HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Apa Itu Tanaman Hortikultura? Ini Dia Penjelasan Lengkapnya

Produsen & Distributor Mulsa Plastik - Lim Corporation

Hortikultur ialah sebuah gabungan bahasa Latin, hortus yang mempunyai arti kebun serta culture yang mempunyai arti bercocok tanam. Jadi Hortikultura dapat didefinisikan untuk cara budidaya tanaman yang dilakukan di kebun serta halaman rumah. Selain itu secara prinsip tanaman dari jenis hortikultura dapat memberi manfaat buat pemilik maupun orang yang menanamnya.

Baca Juga : 
Yang dimaksud sama manfaat di sini ialah secara langsung ataupun tidak langsung. Contohnya dikonsumsi serta dinikmati sendiri maupun dijual. Ada juga proses budidaya tanamannya umumnya diawali oleh pembenihan, kultur jaringan, waktu panen sampai pengemasan. Sesudah itu disusul sama distribusi ataupun penjualan.

Buat jenisnya, tanaman Hortikultura mempunyai beberapa macam golongan contohnya olekultura, florikultura, frutikultira serta biofarmaka.

Tanaman Olerikultura (Sayuran)
Olerikultura ialah jenis tanaman Hortikultura pada bentuk tanaman sayur serta gampang sekali ditemukan di lingkungan dekat rumah. Karena sayuran ialah salah satu jenis tanaman yang biasanya diolah oleh masyarakat buat dijadikan bahan makanan maupun lauk pauk.

Secara garis besar tanaman sayuran ataupun olerikultura dibagi lagi menjadi 2, tanaman tahunan serta musiman. Buat tanaman musiman misalnya antara lain ialah melinjo, petai, jengkol serta lainnya. Jenis tanaman ini hanya dapat dipanen saat waktu-waktu tertentu saja, meski bisa dibudidayakan setiap waktu.

Sedangkan tanaman tahunan diantaranya yakni wortel, kangkung, bayam, bawang merah ataupun putih, cabe, tomat serta sebagainya. Semua dapat dibudidaya sepanjang tahun serta bisa diambil panennya tanpa awal batasan waktu. Namun tentu saja panen tersebut dapat dilakukan sesudah masuk usia panen.


Tanaman florikultura (Hias)
Florikultura ialah jenis tanaman holtikultura yang berasal pada tanaman hias. Jenisnya ada banyak. Contohnya tanaman hias yang dibudidayakan dalam pot, semacam bunga sedap malam, mawar, kenanga, tanaman bonsai serta lainnya.

Lalu ada lagi tanaman florikultura yang dikembangbiakan langsung di tanah, Contohnya bunga matahari, melati, kamboja serta seterusnya. Selain itu ada pula jenis tanaman hias yang tumbuh serta berkembangbiak dengan cara menempel di batang tanaman lain seperti anggrek. Semua jenis tanaman itu dapat dijual maupun dinikmati sendiri keindahannya.

Tanaman Frutikultura (Buah-Buahan)
Tanaman holtikultura jenis frutikultura ialah tanaman yang bisa menghasilkan buah-buahan. Biasanya tanaman ini memerlukan beberapa teknik khusus saat dibudidaya secara massal. Sama seperti olekulturan tanaman frutikultura juga terdiri dari 2 macam yakni tahunan serta musiman.

Contoh tanaman buah yang bersifat musiman seperti mangga, durian, rambutan, semangka, melon, jeruk serta lain sebagainya. Sedangkan tanaman buah yang dapat menghasilkan hasil panen setiap waktu serta tidak mengenal musim antara lain nanas, pepaya, pisang, nangka, salak, sawo serta belimbing dan lain-lainnya.

Tanaman Biofarmaka (obat-obatan)
Jenis tanaman holtikultura yang terakhir dinamakan tanaman biofarmaka ataupun obat-obatan. Di Indonesia banyak disebut sebagai tanaman toga ataupun tanaman obat keluarga. Dari zaman dulu hingga sekarang tanaman ini memang cukup populer di masyarakat, sebab bisa dipakai buat mengobati berbagai macam serangan penyakit.

Bukan itu saja, selain buat menjaga kesehatan tanaman biofarmaka juga banyak dimanfaatkan buat bumbu serta pelezat masakan. Bahkan ada sebagian masyarakat yang selalu memilihnya buat dijadikan bahan kosmetik serta perawatan kecantikan.

Beberapa contoh tanaman biofarmaka ataupun obat-obatan antara lain temu lawak, jahe, aluivera maupun lidah buaya, kayu manis, kunyit, serai, brotowali serta lainnya. Masing-masing mempunyai nilai manfaat serta kegunaan yang berbeda-beda.

Demikian penjelasan pengertian serta jenis-jenis tanaman holtikultura yang bisa dibudidaya pada lingkungan rumah sendiri. Selain dipakai serta dinikmati penghuni rumah, juga dapat dijadikan peluang usaha yang cukup menjanjikan. Semoga bermanfaat buat semua khususnya yang suka tanaman serta kegiatan berkebun.

Produsen Plastik Mulsa

Mulsa plastik adalah lembaran plastik penutup lahan budidaya tanaman yang bertujuan untuk melindungi permukaan tanah dari erosi, menjaga kelembaban dan struktur tanah, serta menghambat pertumbuhan gulma. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargamulsaplastik

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Itu Tanaman Hortikultura? Ini Dia Penjelasan Lengkapnya"

Posting Komentar