HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mari Mengenal Fase-Fase Kematangan Pada Buah Tomat

Produsen & Distributor Mulsa Plastik - Lim Corporation

Buah tomat yang telah matang bsia dipanen serta dikonsumsi, baik diolah ataupun dimakan langsung. Kematangan buah tomat ini terjadi sesudah melewati beberapa fase. Fase-fase dari kematangan buah tomat bisa terjadi pada beberapa tahap.

Baca Juga : 
Fase kematangan tomat juga dipakai buat menentukan waktu panen yang tepat. Dalam budidaya tomat, kematangan tomat akan memengaruhi penyimpanan serta pengangkutan tomat kedepannya.

Di perkebunan tomat serta budidaya tomat skala besar, fase kematangan buah dipakai buat menentukan masa panen. Hal ini dibutuhkan sebab perhitungan dengan cara lain belum tentu dapat dilakukan.

Fase hijau masak

Pada fase ini, tomat akan memasuki fase perubahan warna. Tomat mentah yang berwarna hijau, lalu akan berubah berwarna kuning gading pada bagian ujung buah. Tomat ini sebenarnya belum matang, tetapi Anda tetap dapat memanen tomat pada fase hijau masak ini.

Pemanenan pada waktu ini bertujuan buat pemasaran jarak jauh. Jarak yang jauh pastinya akan memerlukan waktu pengangkutan yang lama pula. Jadi, waktu perjalanan akan mengakibatkan tomat masak dengan sendirinya.

Fase masak pecah warna

Memasuki fase kedua, tomat akan berwarna kemerahan. Warna kemerahan ini bisa diamati berada di bagian ujung buah. Namun, pangkal buah tomat masih berwarna hijau. Anda juga dapat melakukan pemanenan pada fase ini.


Pemanenan pada fase ini dilakukan jika distribusi yang dilakukan tidak terlalu jauh. Waktu yang dibutuhkan buah tomat sampai di lokasi pemasaran tidak terlalu lama.

Fase matang sempurna

Fase terakhir kematangan tomat bisa terjadi saat tomat telah matang sempurna. Tomat akan berwarna merah ataupun merah jambu pada seluruh permukaan buah. Namun, buah tomat pada fase ini belum mempunyai tekstur buah yang lunak.

Sebaiknya, Anda baru memanen tomat pada fase ini saat jarak yang ditempuh ketika distribusi tidak begitu jauh. Selain itu, bila Anda melakukan budidaya buat konsumsi pribadi serta keluarga, sebaiknya Anda melakukan pemanenan dalam fase matang sempurna seperti ini.

Budidaya tomat dapat dilakukan kapan serta di mana saja. Anda dapat melakukannya dengan cara yang sederhana. Cukup siapkan media tanam serta bibit, Anda sudah dapat bertanam tomat.

Produsen Plastik Mulsa

Mulsa plastik adalah lembaran plastik penutup lahan budidaya tanaman yang bertujuan untuk melindungi permukaan tanah dari erosi, menjaga kelembaban dan struktur tanah, serta menghambat pertumbuhan gulma. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargamulsaplastik

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mari Mengenal Fase-Fase Kematangan Pada Buah Tomat"

Posting Komentar