HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

10 Ide Kreatif Kebun Sayur Minimalis Yang Bisa Kamu Coba

Produsen & Distributor Mulsa Plastik - Lim Corporation

Para ibu yang hobi memasak di rumah pasti mengidamkan kehadiran sebuah kebun sayur sendiri. Tujuannya sederhana, yakni buat memperoleh sayur yang bebas dari pestisida serta pastinya menghemat uang belanja.

Baca Juga  : 
Seperti yang telah kita ketahui, sayur yang umumnya dibeli di pasar kebanyakan mengandung pestisida. Pestisida ini dapat berbahaya buat kesehatan orang yang mengonsumsinya. Mengapa tidak mulai membuat kebun sayur sendiri?

Nggak ada salahnya buat mencoba dari sekarang, kamu dapat memulainya dari tanaman yang mudah seperti contohnya cabai, seledri, daun bawang, lobak, tomat, basil, timun, wortel, ataupun selada. Yuk simak beberapa inspirasi desain kebun sayur berikut ini!

1. Kebun sayur di dalam rak indoor

Buat kamu yang mempunyai keterbatasan lahan buat mendirikan kebun sayur sendiri, cobalah membawa kebun sayur tersebut ke dalam rumah. Supaya menghemat tempat, pakai rak display bertingkat buat meletakkan berbagai pot sayuran. Berikan air serta pencahayaan lampu yang cukup supaya tanaman sayuran dapat berfotosintesis. Jika perlu, buatkan tatakan khusus buat menampung air siraman

2. Kebun sayur bertingkat di luar rumah

Buat kamu yang suka bereksperimen mencoba resep masakan baru, pasti bahan-bahan yang diperlukan juga beragam. Tidak ada salahnya kok menanam banyak sayuran sekaligus di satu lahan. Hanya saja kamu harus memperhatikan besar potnya supaya tidak memenuhi seluruh bagian halaman belakang. Buat sayuran berukuran kecil seperti cabai nan seledri, pakailah pot kecil serta gantungkan di bagian dinding atas supaya kamu tidak kesulitan ketika hendak mengambilnya.

3. Kebun sayur khusus bumbu dapur

Para penggemar masakan Italia jelas tak asing lagi sama dedaunan penyedap rasa makanan yang berikut ini. Dedaunan seperti basil, rosemary, serta oregano dalam bentuk kering di kemasan. Bukankah rasanya akan lebih nikmat bila memakai daun yang segar?

Sebab kamu hanya memerlukan daun-daun ini dalam jumlah sedikit, buatkanlah living wall ataupun taman rumah mini khusus baut dedaunan ini. Pakailah toples-toples bekas untuk wadahnya. Lalu tuliskan label nama supaya kamu tidak keliru ketika hendak memakaianya. Posisi yang tepat buat living wall ini ini ialah dekat bak cucian. Habis memetiknya, kamu dapat langsung mencuci bersih tanaman-tanaman ini. Selain itu, kamu dapat menyiraminya secara mudah setiap saat.

4. Kebun sayur mini multifungsi

Satu lagi nih ide kebun sayur buat kamu yang menghadapi keterbatasan lahan. Kamu dapat membuatkan sebuah kotak khusus dari kayu buat menanam sayuran dengan bagian bawah yang kosong. Bagian bawah ini dapat kamu manfaatkan untuk tempat penyimpanan alat-alat kebersihan ataupun bahkan tempat tidur buat binatang kesayanganmu! Pokoknya, jangan biarkan ada ruang yang tak terpakai begitu saja.


5. Kebun sayur dengan sistem hidroponik

Selama ini yang kita tahu buat menanam sayuran diperlukan tanah untuk medianya. Tetapi dengan kehadiran sistem hidroponik, kamu dapat menyingkirkan tanah. Pada dasarnya sistem hidroponik ini mengandalkan air, oksigen, serta nutrisi buat pertumbuhan tanaman. Menurut penelitian, kadar air yang dipakai pada sistem hidroponik ini lebih sedikit daripada bercocok tanam memakai media tanah.

Kebun sayur dengan sistem hidroponik ini cocok diterapkan di daerah yang mempunyai keterbatasan air. Beberapa sayuran yang dapat tumbuh dengan sistem hidroponik ini ialah paprika, timun, tomat, serta berbagai sayuran hijau. Kebun sayur yang satu ini dapat diterapkan di dalam rumah ataupun luar ruangan.

6. Kebun sayur buat kamu yang tidak mau berjongkok

Terlalu malas buat berjongkok ketika mencabut sayuran saat membutuhkannya? Cobalah buatkan beberapa kotak kayu berkaki tinggi yang ditata rapi, kamu juga dapat memanfaatkan kayu palet. Lalu susun tanaman berdasarkan warna ataupun jenis. Contohnya kotak kayu pertama buat wortel, kotak kedua buat bawang, serta seterusnya. Kebun sayur akan terlihat lebih rapi serta kamu tidak perlu repot berjongkok lagi.

7. Kebun sayur mini sekaligus penghias ruangan

Tamanan penghias ruangan tidak selalu harus berupa bunga warna-warni, bukan? Tanaman hijau seperti bumbu dapur juga daapt jadi penghias sudut ruangan loh. Contohnya daun mint ataupun basil. Ruangan akan terlihat lebih segar sekaligus mempunyai wangi yang menyegarkan.

Letakkan pot-pot kecil berisi tanaman bumbu dapur di dekat jendela dapur. Supaya lebih cantik, kamu dapat memberi tatakan berupa potongan kayu. Jadilah sebuah kebun sayur mini sekaligus penghias ruangan!

8. Kebun sayur ataupun laci penyimpanan?

Wadah buat menanam ternyata dapat beraneka ragam ya, tergantung dari kreativitas masing-masing orang. Contohnya saja kebun sayur mini ataupun bumbu dapur yang ditanam di dalam laci penyimpanan ini. Walau tidak semua bagian lacinya dipakai, tetap saja kebun sayur mini ini terlihat cantik nan unik. Selain membantumu berhemat dalam hal belanja bumbu dapur, para tamu yang berkunjung ke rumahmu juga dijamin bakal terpesona!

9. Kebun sayur ala terasering

Terasering umumnya ditemukan di kawasan pegunungan. Salah satu fungsi dari terasering ialah mencegah tanah longsor. Tetapi pada inspirasi kebun sayur yang berikut ini, terasering dapat menjadi elemen dekoratif. Modelnya yang bertingkat ini dapat jadi pemandangan menarik.

Buat membedakan area tingkatan, kamu dapat memberikan pembatas berupa pagar kayu ataupun bebatuan. Kemudian kelompokkan juga tanaman sayuran berdasarkan warna. Saat mulai tumbuh subur, kebun sayur ini dijamin akan semakin cantik!

10. Kebun sayur mini dalam satu pot besar

Buat tanaman bumbu dapur yang berukuran kecil, mungkin kamu akan kesulitan buat merawatnya setiap hari bila dipisah pada beberapa pot. Sebagai gantinya, cobalah kamu memakai sebuah pot besar lalu tanam bumbu dapur tersebut bersebelahan satu sama lain.

Ketika hendak menyiramnya, kamu cukup melakukan sekali saja. Jangan sampai cara merawat tanaman kamu salah, agar mereka tetap hidup. Nah supaya tidak keliru ketika hendak memetik serta memakainya, kamu dapat memakai papan nama kecil yang ditancapkan di dekat masing-masing tanaman. Bagaikan kebun sayur mini, ya.

Produsen Plastik Mulsa

Mulsa plastik adalah lembaran plastik penutup lahan budidaya tanaman yang bertujuan untuk melindungi permukaan tanah dari erosi, menjaga kelembaban dan struktur tanah, serta menghambat pertumbuhan gulma. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargamulsaplastik

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Ide Kreatif Kebun Sayur Minimalis Yang Bisa Kamu Coba"

Posting Komentar