HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

2 Bahan Alami Ini Terbukti Mampu Usir Rasa Pahit Daun Pepaya

Produsen & Distributor Mulsa Plastik - Lim Corporation

Beragam cara bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa pahit daun pepaya. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang mudah dicari. Daun singkong, daun jambu biji, dan asam adalah tiga jenis bahan alami penghilang rasa pahit daun pepaya.

Baca Juga : 
Rasa pahit tidak hanya dimiliki oleh daun pepaya. Daun singkong juga kurang disukai karena memiliki rasa pahit walaupun tidak sekuat daun pepaya. Namun, jika keduanya direbus secara bersamaan akan mengurangi rasa pahit daun pepaya.

Cara memanfaatkan daun singkong ini dimulai dengan merebus daun singkong selama dua menit terlebih dahulu. Daun pepaya kemudian dimasukkan dan direbus bersamaan. Waktu perebusan sebaiknya berkisar 3-5 menit dengan api sedang.

Jika sudah, angkat dan tiriskan kedua daun ini. Karena rasa daun pepaya dan daun singkong tidak berbeda jauh, keduanya bisa dimasak bersamaan sekaligus.

Daun jambu biji
Khasiat daun jambu biji antara lain bisa mengobati diare dan masalah pencernaan. Namun, siapa sangka, daun ini juga dapat digunakan untuk mengurangi rasa pahit pada daun pepaya.



Pertama-tama, carilah daun jambu biji sebanyak 6-7 lembar. Cuci sampai bersih dan remas dengan tangan. Rebus daun pepaya hingga airnya mendidih. Setelah itu, masukkan daun jambu biji yang telah dicuci. Rebus lagi selama kurang lebih 3 menit.

Angkat dan tiriskan daun pepaya tersebut. Pisahkan dari daun jambu biji sebelum mengolahnya menjadi santapan lezat.

Asam jawa
Selain daun-daunan, buah asam juga bisa dimanfaatkan untuk mengurangi rasa pahit pada daun pepaya. Buah asam yang dimaksud adalah asam jawa, yakni buah yang berasal dari pohon Tamarindus indica. Buah yang berwarna cokelat ini memiliki daging buah berwarna cokelat di dalamnya. Rasanya sangat asam dan dimanfaatkan sebagai bumbu tambahan pada masakan.

Cara penggunaan asam jawa untuk mengurangi rasa pahit daun pepaya sebagai berikut. Cuci bersih daun pepaya, kemudian rebus. Sebelum mendidih, tambahkan asam jawa yang sudah dipisahkan dari kulitnya. Rebus kembali selama 5 menit dengan api kecil.

Setelah itu, matikan api dan rendam daun pepaya. Masukkan kembali asam jawa dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Sebelum diangkat, pisahkan daun pepaya dan asam jawa. Daun pepaya pun siap dimasak.

Produsen Plastik Mulsa

Mulsa plastik adalah lembaran plastik penutup lahan budidaya tanaman yang bertujuan untuk melindungi permukaan tanah dari erosi, menjaga kelembaban dan struktur tanah, serta menghambat pertumbuhan gulma. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargamulsaplastik

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2 Bahan Alami Ini Terbukti Mampu Usir Rasa Pahit Daun Pepaya"

Posting Komentar