HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Teknik Budidaya Tomat dengan Memakai Potongan Batangnya


Produsen & Distributor  Mulsa Plastik - Lim Corporation

Biasanya, menanam tomat dilakukan dengan menyemai bijinya. Tetapi, pernahkah Anda berpikir buat bertanam tomat memakai potongan batangnya?

Baca Juga : 

Teknik memperbanyak tanaman dengan memotong batang, setelah itu menanam potongan tersebut telah dikenal luas sama para pencinta tanaman hias. Nah, kini teknik menanam potongan batang ini bisa dipakai pada sayuran juga.

Menariknya, buat anda Anda yang tidak mempunyai lahan berkebun yang cukup, Anda pun bisa menanam tomat pada potongan batang ini di pot. Selain itu, cara budidaya tomat dari potongan batang ini ialah cara yang sangat baik buat memperoleh kualitas tomat yang mirip ataupun identik dengan tanaman tomat induknya.

Pertama-tama, Anda harus memilih induk tanaman tomat yang sehat dengan hasil panen yang bagus, buahnya manis, dan lebat.



Carilah cabang tomat di pertengahan tanaman, setelah itu potong cabang tomat memakai gunting maupun pisau yang tajam. Buang semua bunga maupun kuncup bunga serta sisakan hanya 2 helai daun.

Berikutnya, celupkan batang tomat ke dalam gelas maupun botol yang berisi air. Anda juga bisa menanamnya langsung di dalam pot yang berisi media tanam. Buatlah lubang buat memudahkan Anda dalam membenamkan batang tomat. Jagalah kelembapan tanaman serta media tanam, setelah itu simpanlah di tempat yang hangat tetapi tidak terkena cahaya matahari langsung selama proses penumbuhan akar.

Bila Anda memakai air sebagai media buat menumbuhkan akar tomat, sesudah akar-akar baru terbentuk, yakni sekitar seminggu, pindahkan tanaman serta tanamlah tomat di media tanam yang sesuai. Tetapi bila Anda langsung menaman potongan batang tomat itu ke dalam tanah maupun media tanam lainnya, sesudah 2 minggu Anda bisa memindahkan ke pot yang lebih besar.

Produsen Plastik Mulsa

Mulsa plastik adalah lembaran plastik penutup lahan budidaya tanaman yang bertujuan untuk melindungi permukaan tanah dari erosi, menjaga kelembaban dan struktur tanah, serta menghambat pertumbuhan gulma. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargamulsaplastik

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teknik Budidaya Tomat dengan Memakai Potongan Batangnya"

Posting Komentar