HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ini Cara Okulasi Tanaman Durian dengan Benar, Sudah Tau?

Produsen & Distributor Mulsa Plastik - Lim Corporation

Apa sih teknik okulasi itu? Okulasi merupakan sebuah metode guna memperbanyak bibit tanaman dengan cara menyambungkan mata tunas dari induk dengan sifat unggul ke batang yang adalah bibit hasil dari perbanyakan memakai biji. Cara ini dinilai sukses buat menghasilkan bibit okulasi durian dengan hasil optimal.

Mengawali proses memperbanyak okulasi durian, anda wajib melaksanakan persemaian guna mendapatkan pangkal bawah yang kokoh. Persemaian biji durian mampu dilaksanakan di polybag, ataupun langsung di bak persemaian. tetapi, jikalau anda mengaplikasikan cara ini di bak, jadi anda perlu memindahkannya ke polybag sesudah 2 ataupun 3 bulan. Tanam biji di kedalaman tanah 2-3 cm. Dikala biji berkecambah, anda dapat mulai melaksanakan penambahan nutrisi tanah dengan cara memberikan pupuk ZA 2 gram, serta NPK 2 gram. Berikan berselang-seling tiap 2 minggu sekali. Jikalau biji telah tumbuh serta batangnya beridameter sepanjang 1,5 cm, maka tandanya anda sudah siap buat mengaplikasikan teknik okulasi.


Selain mempersiapkan bagian batang bawah, buat okulasi durian ini anda juga harus mempersiapkan entres ataupun batang bagian atas pada okulasi. Pilihlah ujung-ujung ranting yang berasal dari pohon indukan berkualitas. Rantingnya wajib mempunyai daun yang tua, sebab hal tersebut menandakan proses pertunasannya telah berhenti. Semakin tua daun terhadap ranting yang anda pilih, jadi semakin besar presentase keberhasilan okulasi anda. Lalu, buang daun yang ada terhadap ranting. Dengan cara memotong tangkai daun dengan menyisakan sekitar 4-5 mm batang daun. Cara ini diyakini ampuh buat menghindarkan tunas-tunas pada ketiak daun hilang sebab terpangkas.

Sesudah mempersiapkan batang bawah serta batang atas, jadi anda mampu mulai proses akhir dalam okulasi durian ini. Sayat melintang kulit batang bawah selebar kurang lebih 8 mm, lalu kupas ke bawah dengan panjang 2 cm. Potong kupasan kulit tersebut memakai pisau tajam. Ambil mata tunas pada entres (bagian atas) memakai pisau, sayat bersama kayunya sepanjang kurang lebih 2 cm. Sisipkanlah mata tunas tersebut terhadap sayatan batang bagian bawah, setelah itu ikat memakai tali plastik yang dapat anda buat sendiri memakai plastic ukuran ½ kg. Ikatan harus rata, dari bawah sampai ke atas. Hal ini bertujuan supaya waktu dilaksanakan penyiraman ataupun hujan turun air tidak masuk ke sisipan okulasi. Masukkan hasil okulasi tersebut ke tempat yang jauh dari sinar matahari langsung, agar kelembabannya terjaga.


Walaupun tingkat keberhasilan perbanyakan bibit durian memakai teknik okulasi cukup tinggi, anda perlu memahami betul kualitas bakal tanaman yang anda pakai agar hasilnya optimal. Selain itu, berhati-hatilah dikala hendak menyisipkan mata tunas ke sayatan batang bawah, sebab jikalau kambium terhadap mata tunas menempel di tangan kita ataupun di media lain, jadi hal tersebut bisa menyebabkan gagalnya proses okulasi durian.

Jual Mulsa Plastik Merk Kuda
* Ingin info lengkap mengenai harga Mulsa Plastik silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargamulsaplastik

Apabila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Mulsa Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya, untuk menutupi bedengan atau untuk menjaga buah tidak atau mengenai tanah atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
– Minim Order 10 Roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Cara Okulasi Tanaman Durian dengan Benar, Sudah Tau?"

Posting Komentar