HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Begini Kunci Sukses Budidaya Cincau Untuk Para Pemula

Produsen & Distributor Mulsa Plastik Hitam Perak - Lim Corporation

Cincau oleh masyarakat dikenal dengan sebuah bahan pembuat minuman segar dengan tekstur kenyal maupun lezat. Tanaman cincau berasal dari daerah Tiongkok serta berasal dari genus Mesona. Ada beberapa jenis cincau antara lain yaitu Cincau perdu (Melasthoma polyanthum), Cincau rambat (Cylea barbata Miers) serta Cincau Hitam (Melasthima palustris). Kandungan cincau antara lain yaitu: 
  • Karbohidrat yang menyerap air
  • Zat lemak,
  • Alkaloid siklein
  • Kardioplegikum
  • Tentradine dimetil tetradine
  • Polifenol
  • Saponoid, dan
  • Flavonoida
Jangan lewatkan, baca juga :
Oleh sebab itu, selain juga menyegarkan, cincau mempunyai beberapa manfaat antara lain yaitu sebagai berikut:
  • Membantu menyembuhkan demam
  • Untuk obat radang lambung
  • Obat tipus
  • Obat tekanan darah tinggi
  • dan masih banyak yang lainnya. 
Nama lain dari Cincau antara lain yaitu Camcauh, tarawalu, kepleng serta juju.

Sebab manfaat maupun khasiat yang cukup banyak dari Cincau, tidak salahkan kalau kita mencoba menanam ataupun membudidayakan tanaman cincau sendiri baik itu di pekarangan rumah maupun pada lahan yang lain baik tanam secara langsung terhadap lahan ataupun juga memakai pot. Untuk lebih jelasnya mari simak pembahasannya mengenai Cara Budidaya Tanaman Cincau.


Berikut ini merupakan cara Budidaya tanaman cincau :

Pembibitan Tanaman Cincau

Pembibitan tanaman cincau bisa memakai cara stek, biji ataupun juga dengan cara merunduk.

Cara Stek

Langkah pertama yaitu pilihlah batang yang agak tua berwarna kecoklatan agak keras buat distek. Pada batang yang sudah dipilih, maka sisakanlah sedikit daunnya. Kemudian, rendamkan batang yang akan distek tersebut dalam air kurang lebih sekitar 1 minggu sampai keluar rambut-rambut akar terhadap batang. Kelembaban polybag dijaga sampai beberapa hari kemudian batang stek siap untuk dipindahkan ke media tanam sesudah tumbuh daun-daun baru.

Menggunakan Biji

Tahapan pertama pilihlah biji-biji cincau yang sudah tua dengan warna merah ataupun hitam setelah itu keringkan dengan cara dianginkan. Berikutnya, siapkanlah tempat persemaian berupa polybag yang sudah diisi dengan campuran tanah dengan memakai pupuk kandang. Setelah itu semaikan biji terhadap media pesemaian sesudah itu tempatkanlah persemaian tersebut terhadap tempat teduh maupun terhindar dari hama. Guna persemaian siap tanam sesudah berusia sekitar 6 minggu.

Cara Merunduk

Dengan teknik merunduk ini hal yang harus dilaksanakan antara lain yakni siapkan beberapa polybag yang berisi dengan tanah yang sudah dicampur dengan pupuk kandang. Sesudah itu pilihlah batang yang mampu memmperoleh 4-5 cabang yang sudah tua buat bibit, kemudian tanam cabang yang telah ada buku-bukunya terhadap polybag yang sudah disiapkan kemudian laksanakan hal yang sama terhadap ruas cabang yang lain. Sesudah 1-2 bulan kemudian potonglah bibit tersebut setelah itu  bibit siap ditanam terhadap lahan tanam.

Penanaman Tanaman Cincau

Sebelum menanam maka sediakanlah terlebih dulu lubang tanam yang akan diisi dengan tanah yang sudah dicampur dengan pupuk kandang. Sesudah itu siapkanlah tiang panjat bisa juga dengan memakai bambu ataupun pagar.

Pemeliharaan Tanaman Cincau

Dalam pemeliharaan tanaman cincau yang sangat penting yakni penyiraman dikala kering sebab bila cincau yang kekurangan air ataupun berada dalam lahan yang kering maka akan menghasilkan daun-daun cincau yang berukuran kecil. Hal lainnya yang wajib dilaksanakan untuk melaksanakan pemeliharaan tanaman cincau yaitu dengan pemangkasan terhadap batang yang tua serta mengering, hal ini bertujuan supaya batang tanaman cincau bisa tumbuh tunas-tunas yang baru.

Jual Mulsa Tambak Merk HERCULES
* Ingin info lengkap mengenai harga Mulsa Plastik silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargamulsaplastik

Apabila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Mulsa Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya, untuk menutupi bedengan atau untuk menjaga buah tidak atau mengenai tanah atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
– Minim Order 10 Roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Begini Kunci Sukses Budidaya Cincau Untuk Para Pemula"

Posting Komentar