HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ternyata, Bahan Dapur Bisa Dijadikan Penyubur Tanaman Loh!

Produsen & Distributor Mulsa Plastik - Lim Corporation

Ada banyak keuntungan yang didapat saat kamu menanam tanaman di rumah. Selain berfungsi untuk membuat rumah terkesan alami, tanaman yang diletakkan di dalam rumah juga bisa menyaring debu dan kotoran, memurnikan udara, hingga mengurangi tingkat stres. Namun supaya tanaman tetap bisa memberikan semua manfaat tadi, tanaman perlu dirawat agar tumbuh subur dan berfungsi maksimal. Layaknya manusia, tanaman punya penyakit, mulai dari rumput liar hingga hama, masalah yang paling sering timbul adalah kesuburan tanaman, apalagi tanaman yang ditanam dalam pot.

Baca Juga : 

Tanaman yang ditanam dalam pot lebih memerlukan perhatian dibandingkan dengan tanaman besar yang langsung ditanam di tanah. Tanaman jenis ini dapat mencari makan sendiri, walaupun tetap harus disiram, padahal tanaman pot hanya punya kaveling yang terbatas untuk mencari makan. Jika konsumsi makanannya berkurang, tanaman bisa berkurang kesuburannya. Untuk menjaga kesuburan tanaman, kamu harus rutin menyiramnya setiap hari dan memberi pupuk. Namun ternyata ada pengganti pupuk yang mudah di dapat dan murah, yang bisa ditemukan di dapur rumah kamu, lho!

Apa saja itu?

1. Penyedap Rasa
Untuk menambah cita rasa makanan yang dimasak, sebagian besar orang menggunakan penyedap makanan (vetsin). Namun ternyata, penyedap makanan ini punya fungsi lain, yakni untuk penyubur tanaman.

Caranya, taburkan vetsin sedikit ke permukaan media tanam dan siram dengan air bersih sedikit demi sedikit, hingga terlihat meresap ke dalam media. Ulangi setiap lima hari atau satu minggu sekali. Jika dilakukan secara rutin, niscaya tanaman kamu akan tumbuh subur dan bunganya akan tambah indah.

2. Kulit Bawang
Bahan yang satu ini pasti gampang ditemukan di setiap dapur, yakni bawang merah dan bawang putih. Nah, ternyata kulit bawang merah dan bawang putih bisa dipakai untuk menyuburkan tanaman berbunga.

Caranya, kumpulkan sisa kupasan kulit bawang merah atau putih, rendam dalam air secukupnya selama satu malam. Esok harinya, siramkan air tersebut ke tanaman, sertakan juga kulit bawang yang ada di rendaman tadi. Lakukan terus secara rutin dan kamu bisa melihat hasilnya segera.

3. Kulit Pisang 
Pernahkah kamu mendapati tanaman bunga kesayangan tampak layu atau bunganya tidak kunjung mekar? Jika ya, mungkin cara ini bisa menjadi alternatif yang pas untuk kamu coba. Setelah tampak kecokelatan dan kering, tumbuklah hingga lembut. Lalu taburkan setiap pagi serta sore pada tanaman bunga.


4. Agar-agar
Makanan yang selama ini dikonsumsi sebagai makanan berserat untuk menjaga kelancaran pencernaan, ternyata berguna juga untuk menyuburkan tanaman hijau. Bahan yang diperlukan untuk membuat pupuk buatan ini hanya air panas, air dingin, dan serbuk agar-agar.
  • Ambil 1-2 sendok makan serbuk agar-agar.
  • Larutkan di dalam segelas air panas.
  • Setelah benar-benar larut, tambahkan sedikit demi sedikit air dingin sebanyak 3 gelas.
  • Aduk sampai merata.
  • Setelah larutan siap, segera siramkan pada tanaman di rumah.

5. Ampas Teh
Bila kamu suka minum teh, jangan langsung membuang sisa-sisa ampasnya, ya! Daripada terbuang sia-sia, lebih baik kamu manfaatkan ampas teh tadi untuk menyuburkan tanaman hias dalam pot.

Caranya sangat mudah.
Kamu cukup menyebarkan ampas teh tadi di sekitar akar tanaman sambil agak dibenamkan ke dalam tanah. Jika kamu menggunakan teh celup, buka dulu kertas yang membungkus ampas teh.

6. Cangkang Telur
Jika sehabis menggoreng telur, kamu jangan membuang cangkangnya, ya! Lebih baik dihancurkan dan disebarkan di sekitar tanaman. Hal ini akan membuat hama tanaman seperti siput berpikir dua kali untuk merusak tanaman, karena takut tubuhnya terluka oleh cangkang telur.

7. Air Rebusan Pasta
Daripada terbuang sia-sia, gunakan air bekas rebusan pasta untuk menyuburkan tanaman. Dindingkan dulu airnya sbeleum disiram ke tanaman. Pati yang terkandung di dalamnya dipercaya dapat menjadi pupuk alami dan membuat tanaman subur.

Produsen Plastik Mulsa

Mulsa plastik adalah lembaran plastik penutup lahan budidaya tanaman yang bertujuan untuk melindungi permukaan tanah dari erosi, menjaga kelembaban dan struktur tanah, serta menghambat pertumbuhan gulma. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargamulsaplastik

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata, Bahan Dapur Bisa Dijadikan Penyubur Tanaman Loh!"

Posting Komentar