HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

6 Tips Menanam dan Merawat Venus Fly Trap, Ternyata Mudah Kok

Produsen & Distributor Mulsa Plastik - Lim Corporation

Venus flytrap pada dasarnya ialah tanaman karnivora tetapi, lalu banyak diminati buat ditanam untuk tanaman hias seperti juga cara menanam rumput jepang. Tanaman ini tumbuh di rawa-rawa di Carolinas Amerika Serikat.

Baca Juga : 
Hal unik yang dapat diamati dari tanaman ini adalah mereka hidup dengan cara memakan laba-laba serta serangga yang dijebak pada daunnya. Tanaman yang cukup misterius ini mempunyai bentuk daun seperti mulut bergerigi.

Di Indonesia sendiri Venus Fly Trap di kenal mempunyai nama istilah VFT. Tanaman ini ialah tanaman karnivora yang sangat aktif dibandingkan dengan Nepenthes ataupun kantong semar. Keunikan inilah yang lalu memikat para hobiis tanaman hias buat dapat menanam serta membudidayakan VFT ini. Di pangsa pasar tanaman hias sendiri Venus Fly Trap mempunyai nilai ekonomis yang relatif tinggi.

Harus diketahui ialah menanam VFT ini memerlukan pengetahuan khusus. Tentunya berbeda sama cara menanam tanaman hias biasanya seperti juga cara menanam padi black madras . Sebabnya bila anda tertarik menanamnya di rumah ataupun di pekarangan sebaiknya perhatikan tahapan demi tahapannya.  Berikut 6 cara menaman venus fly trap dari biji. Simak selengkapnya.

1. Menyiapkan Benih Biji Venus Fly Trap

Venus fly Trap ataupun VFT ialah jenis tanaman yang dapat di perbanyak melewati biji seperti juga cara menanam bunga seruni. Harus anda ketahui bahwa tanaman ini mempunyai masa perkecambahan yang relatif lama 4 hingga 20 minggu. Perlu kesabaran serta ketelitian yang ekstra, serta tanaman ini tidak cocok buat anda yang menginginkan hasil cepat. Langkah awal pada menanam tentu menyiapkan benih biji tanaman terlebih dulu.

Persiapan ini bisa dilakukan dengan cara di bawah ini :

  • Buat memperoleh benih biji VFT ini, anda dapat melakukan pemesanan melewati toko daring.
  • Pastikan bahwa seller ialah seller resmi, terpercaya serta mempunyai reputasi yang baik.
  • Belilah benih yang bersertifikat serta mempunyai daya kecambah yang relatif tinggi.
  • Selain itu, pastikan bahwa tanggal kadaluwarsa masih jauh.
  • Pastikan bahwa ketika pengiriman benih benar benar dilakukan secara baik, supaya waktu diterima tidak terdapat kerusakan.
  • Simpan benih ditempat yang sejuk serta terhindar dari cahaya matahari langsung.
2. Menyemai Benih

Sesudah benih siap maka tahapan berikutnya ialah melakukan persemaian benih. Pada tahap ini terdaapt beberapa hal yang harus anda perhatikan bila ingin biji Venus Fly Trap berkecambah secara baik. Selengkapnya dalam uraian di bawah ini :
  • Media persemaian yang dipakai adalah moss spaghnum ataupun spaghnum moss.
  • Media ini bisa anda beli di toko tanaman hias, ataupun anda juga dapat melakukan pemesanan melewati toko online yang menyediakannya.
  • Buat menyemai biji nya anda di sarankan buat memakai wadah pot kecil berdiameter 5 cm ataupun anda juga dapat memakai gelas bekas air mineral.
  • Media moss spaghnum terlebih dulu harus di rendam memakai air RO selama 4 sampai 5 jam (Jangan pakai air biasa).
  • Lalu masukkan media yang telah di rendam tadi kedalam wadah pot.
  • Sesudah itu semai benih kedalam media.
  • Semaikan setiap satu biji kedalam satu wadah pot, letakkan biji di atas permukaan media, tak perlu di tanam kedalam media.
  • Semprot-semprot memakai handbsprayer.
  • Sesudah itu, tutup pot memakai plastik bening ataupun plastik wrapping buat menjaga suhu tetap hangat serta lembab.
  • Waktu berkecambah biji bervariasi antara 4 sampai 20 minggu (28-156 hari).
  • Sesudah biji berkecambah, anda dapat memindahkannya ke pot yang berukuran lebih besar.

3. Menyiapakan Media dan Pindah Tanam Bibit Kedalam Pot Tanam

Sesudah benih mulai berkecambah, maka anda dapat mulai melakukan tahapan berikutnya. Yakni memindahkan bibit kedalam pot yang berukuran lebih besar buat dapat mendukung pertumbuhan tanaman seperti pada cara menanam anggrek dengan sabut. Pindah tanam bisa di lakukan dengan cara seperti di bawah ini :
  • Perhatikan pemilihan pot, sebaiknya pakai pot gelas ataupun pot lempung dengan drainase di bagian bawah pot.
  • Buat media sebaiknya pakai media campuran kombinasi antara 2/3 moss spaghnum serta 1/3 pasir.
  • Jangan memakai media tanam tanah biasa yang justru akan membuat tanaman tidak bisa tumbuh secara baik.
  • Lalu masukkan campuran media kedalam pot tanam.
  • Buat memperbaiki drainase anda dapat menambahkan pecahan kerikil ataupun genting pada bagian dasar pot tanam.
  • Sesudahnya anda bisa langsung memindahkan bibit bersama dengan media moss spaghnumnya kedalam media tanam serta pot yang baru.
  • Sesudahnya letakkan pot di tempat yang terkena cahaya matahari yang cukup.
  • Tahap berikutnya lakukan pemeliharaan serta perawatan yang akan diuraikan pada poin berikutnya.
Pemeliharaan serta perawatan pada tanaman ini relatif tidak sulit. Tetapi, dalam merawat tanaman VFT ini sangatlah berbeda sama cara pada perawatan tanaman hias berbunga ataupun tanaman hias daun. Sebabnya buat memperoleh tanman Venus Fly Trap yang baik, sebaiknya perhatikan tahapan pemeliharaan serta perawatannya secara seksama.

4. Penyiraman

Tanaman ini memerlukan kelembaban tinggi supaya bisa tumbuh serta berkembang secara baik. Sebabnya penyiraman harus rutin dilakukan dengan memakai handsprayer. Buat penyiraman tidak disarankan memakai air biasa, anda dapat memakai air hujan yang di endapkan, air RO, Air AC, serta air aki tutup biru. Siramkan air pada media serta tanaman secara teratur. Bila media terlihat kering maka segera lakukam penyiraman.

5. Pencahayaan

Pencahayaan ideal buat tanaman ini adalah 35 sampai 50 derajat fahreheit. Tanaman yang cukup memperoleh cahaya matahari akan mempunyai daun yang berwarna merah muda. Anda bisa meletakkan tanaman di dekat jendela sehingga akan terpapar sama cahaya matahari. Tetapi, bila anda khawatir sama intensitas cahaya matahari yang dapat membakar daun seperti pada cara menanam bunga jengger ayam . Maka anda dapat memakai lampu pijar (Flourescent). Hidupkan lampu pada siang hari, lalu matikan saat malam hari.

6. Pemberian Makan Venus Fly Trap

Supaya bisa tumbuh secara baik, tanaman ini juga harus di beri makan. Sebagai tumbuhan insektivora tentu saja ia harus menjalankan kodrat hidupnya. Anda dapat membiarkannya menangkap serangga seperti lalat serta laba-laba sendiri dengan meletakannya di luar ruangan. Tetapi, bila anda meletakkannya pada dalam ruangan maka anda perlu memberi makan memakai ulat pakan ataupun serangga kecil seperti lalat ataupun jangkrik kecil.

Produsen Plastik Mulsa

Mulsa plastik adalah lembaran plastik penutup lahan budidaya tanaman yang bertujuan untuk melindungi permukaan tanah dari erosi, menjaga kelembaban dan struktur tanah, serta menghambat pertumbuhan gulma. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargamulsaplastik

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Tips Menanam dan Merawat Venus Fly Trap, Ternyata Mudah Kok"

Posting Komentar