HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Yuk Intip Cara Jitu Budidaya Jagung Hibrida Agar Sukses Panen

Jual Mulsa Plastik Harga Pabrik - Lim Corporation

Jagung atau disebut Zea mays merupakan salah satu jenis tanaman pangan penghasil karbohidrat. Tanaman jagung mempunyai tinggi yang bervariasi mulai dari 2 meter – 2,5 meter apalagi dapat mencapai ketinggian sekitar 12 m, tangkai batangnya beruas-ruas dengan ukuran sepanjang 20cm/ruas, daun jagung tidak mempunyai tangkai namun mempunyai lebar sekitar 9 cm dengan panjang sekitar 120 cm.

Jagung hibrida adalah sebuah jagung dari keturunan langsung (F1) hasil dari persilangan 2 ataupun lebih varietas jagung yang mempunyai sifat unggul ketimbang masing-masing varietas yang disilangkan. Umumnya sifat unggul yang ditawarkan yakni dapat bertongkol 2, ukuran biji lebih besar, ukuran tongkol lebih besar, masa panen lebih singkat serta lain sebagainya.

Jangan Lewatkan:
Klasifikasi Jagung
Kerajaan: Plantae
Sub Divisi: Angiospermae
Kelas: Monokotil
Ordo: Poales
Famili: Poaceae
Genus: Zea
Spesies: Z. mays

Cara Budidaya Jagung Hibrida

Syarat Tumbuh Jagung Hibrida

Tanaman jagung bisa tumbuh baik di dataran rendah serta dataran tinggi denngan lahan yang terpapar cahaya matahari langsung minimal 8 jam per hari, mempunyai kadar keasaman tanah (pH) 5,5-7,5, mempunyai cukup kandungan unsur hara, dekat dengan sumber air guna penyiraman dan mempunyai tanah yang gembur (dapat dibajak terlebih dahulu supaya gembur)


Persiapan Lahan Tanam Jagung Hibrida

Lahan yang akan dijadikan sebagai lahan tanam harus diolah terlebih dulu. Tanah untuk lahan digemburkan dulu dengan cara dicangkul ataupun dibajak sembari dibuat alur-alur guna pemberian pupuk dasar. Laksanakan pemupukan dasar dengan cara menggunakan pupuk kandang maupun pupuk kimia. Selain itu, bisa juga dilaksanakan pengapuran dengan cara menggunakan kapur dolomit.

Sesudah dilaksanakan pemupukan dasar, maka buatlah bedengan berukuran tinggi sekitar 5-10 cm serta lebar sekitar 30-40 cm dengan panjang menyesuaikan lahan. Lalu buatlah lubang tanam dengan kedalaman sekitar 3-5 cm di sepanjang alur bedengan.

Cara Menanam Jagunng Hibrida

Benih jagung hibrida yang akan ditanam dipastikan mempunyai mutu yang baik. Benih jagung hibrida bisa dibeli di toko pertanian. Lalu, tanamkan terhadap lubang yang telah dibuat dengan diisi 2 biji/lubang tanam setelah itu ditutup kembali dengan tanah. Maka, bibit akan tumbuh sesudah berusia sekitar 47 hari. Sesudah biji jagung tumbuh sekitar 5 cm-10 cm, maka laksanakan perawatan secara berkala sampai masa panen tiba.


Cara Merawat Jagung Hibrida

Laksanakan penyiraman secara rutin setiap seminggu sekali ataupun sesuai kondisi lahan maupun cuaca. Laksanakan juga penyiangan terhadap gulma ataupun tanaman pengganggu lainnya yang tumbuh disekitar tanaman jagung dengan interval setiap 2-3 minggu sekali.

Sesudah tanaman jagung berusia 1 bulan, laksanakan pemupukan susulan dengan memakai pupuk NPK yang dicampur dengan ZA dengan perbandingan sekitar 3:1. Bersamaan dengan pemupukan, laksanakan juga penyiangan.

Masa Panen Jagung Hibrida

Pemanenan jagung bisa dilaksanakan sesuai dengan tujuan. Kalau ingin dijadikan jagung rebus, maka jagung bisa dipanen sesudah berusia 65 hari. Kalau ingin dijual kering maka tunggu sampai menua yakni sekitar 90 hari.

Demikian artiklel pembahasan mengenai ”Tahapan Cara Budidaya Jagung Hibrida Supaya Cepat Panen Bagi Pemula“, semoga bermanfaat.

Jual Mulsa Plastik Hitam Perak
* Ingin info lengkap mengenai harga Mulsa Plastik silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargamulsaplastik

Apabila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Mulsa Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya, untuk menutupi bedengan atau untuk menjaga buah tidak atau mengenai tanah atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
– Minim Order 10 Roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yuk Intip Cara Jitu Budidaya Jagung Hibrida Agar Sukses Panen"

Posting Komentar