HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Beberapa Manfaat Mulsa Plastik Untuk Budidaya Udang Vaname

Jual Mulsa Plastik untuk Tambak - Lim Corporation

Udang Vaname merupakan spesies udang yang saat ini banyak yang dibudidayakan petambak di negara Indonesia. Produktivitasnya pun cukup tinggi, relatif tahan pada serangan penyakit, dikala pemeliharaannya pun cukup singkat, survival rate (kelangsungan hidup) cukup tinggi selama masa pemeliharaan maupun permintaan pasar juga semakin banyak. Udang ini laku dijual mulai dari ukuran kecil hingga ukuran sedang (ukuran 15-25 gram/ekor).

Sejak tahun 2010 pemerintah Indonesia mulai melaksanakan revitalisasi tambak udang di bagian utara pulau Jawa dengan metode plastik memakai mulsa plastik. Petambak mendapat insentif dengan mulsa plastik, pakan, bibit udang, kincir, pompa air, serta genset. Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan maupun program edukasi pemerintah untuk petambak udang guna meningkatkan produktivitas tambak.

Baca Juga:
Berbagai aneka jenis mulsa plastik pun tersedia di pasaran. Salah satu jenis mulsa plastik yang tepat dimanfaatkan sebagai melapisi tambak yakni mulsa plastik hitam perak. Bagian perak bersifat memantulkan cahaya matahari yang membantu proses fotosintesis menjadi lebih optimal, kondisi tambak menjadi lebih lembab, serta mengurangi serangan penyakit. Sedangkan bagian hitam akan menjaga suhu di dasar tambak menjadi hangat.

Penyebab utama menurunnya jumlah panen apalagi kegagalan budidaya udang yakni serangan penyakit maupun mutu lingkungan budidaya yang mengalami penurunan. Penyakit yang dijangkit bagi udang Vaname bisas saja berupa virus, bakteri, maupun parasit. White Spot Syndrome Virus (WSSV) ataupun Infectious Myonecrosis Virus (IMV) merupakan diantara virus yang dibilang belum mampu diatasi secara sempurna. Virus-virus tersebut menyebar melewati rembesan sebab dinding tambak yang longsor. Penyebab lainnya ialah berupa mutu lingkungan budidaya yang kerap mengalami penurunan.


Padat tebar yang amat tinggi, penyebaran pakan yang tidak merata, maupun buruknya sistem pembuangan air sisa pemeliharaan bisa menimbulkan menumpuknya kotoran udang maupun bahan organik sisa pakan dalam tambak. Penumpukan kotoran ini akan menimbulkan gas H2S maupun amonia yang berbahaya pada kelangsungan hidup udang.

Pemakaian plastik mulsa mampu menanggulangi beberapa masalah seperti diatas ditambah juga dengan berbagai manfaat yang menyertainya. Diantaranya yaitu sebagai berikut:

1. Mengurangi porositas maupun kebocoran tambak.

2. Meminimalkan pengikisan tanggul serta dasar tambak pada arus kincir sehingga meminimalisir penyebaran virus. Pemakaian kincir sangat diwajibkan guna menjaga kadar oksigen yang ada dalam air. Namun sayangnya kincir inilah penyebab tanggul maupun dasar tambak konvensional terkikis. Padahal rembesan air dari luar tambak merupakan penyebab utama yang dapat menyebarnya virus bagi udang.

3. Limbah tambak lebih mudah terkumpul sehingga tempat pemberian pakan menjadi lebih bersih. Jika tambak tersebut bersih maka akan menjaga mutu lingkungan budidaya udang.

4. Produktivitas udang akan meningkat (apalagi pada tanah dengan kualitas yang rendah dan porositas tinggi). Khususnya bagi tambak di daerah payau serta daerah dengan pH tanah yang rendah.

5. Biaya investasi cukup rendah. Harga mulsa plastik menjadi lebih murah daripada plastik HDPE, plastik ini pun mudah serta cepat dipasang, dan juga relatif tahan dengan pelapukan. Ukuran plastik mulsa juga bisa disesuaikan pada kebutuhan petambak.


6. Suhu air tambak menjadi lebih tinggi sampai 1oC dibandingkan tambak konvensional. Suhu yang tinggi tersebut terbukti mampu menurunkan jumlah kasus serangan WSSV pada udang.

7. Tidak ada klekap yang terapung di tambak yang dipasangi oleh plastik mulsa. Klekap adalah salah satu penyebab kematian maupun stress bagi udang.

8. Pengadaan mulsa plastik mudah sebab diproduksi dengan jumlah yang besar di pabrik mulsa plastik. Anda bisa menghubungi distributor ataupun supplier mulsa plastik guna memenuhi kebutuhan mulsa plastik Anda.

Beberapa kelebihan pemakaian mulsa plastik tersebut terbukti bisa menunjang keberhasilan petambak untuk meningkatkan produktivitas tambak di berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Jual Mulsa Tambak Merk Montanna
* Ingin info lengkap mengenai harga Mulsa Plastik silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargamulsaplastik

Apabila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Mulsa Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya, untuk menutupi bedengan atau untuk menjaga buah tidak atau mengenai tanah atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
– Minim Order 10 Roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Manfaat Mulsa Plastik Untuk Budidaya Udang Vaname"

Posting Komentar