HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

5 Inovasi Alat Sederhana yang Sangat Berguna Untuk Petani

Distributor Mulsa Plastik Harga Murah di Sidoarjo - Lim Corporation

Indonesia sebagai negara yang kaya akan pulau-pulau juga terkenal dengan negara agraris. Sehingga bisa dikatakan sebagian besar penduduknya bermata pencaharian sebagai seorang petani. Di era yang modern ini pastinya masyarakat ingin segala urusannya terselesaikan secara mudah tidak terkecuali buat seorang petani.

Baca Juga : 
Tetapi, kenyataannya semakin berkembang serta canggihnya teknologi semakin besar pula biaya yang harus dikeluarkan. Hal tersebut tak sesuai sama upah yang didapatkan seorang petani. Oleh, sebab itu munculah bebagai macam inovasi alat pertanian buat mempermudah kegiatan bercocok tanam.

Anda ingin mengetahui serta menambah wawasan mengenai inovasi apa saja yang ada di dunia pertanian.

1. Alat Penanam Padi
Dahulu petani dengan cekatan menanam padi dengan cara manual satu-persatu memakai teknik mundur. Kini, telah ada alat yang mempermudah pekerjaan menanam padi. Alat penanam padi ini bisa dibuat dengan memakai bahan-bahan bekas pakai di sekeliling anda.

2. Alat Pembersih Rumput
Seorang petani pada umumnya memakai clurit maupun cangkul ketika membersihkan rumput di sekeliling sawah. Dengan adanya inovasi yang kreatif hal tersebut tidak harus dilakukan lagi. Kini petani bisa dengan mudah memotong rumput memakai alat pembersih rumput sederhana.

3. Alat Pembajak sawah
Bila mau tanah yang akan ditanami menjadi gembur seorang petani biasa membajak sawahnya. Dulu kegiatan membajak dilakukan petani memakai kerbau pembajak sawah. Namun, kini telah ada inovasi peralatan pertanian contohnya traktor yang mempermudah kegiatan pembajakan sawah.


4. Alat Penumbuk padi
Padi yang telah dipanen sudah seharusnya dilepaskan dari kulitnya. Dulu kegiatan melepas kulit padi dilakukan oleh petani dengan menumbuknya memakai alu serta juga lesung.

saat ini, pekerjaan itu menjadi semakin cukup mudah dengan datangnya mobil sederhana penggiling padi. Anda tinggal memasukkan padi yang masih ada kulitnya ke dalam penampung selanjutnya keluarkan hasil berupa padi yang telah menjadi beras.

5. Alat Irigasi Tipe Spinkler
Sistem pengairan yang bagus pada lahan yang anda tanami telah barang pasti juga bakal mendukung hasil pertanian yang akan anda dapatkan. Akibat adanya tangan-tangan yang kreatif terciptalah alat irigasi tipe spinkler.

Alat irigasi tipe spinkler ini bisa diatur tinggi rendah dan intesnitas air yang dikeluarkan sesuai sama keinginan anda.

Produsen Plastik Mulsa

Mulsa plastik adalah lembaran plastik penutup lahan budidaya tanaman yang bertujuan untuk melindungi permukaan tanah dari erosi, menjaga kelembaban dan struktur tanah, serta menghambat pertumbuhan gulma. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargamulsaplastik

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Inovasi Alat Sederhana yang Sangat Berguna Untuk Petani"

Posting Komentar