HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

5 Manfaat Untuk Kesehatan Tubuh Dari Rempah Termahal di Dunia

Produsen & Distributor Mulsa Plastik - Lim Corporation

Saffron ialah bumbu dapur yang dibandrol dengan harga cukup mahal. Ternyata Saffron mempunyai segudang khasiat bagi kesehatan tubuh.

Baca Juga : 
Saffron berasal dari bunga Crocus Sativus yang pada bahasa Arab disebut Zafaran, sedangkan orang Melayu menyebutnya kuma-kuma.

Setiap bunga Crocus mempunyai tiga kepala putik ataupun umumnya disebut stigma. Pada bagian tangkai yang mengubungan antara kepala putik serta bunga bagian dalam disebut Saffron Crocus.

Bagian itulah yang kerap diolah buat dipakai untuk bumbu dapur. Sebelum dikemas ataupun digunakan, bagian tangkai putik pada umumnya dikeringkan terlebih dulu.

Saffron banyak ditemukan di Timur Tengah serta sebagian negara Eropa yang dekat sama Timur Tengah.

Dengan harga penjualan yang dibandrol senilai 500 hingga 5.000 dolar AS ataupun setara Rp7 juta sampai Rp70 juta per 1 pon (450 gram), Saffron dinobatkan sebagai bumbu dapur termahal di dunia.

Sebab harganya yang mahal, Saffron memiliki banyak julukan yang berbeda, diantaranya: Vegetable Gold (Sayuran Emas), Gold of Dessert (Emas padang pasir), Spice King (Rajanya bumbu, Spice Queen (Ratunya bumbu), dll.

Apa saja ya manfaat saffron untuk tubuh? berikut ulasannya.

1. Meningkatkan mood dan mengobati gejala depresi

Saffron ternyata dapat membantu mencerahkan suasana hati yang sedang gundah gulana.

Pada sebuah studi ditemui bahwa mengonsumsi 30 mg saffron setiap hari sama efektifnya dengan Fluoxetine, Imipramine, serta Citalopram yakni pengobatan konvensional buat depresi.

Meski begitu, studi lain yang lebih matang diperlukan sebelum saffron bisa direkomendasikan sebagai pengobatan buat depresi.


2. Kandungan antioksidan yang tinggi

Saffron mengandung beragam senyawa tanaman yang bertindak sebagai antioksidan, yakni molekul yang melindungi sel tubuh dari radikal bebas serta stres oksidatif.

Antioksidan safron yang terkenal meliputi crocin, crocetin, safranal, serta kaempferol.

Senyawa tersebut bermanfaat buat melindungi sel-sel otak pada kerusakan progresif, mengurangi peradangan, sifat anti kanker, serta aktivitas antidepresan.

3. Mengurangi gejala PMS

Pre-menstrual syndrome (PMS) ialah istilah yang menggambarkan gejala fisik, emosi, serta psikologis yang terjadi sebelum dimulainya periode menstruasi.

Studi lain juga menemukan bahwa menghirup bau saffron selama 20 menit bisa membantu mengurangi gejala PMS, seperti kecemasan serta menurunkan kadar hormon stres kortisol.

4. Membantu menurunkan berat badan

Menurut penelitian, saffron bisa membantu mengurangi nafsu makan.

Dengan begitu lingkar pinggang serta massa lemak total dapat berkurang secara signifikan.

5. Mencegah Kanker

Kandungan antioksidan yang ada dalam saffron dipercaya bisa membantu menetralisir radikal bebas berbahaya penyebab kanker.

Hal tersebut dibuktikan dalam penelitian memakai tabung reaksi. Saffron serta senyawanya sudah terbukti dapat buat membunuh sel-sel kanker usus besar secara selektif ataupun menekan pertumbuhannya, sementara sel-sel normal dibiarkan tidak terluka.

Tidak berhenti sampai di situ, pada penelitian tabung ditemukan juga hasil bahwa crocin - antioksidan utama pada saffron ternyata bisa membuat sel kanker lebih sensitif pada obat kemoterapi.

Produsen Plastik Mulsa

Mulsa plastik adalah lembaran plastik penutup lahan budidaya tanaman yang bertujuan untuk melindungi permukaan tanah dari erosi, menjaga kelembaban dan struktur tanah, serta menghambat pertumbuhan gulma. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargamulsaplastik

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Manfaat Untuk Kesehatan Tubuh Dari Rempah Termahal di Dunia"

Posting Komentar