HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Kepoin Karakteristik Tanaman Cabai Unggul yang Berkualitas

Distributor Mulsa Plastik Harga Murah di Sidoarjo - Lim Corporation

Cabai atau cabai merah merupakan buah dan tumbuhan anggota genus Capsicum. Buahnya bisa digolongkan sebagai sayuran dan juga bumbu, tergantung bagaimana dipakainya. Untuk bumbu, buah cabai yang pedas ini sangat populer di wilayah Asia Tenggara untuk penguat rasa makanan. Di daerah Padang untuk seni masakannya, cabai ini dianggap sebagai bahan makanan pokok ke sepuluh lho (alih-alih sembilan).

Jenis tanaman ini masih satu suku dengan Solanaceae atau terong-terongan dan mudah sekali ditanam di dataran rendah ataupun di dataran tinggi. Terdapat banyak kandungan vit A dan vit C serta mengandung minyak atsiri capsaicin, yang menghasilkan rasa pedas dan memberikan kehangatan panas apabila dipakai untuk bumbu dapur. Cabai bisa ditanam dengan gampang jadi bisa dipakai untuk keperluan sehari-hari tanpa harus membelinya di pasar.

Sebelum membudidayakan cabai, ada baiknya Anda mencari bibit yang sesuai dengan kriteria cabai unggul. Kualitas cabai dinilai dari beberapa faktor berikut.

Produktivitas Tinggi

Produktivitas cabai besar sekarang ini rata-rata mencapai 1—1,2 kg per tanaman setiap musim tanam. Dan sementara itu, cabai rawit biasanya mempunyai produktivitas sebanyak 0,75—1 kg per tanaman setiap musim tanam. Salah satu jenis cabai yang produktivitasnya bisa 2 kali lipat cabai biasa yaitu varietas Gada F1.

* Ayo bergabung di Fanpage kami "Pertanian & Perkebunan" agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, caranya dengan klik DISINI

Tahan Serangan Hama dan Penyakit

Curah hujan dan kelembapan tinggi mendorong banyaknya hama dan penyakit yang menyerang cabai. Dan begitu juga dengan kemunculan cendawan yang menurunkan produktivitas cabai. Beberapa cabai unggul mampu mengatasi serangan tersebut. Contohnya, cabai varietas Wibawa F1 yang tahan pada penyakit bakteri layu dan cendawan Phytophthora.

Masa Pembuahannya Cepat (Genjah)

Biasanya, cabai dipanen sesudah berumur 90 hari. Akan tetapi, teknologi pemuliaan cabai yang menghasilkan cabai kualitas unggul bisa mempercepat masa pembuahannya. Contohnya saja, cabai Gada F1 mempunyai umur berbuah 10 hari lebih cepat ketimbang cabai yang lainnya.

Baca Juga:
Ingin Tahu Langkah-langkah Budidaya Buah Cherry? Simak Artikel Ini!
Begini Kunci Sukses Budidaya Cincau Untuk Para Pemula
Yuk Kenali Lebih Dekat Manfaat Bertanam dengan Mulsa Plastik

Tingkat Kepedasan

Semua cabai, kecuali paprika, mempunyai rasa pedas. Beberapa cabai varietas unggul seperti Lado F1 dan Gada F1 mempunyai tingkat kepedasan yang lebih tinggi. Varietas Bagayo F1 bahkan mempunyai tingkat kepedasaan yang lebih tinggi lagi. Ketiganya banyak diminati oleh konsumen dan industri olahan.

Frekuensi Pemanenan

Perbedaan umur panen bisa diakibatkan oleh faktor genetik dan lingkungan. Cabai unggul umumnya mempunyai umur panen yang sama. Cabai yang ditanam di dataran rendah mempunyai umur panen yang lebih pendek ketimbang ditanam di dataran tinggi. Kondisi panen yang diinginkan juga bisa ditunjang dengan pemakaian mulsa jadi tanaman tak gampang terserang hama.

Bentuk Seragam

Pemuliaan cabai untuk memperoleh karakteristik cabai unggul dilaksanakan supaya bisa memenuhi permintaan konsumen. Biasanya, konsumen menyukai cabai yang seragam dalam bentuk. Contohnya cabai keriting, cabai bulat, cabai matang penuh, dan sebagainya.
Produsen Plastik Mulsa
Daya Simpan Lama

Cabai unggul ini diharapkan mempunyai tingkat kesegaran yang tetap tinggi sesudah dipanen. Umumnya, cabai hanya mempunyai daya simpan selama 1—2 hari di suhu ruang sesudah dipanen. Cabai unggul bisa disimpan sampai 3—5 hari sesudah panen.

Bagi Anda yang sedang memerlukan Mulsa Plastik untuk proses budidaya, kami menyediakan dan melayani pemesanan Plastik Pertanian & Perkebunan dengan harga murah serta bahan yang berkualitas. Info harga produk klik DISINI dan pemesanan silakan hubungi kami melalui SMS/WA/CALL pada hari dan jam kerja pukul 08.00-16.00 WIB (Minggu dan Hari Besar TUTUP) di 0812.3258.4950 | 0877.0282.1277 | 0852.3392.5564 | 031–8830487
Atau chat Admin kami dengan klik salah satu link berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kepoin Karakteristik Tanaman Cabai Unggul yang Berkualitas"

Posting Komentar