antioksidan

Buah duku kaya mengandung manfaat vitamin C yang amat berperan sebagai antioksidan. Antioksidan mempunyai fungsi sebagai benteng pertahanan pada kerusakan yang dikarenakan oleh radikal bebas, radikal bebas terjadi atau diproduksi terhadap tubuh ketika proses mengubah makanan menjadi energi. Radikal bebas merupakan salah satu penyebab penuaan dini. Manfaat antioksidan juga mampu mengurangi kerusakan terhadap tubuh yang disebabkan oleh zat beracun serta polusi.

Dalam jumlah kecil, vitamin C mampu melindungi molekul penting, seperti protein, lipid, karbohidrat, serta asam nukleat dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, racun, atau polutan. Sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2006 dalam nama “Food Chemistry” menemukan bahwa buah duku mempunyai kemampuan antioksidan yang mirip dengan buah-buahan tropis lainnya seperti pisang serta pepaya.

3. Menjaga Kesehatan Gusi dan Mulut

Memang hal ini masih erat kaitannya dengan manfaat yang dikandung dengan buah duku yaitu vitamin C. Jadi vitamin C akan berperan aktif guna menjaga kesehatan gusi kita. Kekurangan vitamin C bisa meyebabkan gusi berdarah, selain itu vitamin C akan menjaga permeabilitas lapisan sel yang ada terhadap gusi serta mulut, hal ini beguna untuk pencegahan terhadap sariawan. Selain itu, dengan kandungan fosfor yang terdapat dalam buah duku, serta dapat membantu dalam memperkuat gigi. Dijamin gigi akan tetap sehat bila dikonsumsi secara teratur.


4. Mempercepat Pemulihan Tubuh

Vitamin C yang terkandung didalam buah duku ini juga amat baik terhadap proses recovery, hal ini mampu membantu tubuh guna mempertahankan kekebalan tubuh serta membantu atlet dalam pemulihan setelah latihan yang berat. 

5. Membantu Diet Menurunkan Berat Badan

Buah duku dalam pemanfaatan diet sehari-hari selain baik untuk pencernaan juga dapat mengontrol lemak, hal ini dikarenakan vitamin C yang terkandung, terbukti menjadi faktor penting terhadap biosintesis molekul kecil seperti protein yang disebut carnitine. Carnitine mengarahkan molekul lemak ke dalam sel terhadap jaringan di mana terjadilah pembakaran lemak. Sedangkan kurangnya molekul lemak selama proses metabolisme akan menyebabkan penurunan energi serta kelelahan. Oleh sebab itu, tingkat Carnitine dalam tubuh akan menurunkan akumulasi lemak.

6. Mampu Mengendalikan Kolesterol

Kehadiran vitamin C tehadap buah duku dapat membantu metabolisme kolesterol menjadi asam empedu, yang memungkinkan mempunyai implikasi guna tingkat kolesterol darah serta mencegah timbulnya batu empedu.

7. Mencegah Penyakit Jantung

Buah ini sangat kaya akan manfaat vitamin B seperti Riboflavin, tiamin, B2 dan B1. Thiamine sendiri mampu mencegah penyakit jantung. Di sisi lain, vitamin B2 menawarkan produksi energi dari asupan karbohidrat harian. Hal ini juga meningkatkan produksi sel darah merah terutama bagi mereka yang mempunyai jumlah sel darah merah.

8. Kaya Kandungan Riboflavinnya

Sumber vitamin B seperti riboflavin sangat baik, serta dikenal sebagai vitamin B2. Dalam satu porsi dengan berat 3,5 ons buah duku mempunyai 124 mikrogram riboflavin, atau 8 hingga 11 persen dari riboflavin bagi pria serta wanita dewasa, yang berkisar dari 1.100 ke 1.600 mikrogram untuk wanita serta 1.300 mikrogram untuk pria. Vitamin B membantu pengolahan karbohidrat menjadi energi yang bisa digunakan serta membantu menjaga sistem saraf supaya berfungsi dengan baik.

9. Memperbaiki Kesehatan Kulit

Dengan jumlah manfaat vitamin E yang dimiliki terhadap buah duku sangat penting untuk kesehatan kulit. Hal tersebut dilakukan untuk  meningkatkan elastisitas serta kelembaban kulit, mencegah penuaan dini, melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar ultraviolet, dan mempercepat proses penyembuhan luka.

10. Sumber Vitamin A

Manfaat vitamin A dapat menjaga kulit yang sehat. Selain itu bermanfaat serta memegang peran penting untuk menjaga selaput lendir serta jaringan tulang yang sehat. Karoten merupakan salah satu antioksidan yang paling kuat yang dikandung oleh buah Duku. Hal ini dapat membuat sel-sel tubuh sehat serta mencegah penyakit mematikan seperti kanker dan penyakit serius lainnya.

Jual Mulsa Harga Murah
* Ingin info lengkap mengenai harga Mulsa Plastik silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargamulsaplastik

Apabila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Mulsa Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya, untuk menutupi bedengan atau untuk menjaga buah tidak atau mengenai tanah atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
– Minim Order 10 Roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengamati Lebih Dalam Manfaat Buah Duku yang Kaya Vitamin"

Posting Komentar