HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Melakukan Stek Batang Tanaman Tebu dengan Mudah

Jual Mulsa Plastik Untuk Pertanian - Lim Corporation

Tebu dikenal sebagai tanaman penghasil gula pasir yang umumnya kita konsumsi dalam sehari-hari. Bagian tanaman ini yang biasa menjadi bahan baku mengenai proses pembuatan gula yaitu batangnya. Umumnya batang tebu yang mempunyai garis tengah sekitar 3-5 cm sudah layak guna diangkut ke pabrik. Batang tebu tersebut harus diproses lebih lanjut memakai mesin press guna mengeluarkan air sarinya.

Baca Juga:
Nyatanya budidaya tebu kurang diminati oleh para petani di Indonesia. Walaupun proses penanaman maupun perawatannya mudah, namun diperlukan tanaman tebu dalam jumlah yang banyak supaya kita mampu merasakan keuntungannya. Ini artinya budidaya tebu perlu dilaksanakan di lahan yang cukup luas. Lahan dengan ukuran yang terbatas seharusnya membudidayakan tanaman lain yang memiliki nilai ekonomis yang lebih tinggi.

Tebu adalah tumbuhan yang mudah ditanam. Perawatannya juga cukup mudah tidak jauh berbeda dengan memelihara tanaman bambu ataupun rumput hias. Untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus, Anda mampu menanam tebu dari bijinya yang bisa dibeli toko pertanian terdekat. Namun bila kebetulan Anda mempunyai batang tebu yang kondisinya masih segar, jadi Anda pun bisa menanamnya langsung menggunakan teknik stek batang.


Bagaimana caranya stek batang tebu yang baik & benar? Di bawah ini merupakan panduan maupun langkah-langkah melaksanakan stek batang pada tanaman tebu dibawah ini.

Alat dan Bahan :
  1. Batang tebu
  2. Pisau sabit
  3. Air
  4. Zat perangsang tumbuh
  5. Wadah
  6. Polybag
  7. Tanah
  8. Sekam
  9. Pupuk kompos
  10. Cetok

Proses Pengerjaan :
  1. Ambillah batang tebu yang usianya sudah cukup tua. Potonglah bagian pangkalnya memakai pisau sabit dengan arah yang menyerong. Anda perlu memakai pisau sabit yang tajam maupun steril.
  2. Tuangkanlah air ke dalam wadah sampai tingginya mencapai sekitar 5-8 cm. Setelah itu tambahkan zat perangsang tumbuh secukupnya saja. Rendamlah bagian pangkal tebu di cairan tersebut selama kurang lebih 1-2 jam.
  3. Zat perangsang tumbuh dapat Anda beli di toko pertanian terdekat. Anda juga mampu menggunakan tumbukan bawang merah untuk alternatifnya.
  4. Sambil menunggu proses perendaman batang tebu, Anda bisa membuat media tanam. Campurkanlah tanah, sekam, serta pupuk kompos dengan perbandingan sekitar 2:1:1. Lalu masukkan hasil campuran ini ke polybag.
  5. Buatlah lubang tanam di polybag dengan kedalaman sedalam 5-8 cm. Tanamkan batang tebu ke dalam lubang tersebut. Lalu, Anda dapat menyiraminya menggunakan air secukupnya guna melembabkan media tanam.
  6. Letakkanlah polybag yang sudah ditanami oleh batang tebu di tempat yang banyak memperoleh sinar matahari. Guna perawatannya, Anda cuma perlu memastikan kondisi media tanam tidak terlalu kering.
  7. Dalam kurun waktu selama 5-7 hari biasanya batang tebu tadi akan menumbuhkan tunas yang baru. Hal ini menandakan bila proses stek batang yang Anda laksanakan sudah berhasil. Silakan rawat tanaman tersebut agar tumbuh dengan besar.
Jual Mulsa Plastik Merk MONTANNA
* Ingin info lengkap mengenai harga Mulsa Plastik silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargamulsaplastik

Apabila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Mulsa Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya, untuk menutupi bedengan atau untuk menjaga buah tidak atau mengenai tanah atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
– Minim Order 10 Roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Melakukan Stek Batang Tanaman Tebu dengan Mudah"

Posting Komentar