HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Pengertian, Manfaat, dan Jenis-jenis dari Tanaman Hidroponik

Produsen & Distributor Mulsa plastik - Lim Corporation

Saat ini cara membudidayakan tanaman sama cara hidroponik lagi berkembang, sebab salah satu kelebihannya tidak membutuhkan lahan yang luas buat melakukannya. Banyak masyarakat yang memakai teknik ini buat menanam tanaman hanya sekedar hobi ataupun ada juga buat mencari penghasilan. Buat kamu yang mau mengetahui apa itu hidroponik, berikut ini kami rangkum penjelasannya.

Baca Juga : 
A. Apa Itu Pengertian Hidroponik?

Yang dimaksud hidroponik ialah cara membudidayakan tanaman dengan memanfaatkan air tanpa memakai tanah untuk media tanamnya, sehingga terhadap hidroponik cukup mementingkan pada memenuhi nutrisi tanaman.
Tanaman bisa tumbuh secara subur serta menghasilkan buah dengan lebih cepat meskipun tanpa memakai tanah untuk media tanamnya. Dimanapun tempat tumbuh tanaman bakan selalu tumbuh bagus bila nutrisinya terpenuhi. Dari metode hidroponik fungsi pada media pengganti tanahnya yakni buat menyangga tanaman saja serta yang terpenting yakni air berfungsi buat melarutkan nutrisi yang akan di serap sama akar tanaman. Dengan metode hidroponik maka petani bisa meghemat tempat ataupun waktu.

B. Manfaat Hidroponik Secara Umum

Ada juga beberapa manfaat hidroponik yang dapat diperoleh, diantaranya:
  • Menghasilkan kualitas tanaman yang cukup baik.
  • Tanaman bisa terhindar oleh hama.
  • Pemakaian pumuk jadi lebih hemat.
  • Hemat tempat, sebab tidak membutuhkan lahan tanah yang luas buat menanam tanaman.
  • Tanaman bisa tumbuh secara cepat.
  • Hemat tenaga serta waktu.
C. Kelebihan serta Kekurangan Hidroponik

a. Kelebihan hidroponik

Beberapa keuntungan yang dapat diperoleh pada tanaman hidroponik contohnya seperti:
  • Produksi tanaman lumayan tinggi bila di bandingkan dengan metode tanam sama tanah.
  • Tanaman bisa terbebas oleh penyakit serta juga hama.
  • Pemakaian pupuk lumayan hemat serta tumbuh tanaman lumayan cepat.
  • Bisa mengganti tanaman secara mudah.
  • Mempermudah pekerjaan ataupun perawatan tanaman.
  • Tanaman akan memberikan hasil secara berkelanjutan.
b. Kekurangan hidroponik

Beberapa kekurangan pada metode tanam hidroponik, diantaranya:
  • Membutuhkan biaya lebih di awal-awal, terutama bila berencana buat menanam tanaman secara hidroponik pada sekala besar.
  • Memerlukan alat-alat khusus. Alat-alat buat metode tanam hidroponik masih jarang ditemui di sekeliling kita.
  • Membutuhkan pengetahuan serta keterampilan khusus sebab metode tanamnya tidak pada lahan tanah.
  • Serta juga memerlukan ketelitian yang lebih, sebab nutrisi buat tanaman harus benar-benar di awasi dengan cermat.
D. Jenis Tanaman Hidroponik

Berikut ini beberapa contoh jenis tanaman hidroponik yang banyak di budidayakan, contohnya seperti:

1. Selada
Selada ialah salah satu jenis tanaman yang banyak ditanam memakai cara hidroponik. Tanaman selada tergolong gampang buat di budidayakan, dan banyak orang yang mengkonsumsinya maka tak heran bila tumbuhan ini jadi pilihan buat ditanam secara hidroponik sebab mempunyai nilai ekonomis.

2. Cabai
Tanaman Cabai termasuk salah satu jenis tanaman yang banyak ditanam memakai cara hidropinik juga, sebab mempunyai nilai ekonomis yang tinggi. Selain itu cabai termasuk buah yang banyak di konsumsi sama masyarakat indonesia, cabai sering dipakai buat bumbu-bumbu masakan ataupun untuk bahan dalam membikin sambal.



3. Kangkung
Kangkung ialah jenis sayuran yang sering di konsumsi sama orang Indonesia. Menanam kangkung memakai cara hidroponik tergolong sangat gampang,  bakal menghasilkan kualitas yang unggul, sehingga banyak orang yang menanamnya.

4. Bayam
Selain kangkung bayam ialah salah satu jenis sayuran yang banyak di konsumsi orang indonesia. Menanam bayam dengan cara hidroponik pastinya akan menghasilkan kualitas bayam yang unggul, maka sayuran ini sering jadi pilihan buat di tanam dengan cara hidroponik.

5. Timun
Timun cocok di tanam secara hidroponik, timun banyak di konsumsi buat menu pelengkap ataupun untuk coel sambal sama masyarakat indonesia. maka tak heran bila banyak dijadikan pilihan buat di budidayakan dengan cara hidroponik sebab mempunyai nilai ekonomis yang tinggi juga.

6. Strawberry
Banyak orang yang membudidayakan tanaman buah yang satu ini secara hidroponik, sebab mempunyai nilai ekonomis yang baik juga.

7. Semangka
Buah yang mempunyai kandungan air yang lumayan banyak ini serta mempunyai rasa yang manis sehingga banyak disukai buat di konsumsi sama masyarakat. Tanaman buah semangka bisa menjadi pilihan buat di tanam dengan cara hidroponik, sehingga bisa menghasilkan buah semangka dengan kualitas yang unggul.

Masih banyak lagi jenis-jenis tanaman yang bisa di tanam dengan cara hidroponik, contohnya seperti melon, anggur, tomat, paprika, timun jepang, sampai-sampai bunga juga. Serta pastinya buat bisa menghasilkan tanaman yang bagus harus memamaki bibit-bibit tanaman dengan kualitas terbaik juga.

Produsen Plastik Mulsa

Mulsa plastik adalah lembaran plastik penutup lahan budidaya tanaman yang bertujuan untuk melindungi permukaan tanah dari erosi, menjaga kelembaban dan struktur tanah, serta menghambat pertumbuhan gulma. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargamulsaplastik

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian, Manfaat, dan Jenis-jenis dari Tanaman Hidroponik"

Posting Komentar