HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Yuk Simak Manfaat Mulsa Plastik Untuk Pertanian

Produsen & Distributor Mulsa Plastik - Lim Corporaion

Saat anda melewati persawahan ataupun kebun tanaman tertentu, pasti anda pernah melihat plastik alumunium ataupun plastik dalam bentuk lainnya yang menutupi tanaman tetapi ada lubang yang disediakan agar tanaman tersentuh sinar matahari. Plastik itu dikenal dengan nama mulsa lebih tepatnya ialah mulsa plastik.

Baca Juga : 
Mulsa ialah lapisan bahan yang dipakai sama para petani pada tanaman buat mendapatkan hasil panen yang lebih maksimal. Biasanya, petani di Indonesia lebih banyak menggunakan mulsa jenis plastik buat tanaman, tetapi pada kenyataannya mulsa tidak hanya yang berbahan plastik. Mulsa ada 2 jenis yakni mulsa organik serta mulsa anorganik.

Mulsa Organik ialah mulsaa yang terbuat dari bahan-bahan sisa panen contohnya jerami, potongan rumput, Koran, kompos, sekam mentah, daun-daun contohnya daun pisang, daun pohon pinus ataupun cemara, batang-batang, ranting serta lain sebagainya. Sedangkan mulsa plastik termasuk kedalam golongan mulsa anorganik.

Mulsa plastik banyak dipakai sama petani pada budidaya tanaman holtikultura seperti cabai, terong, tomat serta yang lain sebagainya. Dengan memakai Mulsa, air tanah serta air hujan dapat menguap hanya sekitar 10 persen serta andaikan tidak memakai mulsa maka air dapat menguap sekitar 80 persen.

Jual Mulsa Plastik Hitam Perak

Ada beberapa fungsi Mulsa buat tanah pertanian diantaranya adalah sebagai berikut:

Menghemat Air

Dengan memakai mulsa, petani bisa lebih hemat dalam pemakaian air buat tanaman karena seperti yang telah disebutkan diatas, andaikan tidak menggunakan mulsa air akan menguap sekitar 80 persen namun andaikan memakai mulsa air hanya menguap sekitar 10 persen sehingga petani bisa menghemat pemakaian air saat memakai mulsa buat perkebunan mereka.

Meningkatkan Kesuburan Tanah

Andaikan memakai mulsa maka tanah menjadi lebih subur karena mulsa bisa meningkatkan aktivitas mikroorganisme tanah sehingga memperbaiki sifat fisika nan kimia pada tanah perkebunan.

Menekan Pertumbuhan Gulma

Dengan penggunaan mulsa, maka pertumbuhan gulma bisa ditekan sehingga bisa mengurangi biaya tenaga kerja buat penyiangan.

Menambah Nilai Estetika Pada Perkebunan

Dengan penggunaan mulsa, maka perkebunan akan terlihat lebih rapi serta juga terlihat indah.

Mencegah Terjadinya Erosi

Mulsa bisa melindungi permukaan tanah dari air hujan yang bisa membasahi perkebunan, mengurangi aliran permukaan, mencegah terjadi erosi karena air hujan terutama terhadap lahan miring nan kehilangan tanah.


Menjaga Kelembapan Tanah

Mulsa bisa menjaga kelembapan tanah karena dengan pemakaian mulsa, jika musim kemarau tiba maka tanah tidak akan terlalu kering serta pada musim penghujan tiba tanah tidak terlalu lembap serta juga basah.

Selain bisa bermanfaat buat tanah, mulsa juga bisa bermanfaat buat tanaman, yakni sebagai berikut ini :
  1. Hasil pertanian akan meningkat karena dengan penggunaan mulsa, kondisi tanah terjaga lebih bagus.
  2. Penggunaan Mulsa bisa menghindari tanaman dari hama serta penyakit yang bisa merusak tanaman. Pada musim hujan, mulsa plastik membuat tanaman menjadi tidak lembab sehingga penyakit yang diakibatkan sama jamur serta bakteri bisa dihindari. Tanah yang lembab mengakibatkan tanaman terserang jamur serta bakteri. Selain itu, pantulan cahaya matahari pada mulsa bisa membuat hama yang menempel dibawah permukaan daun menjadi musnah.
  3. Dengan memakai mulsa, maka petani bisa lebih cepat melakukan panen pada tanaman mereka karena mulsa bisa memacu pertumbuhan tanaman serta peningkatan suhu tanah. Menurut hasil pertanian, andaikan petani memakai mulsa maka panen bisa dilakukan lebih cepat 7 sampai 14 hari ketimbang tidak memakai mulsa.
Produsen Plastik Mulsa

Mulsa plastik adalah lembaran plastik penutup lahan budidaya tanaman yang bertujuan untuk melindungi permukaan tanah dari erosi, menjaga kelembaban dan struktur tanah, serta menghambat pertumbuhan gulma. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargamulsaplastik

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yuk Simak Manfaat Mulsa Plastik Untuk Pertanian"

Posting Komentar