HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

5 Jenis Tanaman Aquascape yang Mudah Dibudidayakan Oleh Pemula

Produsen & Distributor Mulsa Plastik - Lim Corporation

Tanaman aquascape ialah jenis tumbuhan yang kerap diletakkan di dalam akuarium. Tanaman aquascape tak hanya berfungsi untuk hiasan saja, namun kerap dipakai untuk tempat tinggal ikan. Ikan-ikan dalam akurium sangat suka bersembunyi di antara tanaman yang ada dalam akuarium. Oleh sebab itu, penempatan tanaman aquascape dalam akuarium sangatlah penting.

Baca Juga 
Sama seperti tanaman yang hidup di darat, tanaman aquascape memerlukan CO2 buat proses fotosintesis. Tabung CO2 ditempatkan dekat akuarium buat menyuplai gas CO2 pada tanaman aquascape. Tetapi, ada juga beberapa tanaman aquascape yang dapat hidup tanpa CO2. Syarat supaya tanaman aquascape dapat hidup di air tawar tanpa CO2 ialah rutin mengganti 30% air dalam akuarium seminggu sekali. 

Selain itu, Anda perlu menjaga suhu akuarium tetap di bawah 30 derajat celcius. Tetapi, memang lebih baik bila tanaman aquascape memperoleh asupan gas CO2. Buat Anda yang telah lama menggeluti dunia aquascape tentu telah tidak asing lagi sama berbagai cara perawatan tersebut. Tetapi buat para pemula, pasti akan kesulitan bila harus menanam sembarang tanaman aquascape.

Nah, buat pemula sebaiknya memelihara tanaman aquascape yang perawatannya mudah. Aquascape yang cocok untuk pemula ialah tanaman yang mudah tumbuh tanpa CO2 ataupun tidak terlalu memerlukan perawatan ekstra. Pasalnya, tanaman seperti ini dapat ditanam tanpa pupuk dasar. Bahkan, tanamannya dapat ditanam dalam keadaan low light alias tidak harus terpapar sinar matahari secara langsung. Berikut ialah beberapa jenis tanaman aquascape yang cocok bagi pemula.

1. Hygrophila Difformis

Tanaman yang juga dikenal sama nama Water Wisteria ini bisa tumbuh dengan cepat. Perawatannya mudah serta bisa mempercantik akuarium air tawar Anda. Tanaman ini dapat bertahan dalam suhu air 23 hingga 28 derajat celcius. Selain itu, tanaman ini hanya memerlukan pencahayaan yang sedang. Water Wisteria sangat cocok dipakai buat karpet pada akuarium.


2. Hemianthus Callitrichoides

Nama lain dari tanaman aquascape ini ialah Dwarf Baby Tears. Tanaman ini kerap dipakai buat karpet akuarium serta menjadi favorit buat penggemar aquascape. Perawatan tanaman ini terbilang mudah bila dibandingkan sama HC Cuba. Dwarf Baby Tears bisa tumbuh dengan lebat memenuhi lantai akuarium. Suhu yang cocok buat tanaman karpet aquscape ini berkisar pada 22 sampai 23 derajat celcius. Sifat dari tanaman ini ialah tumbuh mengikuti arah cahaya. Jadi, saat Dwarf Baby Tears mendapatkan pencahayaan yang kurang, maka tanaman ini akan tumbuh ke atas berusaha mencari sumber cahaya.

3. Java Moss

Sepintas tanaman aquascape ini terlihat seperti ganggang rumput laut. Tetapi, tanaman ini mempunyai warna hijau terang, kontras dengan rumput laut yang mempunyai warna putih kekuningan. Java Moss biasa tumbuh di kayu apung ataupun bebatuan. Boleh dibilang bahwa Java Moss ialah tanaman aquascape di sekitar kita yang mudah didapatkan. Sama seperti Water Wisteria, Java Moss juga tidak membutuhkan pemeliharaan ekstra. Tanaman ini dapat tumbuh di air bersuhu 21 hingga 32 derajat celcius, namun suhu yang paling tepat ialah 21 sampai 24 derajat celcius. Bayi-bayi ikan biasa berlindung di dalam tanaman ini. Java Moss dapat hidup di semua jenis pencayahaan.

4. Eleocharis Parvula

Nama dari tanaman ini sedikit sama dengan Hemianthus Callitrichoides, yaitu Dwarf Hair Grass. Saat diberikan sebuah batu di tengah-tengahnya, maka aquascape ini akan tumbuh dengan sangat menakjubkan di sekitar batu. Sebab pertumbuhan Dwarf Hair Grass terbilang cepat, maka Anda harus melakukan pemangkasan secara berkala. Suhu air yang tepat baut aquascape ini ialah 22 hingga 25 derajat celcius. Dengan pencahayaan yang sedang, Dwarf Hair Grass tetap dapat tumbuh secara baik. Namun, bila ingin tanaman ini tumbuh secara cepat, berilah pencahayaan yang tinggi buat aquascape ini.

5. Amazon Sword

Dinamakan Amazon Sword sebab bentuk daun pada tanaman aquascape yang satu ini tampak seperti pedang. Amazon Sword ialah jenis tanaman aquascape yang kerap digunakan untuk latar belakang (background) akuarium. Biasanya, pemilik akuarium akan meletakkan Amazon Sword ini di bagian belakang akuarium. Tanaman ini dapat bertahan di dalam air dengan suhu 22 sampai 28 derajat celcius. Selain itu, Amazon Sword memerlukan sumber pencahayaan yang moderat supaya dapat bertumbuh secara baik. Ikan-ikan sangat suka menjadikan Amazon Sword ini untuk tempat persembunyian yang nyaman.

Produsen Plastik Mulsa

Mulsa plastik adalah lembaran plastik penutup lahan budidaya tanaman yang bertujuan untuk melindungi permukaan tanah dari erosi, menjaga kelembaban dan struktur tanah, serta menghambat pertumbuhan gulma. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargamulsaplastik

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Jenis Tanaman Aquascape yang Mudah Dibudidayakan Oleh Pemula"

Posting Komentar