HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Selain Untuk Bertani, Petani Jepang Jadikan Sawah Sebagai Media Seni

Produsen & Distributor Mulsa Plastik - Lim Corporation

Selama ini kita mengenal keelokan sawah-sawah di Indonesia sama warna hijaunya yang segar ataupun kuning emas ketika ingin dipanen. Keindahan pemandangan sawah yang seperti itu kini klise. 

Baca Juga : 
Di jepang menanam padi tak lagi hanya sebatas buat memperoleh hasil yang banyak sehingga pemiliknya tidak kelaparan. Ini berbeda sama apa yang dilakukan para petani Jepang. Mereka menanam padi tidak sebatas supaya mendapatkan panen yang banyak, tetapi sekaligus mencipta karya seni.

Sejak tahun 1993, petani di desa Inakadate, sudah menciptakan desain-desain yang rumit di sawah. Sehingga tanaman padi tidak hanya sebatas nnerwarna hijau polos tetapi berbentuk seperti permadani dengan gambar-gambar yang menakjubkan.

Seperti dilansir amusingplanet, petani Jepang membuat desain tersebut dengan cara mencampurkan berbagai jenis biji padi buat membikin karya seni skala besar yang indah. Setiap mereka menanam padi dengan warna yang berbeda buat menciptakan karya seni sepanjang musim tanam hingga masa panen.

Selama bertahun-tahun mereka sudah membuat karya seni klasik seperti Mona Lisa, serta gambar dari tokoh-tokoh pelaku sejarah seperti Napoleon, serta Marilyn Monroe, dan ikon tradisional Jepang nan angka.


Karya seni itu mengundang ribuan pengunjung yang ingin melihat secara langsung keindahan seni tersebut. Para turis menyesaki jalan-jalan yang berada di area desa tersebut.

Padahal dua puluh tahun yang lalu, desa itu nyaris mati, populasinya menyusut, pendapatan dari pertanian menyusut dratis.

Seorang warga desa mengklaim bahwa ketenaran desa tersebut sebab ada penemuan arkeologis persawahan 2000 tahun lalu yang membuat desa tersebut ialah desa pertanian di Jepang

Dengan penemuan tersebut, penduduk desa mencoba memanfaatkan penemuan tersebut dengan membangun sebuah taman hiburan bertema Neolitik. Tetapi proyek itu gagal, malah meninggalkan utang sebanyak $ 106.000.000. Jumlah ini tiga kali lebih besar dari total anggaran tahunan desa tersebut.

Tetapi dengan “seni padi” sekarang ini, biayanya lebih murah, hanya seitar $ 35.000 per tahun buat menyewa tanah, menanam serta memeliharanya. Selain itu dari para turis desa ini memndapatkan pendapatan sekitar $ 70.000.

Buat menghasilkan desain seni yang rumit tersebut, mereka merancang dengan komputer. Buat menghasilkan warna yang beragam, merah gelap, kuning, putih serta hitam, mereka melakukan rekayasa genetika.

Setiap tahun mereka meningkatkan ketrampilannya ini buat menghasilkan karya seni yang lebih baik lagi.

Produsen Plastik Mulsa

Mulsa plastik adalah lembaran plastik penutup lahan budidaya tanaman yang bertujuan untuk melindungi permukaan tanah dari erosi, menjaga kelembaban dan struktur tanah, serta menghambat pertumbuhan gulma. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargamulsaplastik

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selain Untuk Bertani, Petani Jepang Jadikan Sawah Sebagai Media Seni"

Posting Komentar