HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Segudang Cara Menanam Kencur yang Memiliki Banyak Khasiat

Jual Mulsa Plastik Harga Pabrik - Lim Corporation

Kencur atau disebut Kaempferia galanga adalah salah satu jenis tanaman obat atau empon-empon yang termasuk dalam suku Zingiberaceae atau suku temu-temuan. Kencur adalah tanaman rimpang yang bisa tumbuh dengan subur di daerah dataran rendah ataupun pegunungan yang mempunyai tanah gembur dengan kadar air yang tidak terlalu banyak. Ketika musim penghujan kencur dapat tumbuh dengan baik, Kencur mempunyai banyak manfaat sebab kandungan zat kimia terhadap kencur tersebut. Berikut ini merupakan kandungan zat kimia terhadap kencur:
pati (4,14 %), minyak-minyak atsiri (0,02 %), mineral (13,73 %), berupa sineol,  asam sinamat serta penta dekaan, asam metil kanil, kamphene, etil ester, asam anisat, paraeumarin, borneol, alkaloid dan gom.

Baca Juga:
Klasifikasi Ilmiah Kencur:
Kerajaan: Plantae
Divisi: Magnoliophyta
Kelas: Liliopsida
Ordo: Zingiberales
Famili: Zingiberaceae
Upafamili: Zingiberoideae
Genus: Kaempferia
Spesies: Kaempferia galanga

Sebab Khasiat yang begitu banyak untuk kencur dapat dibuat jamu atau yang lainnya, terkadang kencur juga dapat dimakan langsung supaya lebih terasa khasiatnya. Berikut ini adalah langkah-langkah menanam kencur:

Syarat Tumbuh

Jenis tanah yang baik terhadap budidaya kencur ialah tanah dengan stuktur remah dan kaya humus, selain itu tanah lempung yang berpasir maupun berliat juga sangat bagus.
Daerah pada menanam kencur yang baik ialah di daerah yang mempunyai ketinggian sepanjang 50 meter sampai 1000 meter diatas permukaan laut dengan curah hujan sekitar 2500 sampai 4000 mm/tahunnya.
Tempat penanaman tidak langsung terkena sinar matahari secara berlebihan.


Pembibitan

Bibit didapatkan dari rimpang kencur yang telah tua, Bibit bisa didapatkan dengan 2 cara yaitu langsung tanam ataupun ditunaskan. Cara langsung tanam biasanya dilaksanakankan dengan cara memotong rimpang yang masih segar sepanjang 4 cm kemudian ditanam langsung terhadap lahan tanam tanpa disimpan terlebih dahulu. Adapun yang menanam yang dengan cara ditunaskan biasanya dilaksanakan secara rimpang yang masih segar di potong sepanjang 4 cm, kemudian ditaruh di sekitar gudang atau ruangan yang kering, tidak panas serta tidak terlindungi selama 1 sampai 2 minggu hingga tunas muncul.
Bibit yang dibutuhkan guna 1 hektar lahan ialah 1 sampai 2 ton.

Lahan tanam

Lahan yang akan dipakai pada budidaya sebaiknya dibersihkan terlebih dahulu dari rumput atau gulma yang kerap mengganggu, kemudian digemburkan memakai cangkul, lalu buatlah bedengan yang akan ditambahkan pupuk kandang dengan takaran 10 ton per hektar.

Penanaman

Sesudah bibit siap tanam, maka bibit ditanam dengan jarak tanam sekitar 20 cm X 15 cm.

Pemeliharaan  dan Perawatan Tanaman

Pemeliharaan serta perawatan  yang harus dilakukan antara lain ialah mulching, penyiangan, pemupukan, serta penggemburan tanah.

Mulching

Mulching atau penutupan tanah dengan jerami atau memakai ampas tebu juga dapat dilakukan.

Penyiangan

Penyiangan dilaksanakan ketika tanaman telah memasuki minggu ke 2 sampai 4 sesudah masa tanam atau tergantung dengan keadaan lahan tanam.

Pemupukan

Pemupukan pertama dilaksanakan saat tanaman sudah mempunyai daun yang sempurna atau selama minggu ke 4 dengan takaran pupuk urea 75 kilogram, KCl 100 kilogram, serta TSP 200 kilogram. Kemudian saat umur tanaman selama 3 bulan maka laksanakan pemupukan kedua, tanaman cuma diberi urea dengan takaran 75 kilogram.


Penggemburan

Penggemburan dilaksanakan kembali bersamaan dengan pemupukan kedua yaitu saat tanaman berusia selama 3 bulan.

Hama dan Penyakit

Hama yang kerap menyerang tanaman kencur ialah ulat karana diocles serta udas pesfolus ialah ulat pemakan daun, hama tersebut bisa diatasi memakai insektisida. Sedangkan penyakit yang kerap menyerang ialah penyakit yang dikarenakan oleh bakteri Pseudomonas sp yaitu penyakit busuk umbi.

Masa Panen

Kencur telah bisa dipanen saat umur sekitar 6 sampai 12 bulan. Biasanya masa panen ditandai dengan daun tanaman yang menguning serta telah mulai berjatuhan atau gugur. Pemanenan dilaksanakan secara menggali atau membongkar rimpang dengan cangkul atau alat yang lain kemudian patahkan atau potong rimpang dengan baik, sisa dari potongan rimpang dapat dibiarkan guna masa tanam berikutnya. Namun bila dibiarkan guna musim tanam berikutnya maka kemungkinan yang terjadi adalah rimpang akan membusuk serta akan menurun kadar patinya.

Jual Mulsa Plastik Merk Montanna
* Ingin info lengkap mengenai harga Mulsa Plastik silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargamulsaplastik

Apabila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Mulsa Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya, untuk menutupi bedengan atau untuk menjaga buah tidak atau mengenai tanah atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
– Minim Order 10 Roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Segudang Cara Menanam Kencur yang Memiliki Banyak Khasiat"

Posting Komentar