HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Budidaya Tomat dengan Mulsa Plastik, Ternyata Hasilnya Memuaskan!

Jual Mulsa Plastik untuk Pertanian - Lim Corporation

Buah Tomat (Solanum lycopersicum syn atau Lycopersicum esculentum) adalah tumbuhan dari keluarga Solanaceae, tumbuhan asli asal Amerika Tengah maupun Selatan, dari Meksiko sampai Peru. Tomat adalah tumbuhan siklus yang mempunyai hidup yang singkat, dapat tumbuh setinggi 1 sampai 3 meter. Tumbuhan ini dapat menghasilkan buah berawarna hijau, kuning, dan merah yang umum digunakan untuk sayur sebagai masakan ataupun boleh dimakan secara langsung tanpa diproses terlebih dulu. Tomat memiliki batang maupun daun yang tidak dapat dikonsumsi lantaran masih sekeluarga dengan Kentang serta Terong yang mengadung Alkaloid.

Baca Juga:
Produksi tomat di Indonesia, umumnya sekitar 5 sampai 6,3 ton per hektare (ha). Angka ini masih terlampau jauh di bawah produksi tomat dunia yang rata-rata sekitar 20,6 ton per hektare. Minimnya produksi tomat di Indonesia, antara lain diakibatkan oleh masih ditanamnya varietas tomat yang rendah produktivitasnya dan budidaya masih dikerjakan secara konvensional.

Salah satu cara meningkatkan produksi dan kualitas tomat yakni dengan menanam varietas hibrida unggul didukung sistem budidaya tomat intensif. Pengembangan tomat secara intensif seperti ini dicirikan pada penerapan sistem mulsa.


Penggunaan mulsa sangatlah berpengaruh untuk produksi dan kualitas tomat. Dari hasil penelitian yang dilaksanakan pada peneliti asal Balithort Lembang, produksi tomat varietas Berlian hanya mencapai 11,73 ton per hektare, dengan buah rusak sekitar 1,9 ton per hektare. Selain itu, dengan penggunana mulsa jerami, produksi dapat mencapai 15,69 ton per hektare, meningkat 35,04% dengan buah rusak sekitar 1,89 ton per hektare.

Keuntungan maupun keunggulan menggunakan mulsa jerami terhadap musim kemarau yakni dapat mempertahankan kelembaban tanah, mengurangi fluktuasi suhu tanah, menekan perkembangan gulma, maupun mencegah terjadinya kontak langsung antara buah dan tanah yang akan membuat buah busuk.

Guna tanaman tomat yang mempunyai hidup singkat mulsa yang paling cocok yakni mulsa montana, mulsa hitam perak ini mempunyai lebar sekitar 120 cm, panjang 457 m ketebalan 0,35 dengan ketahanan sekitar 6 bulan ataupun sekali tanam. Guna plastik mulsa hitam perak yang mempunyai ketahanan 2 kali tanam anda dapat gunakan plastik mulsa merk kuda atau tembakau. 

Jual Mulsa Plastik Best Quality
* Ingin info lengkap mengenai harga Mulsa Plastik silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargamulsaplastik

Apabila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Mulsa Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya, untuk menutupi bedengan atau untuk menjaga buah tidak atau mengenai tanah atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
– Minim Order 10 Roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Budidaya Tomat dengan Mulsa Plastik, Ternyata Hasilnya Memuaskan!"

Posting Komentar