HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

5 Manfaat Chiaseed Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui Orang

Produsen & Distributor Mulsa Plastik - Lim Corporation

Pernahkah Anda mendengar istilah 'superfood'? Sepertinya ada sebagian orang yang benar-benar tahu serta dapat jadi yang lain hanya sekedar menebak-nebak. Superfood ialah kelompok makanan (kebanyakan ialah sumber makanan nabati) yang dianggap mempunyai kekayaan nutrisi begitu padat serta lengkap sehingga baik buat kesehatan tubuh. Salah satunya chia seed.

Baca Juga : 
Pastilah Anda heran serta bertanya, mengapa chia seed dapat disebut sebagai superfood? Apa alasannya? Apa saja manfaat chia seed sehingga dapat dikatakan superfood?

Secara ilmiah, tanaman ini dikenal sebagai salvia hispanica, berasal dari Meksiko yang sudah lama dipakai sama suku Maya serta Aztec. Chia seed dikenal sebab kaya akan asam lemak omega-3, serat, protein, antioksidan, serta kalsium. Selain itu, chia seed juga bisa bertindak sebagai pencahar alami.

Konon katanya, dulu prajurit Aztec mengonsumsi chia seed (biji chia) sebagai suplemen penguat sistem imun tubuh. Dengan mengonsumsi sesendok chia seed dipercaya dapat menjaga kebugaran tubuh seharian.

Chia Seed Kaya akan Manfaat nan Kandungan Gizi

Belakangan ini, penelitian sudah menemukan manfaat chia seed yang jauh lebih besar ketimbang sebelumnya. Perusahaan-perusahaan pun begitu gencar memproduksi makanan dari bahan dasar chia seed dengan mengolahnya menjadi sereal, roti, puding, minuman serta lainnya.

Chia seed mempunyai hampir semua nutrisi penting, seperti protein, asam lemak omega-3, antioksidan, serat makanan, vitamin serta mineral yang penting buat pertumbuhan serta perkembangan optimal dalam proporsi yang tepat. 

Studi menemukan bahwa asam lemak omega-3 seperti ALA yang terkandung pada chia seed bertindak sebagai anti-inflamasi yang membantu mengurangi tekanan darah, penyakit arteri koroner, stroke, resiko kanker payudara, usus besar, serta prostat.

Manfaat Chia Seed Untuk Kesehatan Tubuh

1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Apakah Anda mengalami masalah dengan berat badan? Bila iya, maka chia seed dapat jadi salah satu pilihan pertama yang dapat Anda pertimbangkan.

Sebenarnya memang tidak ada satupun makanan yang bisa membantu menurunkan ataupun mengakibatkan berat badan naik ataupun turun begitu saja. Semuanya tergantung pada kebiasaan serta gaya hidup sehari-hari. Tetapi, yang membuat biji chia bisa membantu menurunkan berat badan ialah sebab kandungan seratnya yang sangat kaya. Asupan normal chia seed sebesar 25-38 gram sehari telah dapat membantu Anda mengurangi berat badan berlebih.

Sebuah studi di Brasil membuktikan bahwa chia seed berperan dalam pengurangan lemak serta kandungan proteinnya juga terbukti meningkatkan rasa kenyang serta penurunan berat badan.

Caranya cukup mudah, hanya dengan menambahkan dua sendok makan chia seed ke dalam segelas air kemudian aduk rata. Tunggu beberapa menit, sesudah itu langsung minum dengan cepat sebelum mengembang sebab penyerapan air. Biji chia akan menyerap air di perut serta kemudian mengembang, sehingga akan menekan nafsu makan Anda yang pada akhirnya bisa mengakibatkan penurunan berat badan.


2. Kaya akan Asam Lemak Omega-3

Chia seed ialah salah satu dari sedikit jenis benih ataupun bijian yang ialah sumber asam lemak omega-3 yang cukup baik bahkan mengandung lebih banyak omega-3 ketimbang salmon.

Asam lemak omega 3 yang berada pada chia seed ialah asam linoleat (ALA). Studi menemukan bahwa asam lemak omega-3 seperti ALA bertindak sebagai agen anti-inflamasi yang membantu mengurangi tekanan darah, penyakit arteri koroner, stroke, risiko kanker payudara, usus besar, serta prostat. Jumlah omega-3 yang adekuat dalam makanan penting buat perkembangan normal serta pematangan sistem saraf pada bayi serta anak-anak.

Tetapi penting buat diingat bahwa ALA harus diubah menjadi bentuk "aktif", yaitu EPA serta DHA sebelum dapat dipakai oleh tubuh. Sayangnya, manusia tidak efisien dalam mengubah ALA menjadi bentuk aktif. Oleh sebab itu, kandungan omega-3 pada tumbuhan cenderung jauh lebih rendah manfaatnya daripada omega-3 yang diperoleh dari sumber hewani seperti ikan.

Studi sudah membuktikan bahwa biji chia (terutama bila digiling) bisa meningkatkan kadar ALA serta EPA dalam darah, tetapi bukan DHA. Di sinilah masalahnya, sebab chia seed tidak menyediakan DHA (lemak Omega-3 yang paling penting), sehingga sebagian orang menjadi berpikir bahwa 'chia seed terlalu dibesar-besarkan sebagai sumber Omega-3'.

Ada baiknya Anda tetap mengonsumsi chia seed sebab chia seed mempunyai banyak manfaat serta buat memperoleh DHA yang diperlukan tubuh serta otak, Anda juga harus mengonsumsi ikan berlemak secara teratur, minum minyak ikan, ataupun minum suplemen DHA.

3. Membantu Mencegah Sembelit

Ternyata manfaat chia seed dapat dipakai sebagai pencahar alami serta obat sembelit juga. Ini sebab chia seed mengandung banyak sekali serat, terutama serat tidak larut. 

Biji chia akan berubah menjadi seperti jeli saat bersentuhan dengan air. Inilah yang akan membantu kelancaran buang air besar sehingga pada akhirnya bisa mengurangi sembelit. Sebuah penelitian juga sudah menemukan bukti bahwa serat dalam chia seed juga bisa membantu memperbaiki pencernaan.

4. Mengatur Gula Darah dan Membantu Mencegah Diabetes

Kemampuan chia seed buat memperlambat proses pencernaan bisa dikaitkan dengan pencegahan diabetes. Lapisan biji chia yang bisa berubah seperti agar-agar saat terkena air juga dapat mencegah lonjakan kadar gula darah. 

Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat, chia seed ialah salah satu makanan yang dianggap bermanfaat dalam pengobatan diabetes sebab mempunyai kemampuan buat memperbaiki tingkat tekanan darah pada penderita diabetes.

Alasan lain mengapa chia seed baik bagi penderita diabetes ialah adanya asam lemak omega-3 yang diketahui cukup penting buat pengobatan penyakit diabetes. Sehingga buat Anda yang menderita ataupun berpotensi mengalami penyakit diabetes, mungkin Anda bisa mencoba konsumsi chia seed.

5. Memerangi Kanker Payudara dan Bentuk Kanker lainnya

Tahukah Anda, ternyata chia seed mempunyai kemampuan dalam memerangi kanker. Sebuah laporan yang diterbitkan oleh UCSF Medical Center menyatakan bahwa chia seed ialah sumber asam alpha-linoleat yang baik serta bisa membantu mencegah kanker payudara.

Selain itu, minyak biji chia juga ditemukan mempunyai sifat anti-kanker yang ternyata bisa mengurangi pertumbuhan tumor serta menghambat replikasi sel kanker dalam tubuh.

Produsen Plastik Mulsa

Mulsa plastik adalah lembaran plastik penutup lahan budidaya tanaman yang bertujuan untuk melindungi permukaan tanah dari erosi, menjaga kelembaban dan struktur tanah, serta menghambat pertumbuhan gulma. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargamulsaplastik

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Manfaat Chiaseed Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui Orang"

Posting Komentar