HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Ciamik Menanam Bambu Air dan Cara Lengkap Perawatannya

Produsen & Distributor Mulsa Plastik - Lim Corporation

Tanaman bambu air yang biasa di kenal sama istilah rough horsetail ini ataupun dapat diartikan dengan ekor kuda kasar bukan lah tanaman yang termasuk kedalam kelompok tanaman daun serta kelompok tanaman bambu tetapi tanaman ini ialah kelompok tanaman paku. Nama latin dari tanaman ini ialah Equisetum Hymelae L. Tanaman bunga bambu air ini ditemukan di Amerika Utara, Eropa serta Asia Utara.

Baca Juga  : 
Meskipun tanaman bunga bambu air ini juga sering di temui di permukaan tanah yang berpasir ataupun berkerikil, tetapi habitat aslinya ialah daerah yang basah. Tanaman ini akan subur bila ditanam di daerah yang mempunyai ketinggian 2.500 m diatas permukaan laut. Sebab tanaman ini sangat bagus bila dijadikan tanaman hias yang di letakan di dalam ataupun di pekarangan rumah, maka banyak yang sekarang melakukan budidaya tanaman ini.

Ciri-Ciri Tanaman Bambu Air

Meskipun bila melihat dengan sekilas tumbuhan hias ini memang mirip dengan tanaman bambu pada umumnya yang lebih kecil. Sebab telah banyak yang mencoba membudidayakan tanaman hias ini, ada baiknya anda mengetahui terlebih dulu ciri-ciri tanaman bunga bambu air yang pas nan bagus buat menjadi hiasan di pekarangan ataupun di rumah anda tersebut :
  • Bila di bandingkan sama berbagai jenis tanaman bambu yang lain, pastinya bunga bambu air ini berbentuk lebih mini serta lebih kecil.
  • Hanya mempunyai tinggi yang mencapai 3 m saja.
  • Warna yang di tampilkan bunga bambu air ini sangatlah cantik, warna hijau segar yang mempunyai diameter yang kecil.
  • Akan ada bentuk cincin bewarna coklat diantara sendi-sendi rongga batang yang akan di tumbuhi daun.
Itulah beberapa ciri-ciri bunga bambu air yang mudah di kenali. Berikut kami jabarkan tata cara penanaman yang biasa dipakai dalam penanaman bunga bambu air :

1. Penanaman Memakai Media Tanah

Sebenarnya ada 2 cara penanaman yang umum dipakai dalam menanam bambu air, bila anda memakai media tanah maka berikut langkah-langkahnya :
  • Sebelum memulai proses penanaman maka terlebih dulu anda wajib memilih indukan ataupun tanaman bunga bambu air yang terlihat subur serta sehat dan batangnya bewarna hijau serta terlihat segar nan beraroma bagus.
  • Setelah pemilihan indukan maka anda hanya tinggal menyediakan media tanaman yang berupa pot serta juga tanah yang di campur sama pupuk kompos.
  • Pakailah media lumpur, sebab bambu air sangat suka dengan perairan serta habitat asal nya ialah di daerah perairan. Buat lebih efisien, anda dapat memakai media lumpur sawah.
  • Masukan media tanam yang berupa lumpur tersebut kedalam polibag ataupun pot yang sudah di lengkapi sama lubang-lubang kecil sebelumnya. Standarkan ukuran wadah dengan tanaman.
  • Sesudah selesai dengan pesiapan wadah maka anda dapat menancapkan beberapa batang bunga bambu air dengan jarak 3 cm.
  • Lakukan pemberian supplai air yang berkelanjutan supaya tanaman bunga bambu air yang di tanam di dalam media lumpur ataupun tanah ini tidak menjadi kekeringan.

2. Penanaman Dengan Media Air

Selain memakai media tanah, penanaman bambu air ini juga dapat dengan media air murni, langkah-langkahnya ialah sebagai berikut :
  • Bila anda memakai metode ini maka hal pertama ialah dengan menyiapkan pot yang tidak mempunyai lobang dengan diameter yang tentunya lebih besar dari ukuran bunga bambu air tersebut.
  • Agar bunga bambu air bisa koko berdiri di dalam wadah pot maka masukan beberapa batu kerikil serta koral kedalamnya, tancapkan di tengah serta biar kedua komponen tersebut menyangga batang bunga bambu air.
  • Masukan air dengan ketianggian mencapai 2 sampai 3 cm diatas batu kerikil ataupun koral. 
3. Tata Cara Perawatan Tanaman Bunga Bambu Air

Selain mempelajari cara menanam bunga bambu air, anda juga harus mengerti perawatan dari tanaman tersebut, yakni :

Perawatan Bambu Air Yang Memakai Media Tanah

  • Hal utama yang harus anda waspadai saat memakai media tanah ialah buat menjaga supaya media tanam tersebut tidak menjadi terlalu kering, sebab habitat asli dari bambu air ialah tanah berair yang identik dengan lumpur di perairan. Supaya lumpur ataupun tanah media tanamnya tetap terjaga kelembabannya maka anda dapat melakukan penyiraman sesering mungkin.
  • Bila anda melihat ada beberpa batang bambu yang mulai mengering, maka anda di anjurkan buat memangkasnya. Adanya warna coklat yang terlihat menjalar di dekat batang bunga bambu air tersebut ialah salah satu tanda bahwa batang tersebut sudah mengering nan mati.
  • Pangkaslah batang tanaman bambu air yang mengering sebab ini akan menghambat pertumbuhan tunas baru yang akan segera muncul sesudah anda membuang ataupun memangkas batang yang sudah mengering nan mati tersebut serta tentunya akan menurunkan keindahannya.
  • Pisahkan ataupun split tanaman bambu baru yang akhirnya tumbuh sampai memenuhi pot tanaman. Anda harus segera memindahkan tunas tunas baru ataupun tanaman babu air yang hidup ke tempat lain supaya semua pertumbuhan di dalam wadah tidak menjadi terhambat serta terganggu.
  • Pakai pembeian pupuk buat menambah kesuburan tanaman secukupnya, tidak perlu berlebihan. Lakukan pemberian pupuk secara bertahap serta berkala supaya nutrisi keperluan tanaman bambu air tercukupi.
4. Perawatan Bunga Bambu Air Di Media Air
  • Lakukan pergantian air tanaman tersebut secara berkala sekali seminggu. Ini dilakukan supaya tanaman bambu air tidak menjadi busuk sebab air yang tercemar.
  • Bersihkan kotoran yang mungkin masuk kedalam wadah seama anda melakukan pergantian air tersebut. 
Tips Menanam Bunga Bambu Air
  • tanaman bunga bambu air akan lebih subur bila ditanam secara berkelompok dari pada anda menanamnya sendirian. Walau demikian, jangan biarkan tanaman ini bergerombol terlalu banyak di dalam sebuah pot sampai terlalu sesak serta akan menghambat pertumbuhan satu sama lain.
  • Tanaman ini mempunyai tingkat foto sintesis yang cukup tinggi, oleh sebab itu usahakan anda menanamnya di daerah yang mempunyai sinar matahari yang cukup supaya mereka dapat berkembang dengan maksimal serta tumbuh subur. Letakkanlah di daerah yang memperolehkan sinar matahari langsung supaya perkembangan serta pertumbuhannya tidak menjadi terhambat.
  • Selalu ingat untuk terus mengontrol media tanam, apalagi bila anda memakai lumpur ataupun tanah sebagai media penanaman bunga bambu air. Tanaman ini akan langsung mengering bila media tanamnya tidak lagi basah. Jadi usahakan supaya anda selalu menjaga tingkat serta kadar air di dalam media tanam tanaman hias ini, ya!
Demikianlah cara menanam serta sekaligus merawat bunga bambu air yang harus kalian ketahui, Tidak sulit bukan? Cukup dengan mengikuti beberapa metode serta langkah yang mudah maka anda akan memperoleh keindahan dari bunga bambu air yang subur dan indah. Selamat mencoba, ya!

Produsen Plastik Mulsa

Mulsa plastik adalah lembaran plastik penutup lahan budidaya tanaman yang bertujuan untuk melindungi permukaan tanah dari erosi, menjaga kelembaban dan struktur tanah, serta menghambat pertumbuhan gulma. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargamulsaplastik

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Ciamik Menanam Bambu Air dan Cara Lengkap Perawatannya"

Posting Komentar