HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Berbagai Manfaat yang Ada di Bagian Pohon Kurma, Penasaran?

Distributor Mulsa Plastik Hitam Perak - Lim Corporation

Siapa yang tak kenal dengan buah kurma? Buah yang namanya latin Phoenix dactylifera ini diperkirakan berasal dari Iran dan sudah lama dibudidayakan sejak tahun 4000 – 6000 SM. Pohon Kurma ini tergolong tanaman penting di jazirah Arab maupun agama Islam. Bahkan pohon kurma disebutkan sebanyak 50 kali di dalam Injil serta 20 kali di Al-Quran. Beberapa di antaranya ialah, Allah memerintahkan supaya Maryam memakan kurma dikala mengandung Nabi Isa serta berfirman bahwa kurma tumbuh di tanah surga bersama dengan delima.

Di dalam buah kurma mengandungi khasiat yang baik untuk tubuh, yakni kismis serta aprikot kering. Begitu juga di dalam buah kurma terdiri protein, serat, gula, vitamin A dan C, maupun zat galian, yakni zat besi, kalsium, sodium, serta potasium. Kandungan proteni yang ada di dalam buah kurma sekitar 2%, serat hampir 4%, serta kandungan gula sekitar 50% sampai 57%. Untuk pemilik penyakit gula, jangan berkecil hati, lantaran buah kurma di dalamnya terdiri fraktosa serta gula tebu ataupun gula pasir yang mengandung sukrosa yang tidak boleh menyerap secara terus-menerus yang ada di dalam tubuh. Ia pun terpaksa dipecahkan terlebih dahulu pada enzim sebelum bertukar menjadi glukosa kemudian diserap badan sebagai tenaga. Maka, jikalau kita ingin memakan kurma, maka tenaga yang diserap badan akan merata. Untuk pengidap penyakit gula, tetap dipersilakan untuk memakan buah kurma.

Baca Juga:
Selain buah kurma yang sudah tidak diragukan lagi manfaat maupun khasiatnya yang sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia, rupanya hampir seluruh bagian dari pohon kurma ini juga mempunyai manfaat serta khasiat juga. Penasaran apa sajakah manfaat dari masing-masing pohon kurma?

Berikut ini adalah beberapa bagian dari pohon kurma yang rupanya bermanfaat bagi kesehatan serta kecantikan kulit manusia : 

Kulit Kurma

Kulit kurma memiliki kandungan serat, damat baik jikalau dikonsumsi guna mencegah usus besar, sebab ia, kulit kurma, melawaskan. Kandungan yang ada di buah kurma yakni vitamin A serta vitamin C, amat tinggi serta mengandung potasium yang dibutuhkan pada badan sebagai sistem saraf. Memang pada susu, yogurt, maupun makanan laut terdiri potasium walaupun jumlahnya jauh lebih sedikit ketimbang kurma.

Sebenarnya mengonsumsi potasium secara berlebihan, maka tidak mengumpulkan toksi yang ada di dalam tubuh serta tidak me-mudarat-kan. Namun sebaliknya, potasium tersebut merangsang selera makan untuk yang berpenyakit, serta baik pada golongan yang mengalami sembelit, lemah otot, sengal-sengal badan, letih-lesu, serta bisa menguatkan daya ingat.


Biji Kurma

Bagian-bagian yang dianjurkan buat dikonsumsi antara lain ialah pangkal tunas ataupun jantung, benih, bunga-bunga kurma, serta kucup kurma. Benih kurma ataupun sisa benih kurma yang akan dikonsumsi silakan dipisahkan dari benih yang akan digunakan untuk bibit, sesudahnya silakan digiling sampai halus, dicampur dengan tepung buat membuat roti dikala kelangkaan pangan terjadi.

Bunga Kurma

Bunga kurma yang bisa dimanfaatkan yakni bunga kurma dari kurma jantan sebab bunga yang paling tersedia buat dijual serta beratnya mencapai sekitar 300-400 gram. Guna kuncup bunga digunakan untuk salad ataupun sebagai alas untuk ikan kering serta diperlukan juga sebagai bumbu roti.

'

Daun Kurma

Ketimbang dibuang ataupun dibakar, rupanya masih bisa diolah kemudian dijadikan kerajinan yang menghasilkan keuntungan yang cukup besar. Daun dewasa, misalnya, bisa dijadikan untuk tikar, layar, keranjang, serta kipas. Daun yang diolah bisa diperlukan sebagai isolasi kardus, sedangkan tangkai daun kering yang termasuk sumber ampas selulosa, bisa dijadikan untuk tongkat jalan, sapu, umpan pancing, serta untuk bahan bakar.

Pelepah Daun

Pelepah daun kurma bisa mengeluarkan aroma, dan juga seratnya bisa diperlukan untuk tali, kain kasar, maupun topi besar, dan hasil yang diperoleh berkat kerajinan tersebut dapat menghasilkan keuntungan tambahan selain untuk melalui buah kurma.

Demikianlah informasi mengenai manfaat berbagai bagian dari pohon kurma yang rupanya bermanfaat bagi kesehatan serta kecantikan kulit manusia. semoga bermanfaat.

Jual Mulsa Plastik Untuk Tambak
* Ingin info lengkap mengenai harga Mulsa Plastik silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargamulsaplastik

Apabila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Mulsa Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya, untuk menutupi bedengan atau untuk menjaga buah tidak atau mengenai tanah atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
– Minim Order 10 Roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berbagai Manfaat yang Ada di Bagian Pohon Kurma, Penasaran?"

Posting Komentar