HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

6 Tanaman Ini Ternyata Mampu Mengusir Nyamuk, Sudah Tahu?

Produsen & Distributor Mulsa Plastik - Lim Corporation

Nyamuk menjadi musuh manusia. Tak hanya gigitannya yang membuat kulit jadi bentol, gatal, serta kemerahan, nyamuk juga dapat menyebabkan berbagai macam penyakit, seperti DBD (demam berdarah dengue) serta malaria.

Baca Juga : 
Buat mengusirnya, orang seringkali memakai obat berbahan kimia yang berpotensi berdampak buruk untuk kesehatan. Nah, mengapa Anda tidak mencoba alternatif lain buat memkakai tanaman pengusir nyamuk di rumah? 

Ternyata terdapat beragam tanaman yang terbukti ampuh mengusir nyamuk. Apa saja? Berikut ini tanaman-tanaman yang dapat membantu mengusir nyamuk di rumah Anda. 

1. Serai wangi
Serai tidak hanya dipakai untuk penyedap makanan ataupun minuman saja. Tanaman ini juga dapat dipakai untuk pengusir nyamuk. Oleh sebab itu, tidak heran bila lilin aromaterapi ataupun losion anti nyamuk sering memakai serai untuk bahan utamanya.

Serai dapat tumbuh subur di berbagai iklim serta jenis tanah. Hal inilah yang membuat serai jadi tanaman yang mudah ditemukan serta dipelihara sendiri di rumah. Walaupun serai tidak cocok jika ditanam di dalam pot, Anda dapat mengakalinya dengan menanamnya di bawah jendela sekitar rumah. Ini dilakukan supaya nyamuk tidak masuk ke dalam rumah.

2. Lemon balm
Sama seperti serai, lemon balm juga mengandung senyawa sitronelal yang ampuh buat mengusir nyamuk. Aroma jeruk dari daun lemon balm ini juga salah satu wewangian yang tidak disenangi nyamuk.

Walau begitu, Anda perlu berhati-hati andaikan ingin menanam daun ini di pekarangan rumah. Pasalnya, tanaman ini mempunyai sifat invasif, ataupun mempunyai pertumbuhan yang cepat.

3. Lavender
Bunga lavender berwarna ungu serta mempunyai aroma yang sangat harum. Walau aromanya banyak disenangi manusia, tetapi untuk nyamuk aroma lavender ialah aroma yang sangat dihindari. Pasalnya lavender mengandung zat linalool serta lynalyl asetat, yakni dua zat yang sangat tidak disenangi sama nyamuk. Anda dapat meletakkan tanaman bunga lavender di dalam pot dekat jendela ataupun pintu supaya tidak ada nyamuk yang masuk ke rumah.


4. Catnip
Catnip ataupun Nepeta cataria ialah tanaman yang sering dipakai buat merangsang kucing supaya lebih aktif. Sesudah kontak sama tanaman ini, kucing Anda mungkin akan menunjukkan perubahan perilaku yang semakin aktif. Tetapi, hal ini tidak berlaku untuk nyamuk. Pasalnya, catnip ialah tumbuhan yang sangat ditakuti nyamuk.

Penelitian menundapati bahwa kandungan minyak esensial pada catnip, yang dikenal sebagai nepetalactone, diketahui ampuh buat mengusir nyamuk ketimbang obat DEET (Diethyl-meta-toluamide), yakni unsur kimia yang berpotensi memberikan dampak buruk untuk kesehatan.  
Tanaman ini dapat tumbuh tinggi, jadi bila Anda ingin menanamnya di pekarangan rumah, sebaiknya tanamlah di area yang tidak akan menghalangi pandangan.

5. Bawang putih
Bawang putih telah lama dipakai buat mengusir nyamuk. Anda dapat mengiris bawang putih serta menaruhnya di tempat-tempat di mana sirkulasi udara berasal, misalnya jendela serta pintu rumah. Supaya tidak terlalu beraroma menyengat Anda dapat menambahkan minyak esensial lavender ataupun lainnya sesuai dengan selera.

6. Geranium
Geranium juga diketahui sebagai jenis tumbuhan pengusir nyamuk. Tanaman yang lebih dikenal dengan tapak dara ini mengandung geraniol serta sitronelol. Kandungan tersebut sangat tidak disenangi sama nyamuk sebab baunya yang harum ketika tertiup angin. 

Anda dapat menanam tanaman ini di dalam pot serta lalu menaruhnya di dalam ruangan buat mengusir nyamuk yang masuk ke dalam rumah. Selain buat mengusir nyamuk, geranium juga sangat cocok buat dijadikan sebagai tanaman hias sebab mempunyai warna bunga yang cukup cantik.

Produsen Plastik Mulsa

Mulsa plastik adalah lembaran plastik penutup lahan budidaya tanaman yang bertujuan untuk melindungi permukaan tanah dari erosi, menjaga kelembaban dan struktur tanah, serta menghambat pertumbuhan gulma. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargamulsaplastik

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Tanaman Ini Ternyata Mampu Mengusir Nyamuk, Sudah Tahu?"

Posting Komentar