HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Manfaat Penting Mulsa Plastik Untuk Budidaya Melon Apel, Agar Panen Melimpah

Produsen & Distributor Mulsa Plastik - Lim Corporation

Buah Apel aceh ialah jenis varietas tanaman buah tropika yang dihasilkan dari persilangan antara timun suri sama melon. Walau namanya apel aceh, apel aceh tidak sama dengan apel umumnya. Sekilas buah apel aceh ini sama seperti buah jambu biji. Buah apel Aceh ini juga kerap disebut sama melon apel ataupun dapat juga timun apel.

Baca Juga : 
Buah apel aceh ini mempunyai kulit berwarna putih kekuningan, mempunyai rasa seperti melon, tetapi jika melon biasanya bertekstur kasar sedangkan apel Aceh mempunyai tekstur halus dan berbentuk kecil seperti ukuran buah apel yang besar.

Berikut ini Beberapa Cara Jitu Budidaya Timun Apel Aceh, Yakni :

Persiapan Lahan Tanam Apel Aceh

Siapkan lahan yang akan dibuat sebagai tempat budidaya apel aceh serta olah terlebih dahulu. Bersihkan gulma ataupun tanaman pengganggu yang lainnya. Lalu gemburkan pada lahan dengan cara dibajak ataupun dicangkul dengan dalam sekitar 40cm hingga 60cm, lalu biarkan selama sekitar 7 hingga 10 hari.

Selanjutnya kerjakan proses pemupukan dasar dengan menggunakan pupuk kandang yang telah siap serta matang dan juga pupuk kimia seperti Za, Urea, TSP serta KCl. Bukan hanya itu, bila pH tanah kurang maka dapat mengerjakan proses pengapuran. Lali biarkan selama 1 hingga 2 minggu.

Jual Mulsa Plastik Hitam Perak

Buatlah bedengan dengan ukuran panjang sekitar 40cm hingga 60cm, lebar sekitar 60cm hingga 80cm dan tinggi sekitar 30cm hingga 70cm dengan jarak setiap bedengan sekitar 20cm sampai 40cm. Lalu bedengan tersebut diberi mulsa plastik. Bila telah memberikan mulsa pada bedengan, biarkan selama 7 hingga 10 hari agar unsur hara serta pupuk bereaksi serta dapat diserap sama tanaman. Sehari sebelum proses penanaman, buatlah lubang tanam dengan melubangi mulsa plastik yang diameternya sekitar 10cm dengan jarak lubang tanam sekitar 60cm×60cm ataupun daapt juga 70cm×70cm.

Pembibitan Apel Aceh

Teknik perbanyakan bibit apel aceh dapat dikerjakan dengan biji. Beli serta pilihlah buah apel aceh yang telah benar-benar matang yang mempunyai warna putih kekuningan serta sudah beraroma wangi seperti melon nan memiliki ukuran sekitar 5 hingga 8 ons. Lalu jemur biji timun apel aceh selama 1 minggu serta jangan sampai terkena air, setelah itu simpan di tempat yang kering.

Cara penyemaian biji apel aceh dapat dilakukan dengan menggunakan kotak persemaian maupun alat yang lainnya. Sebelum disemai, biji direndam dulu dengan air hangat selama 30 menit, lalu rendam kembali sama larutan perangsang akar selama 1 hari 1 malam. Sesudah itu bungkus biji sama kain basah serta biarkan selama 1 hari 1 malam. Sambil menunggu biji benih, siapkan media semai berupa campuran tanah gembur serta pupuk kandang yang telah matang dengan perbandingan 1:1, lalu beri tambahan pupuk NPK.

Masukkan media semai ke tempat semai serta siramlah media semai dengan menggunakan larutan perangsang akar hingga lembab, lalu semaikan biji benih apel aceh pada media semai.


Penanaman Apel Aceh

Bila telah siap seluruhnya serta bibit telah berumur 7 hingga 10 hari ataupun telah mempunyai 2 helai daun, maka daapt dikerjakan proses penanamannya. Waktu buat penanaman yang baik yakni dikerjakan saat pagi hari maupun sore hari.

Perawatan serta Pemeliharaan Tanaman Apel Aceh

Kerjakan proses penyulaman pada tanaman apel aceh yang mati ataupun tidak tumbuh secara optimal, penyulaman ini dikerjakan pada minggu pertama serta paling lambat minggu kedua setelah tanam.

Agar nutrisi yang diperlukan tanaman apel aceh terpenuhi, lakukan proses pemupukan susulan saat tanaman berumur 15 hari setelah tanam dengan pupuk buatan.

Kerjakan proses pengairan paling tidak sekitar 2 hari 1 kali pada waktu kurang dari 40 hari setelah tanam. Lalu kerjakan proses penyiangan pada gulma ataupun tanaman pengganggu lainnya yang tumbuh pada sekitar lahan.

Masa Panen Apel Aceh

Pada tahap pemanenan timun apel aceh dapat dikerjakan setelah tanaman berumur sekitar 57 hari. Pemanenan apel aceh ini dikerjakan dengan cara memetik buah yang telah berwarna putih kekuningan ataupun putih tidak banyak kehijauan.

Produsen Plastik Mulsa

Mulsa plastik adalah lembaran plastik penutup lahan budidaya tanaman yang bertujuan untuk melindungi permukaan tanah dari erosi, menjaga kelembaban dan struktur tanah, serta menghambat pertumbuhan gulma. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargamulsaplastik

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Penting Mulsa Plastik Untuk Budidaya Melon Apel, Agar Panen Melimpah"

Posting Komentar